Keunggulan dari Mitsubishi Xpander

  • 2 min read
  • Jul 02, 2021
Mitsubishi Xpander

Ketika kamu ingin membeli mobil dari Mitsubishi Xpander kamu harus simak keunggulan dari mobil ini, apalagi kamu ingin membeli secara second maka selain kamu harus tahu harga mobil bekas Xpander ini di pasaran kamu juga harus tahu kelebihan dari mobil ini terlebih dahulu. Secara keseluruhan ada beberapa keunggulan dari Mitsubishi Xpander, diantaranya:

1. Keunggulan Pada Desain

Untuk desain atau bentuk dari mobil Xpander, walaupun disebut sebagai mobil Low MPV, akan tetapi kesan SUV justru terasa. Ini juga disebabkan oleh Mitsubishi Xpander yang punya bentuk yang lebar mirip SUV pada umumnya. Pada mobil ini juga telah mengusung konsep desain fascia Dynamic Shield yaitu pada bagian depan dan juga headlamp LED DRL dan juga pada grille yang berlapis krom sehingga akan terkesan modern dan mewah.  Kemudian pada body bongsor Mitsubishi Xpander dikarenakan punya suspensi dan Ground Clearance yang telah disetting lebih tinggi dari tanah. Pada tipe suspensi depan juga telah menggunakan Macpherson Strut Coil Spring dan juga bagian belakang telah dibenamkan Torsion Beam.  Dan untuk soal ground clearance, ada jarak dari tanah ke body mobil yaitu mencapai 200 mm.

2. Keunggulan Pada Kabin dan Interior

Sebab bentuknya yang tergolong besar, maka hal ini juga sangat berpengaruh terhadap ruang kabin yang menjadi lebih lega. Jadi ruang gerak para penumpangnya juga menjadi lebih leluasa serta nyaman, dan dapat bebas bergerak.  Pada kabin yang lega ini juga berimbas jadi lebih banyak bawaan yang bisa diangkut di dalam bagasi.  Kemudian pada bagian interior Mitsubishi Mitsubishi Xpander juga telah tergolong mewah untuk ukuran mobil Low MPV, misalnya seperti pada desain dashboard, kemudian lingkar kemudi, adanya layar odometer, terdapat konsol tengah dan kendali, ada layar sentuh lengkap dengan berbagai fitur entertainment yang menarik.

3. Keunggulan Pada Fitur

Varian Mitsubishi Xpander juga punya kelebihan lainnya, Yakni pada fitur yang melimpah mulai dari fitur keamanan, dan juga pada keselamatan jadi dapat memberikan rasa nyaman bagi pengemudi dan juga penumpang.  Kemudian ada beberapa fitur yang ada di Mitsubishi Xpander antara pengereman yaitu menggunakan teknologi Anti-Lock Braking System (ABS), SRS Airbag, Immobilizer. Bukan hanya itu ada juga fitur Active Stability Control (ASC) yang dapat menjaga kestabilan ketika bermanuver, terdapat Emergency Stop Signal (ESS) dan juga Pedestrian Protection. Ditambah lagi pada varian Sport dan Ultimate juga sudah ada Rear View Camera yang dapat mempermudah ketika parkir mundur.  Lalu ada juga Hill Start Assist (HSA) yang dapat membantu mobil saat berhenti di tanjakan, serta ada fitur Brake Assist (BA).

4. Keunggulan Pada Mesin dan Performa

Untuk bagian jantung pacu, Mitsubishi Xpander juga cukup tangguh, sebab berkat mesin tipe Mitsubishi Innovative Valve Timing Electronic Control atau disebut MIVEC yang berteknologi 4A91 DOHC dengan kapasitas 1.5 liter dan dengan 16 katup yang dapat menghasilkan daya sampai dengan 130 Tk yaitu pada putaran 6000 rpm dan dengan torsi 145 Nm pada putaran 4000 rpm.  Serta dengan mesin ini juga, Mitsubishi Xpander bisa sangat tangguh dan kuat di segala medan, dan juga paling penting ketika melakukan perpindahan transmisi terasa sangat halus dan irit bahan bakar sehingga kamu tidak akan keluar banyak budget untuk selalu menggunakan mobil keluarga ini.