Rekomendasi Stick Golf Terbaik dari SehatQ

  • 2 min read
  • Jun 26, 2021
Stick Golf

Olahraga golf seperti yang kita tahu pasti tidak lepas dari yang namanya stick golf. Karena olahraga ini pasti menggunakan stik yang tepat dan berkualitas juga menjadi penting agar kamu kamu menghasilkan pukulan yang maksimal.

Namun stick golf sendiri terdapat banyak jenis dengan fungsinya masing-masing yang berbeda. Maka dari itu untuk kamu yang tertarik untuk mendalami olahraga ini, berikut rekomendasi dan review stik golf terbaik agar permainan bisa lebih optimal.

Ping G400

Ping G400 adalah salah satu stick golf khusus untuk driver maupun untuk pukulan pertama. Karena stik ini telah didukung oleh sejumlah teknologi, misalnya seperti faster forged face, dragonfly technology, enchanted acoustic, faster forged shape, dan tungsten back weight yang membuatnya dapat menghasilkan pukulan maksimal dan jauh.

Harga jual: Rp 4.699.000,-.

Ping G400 Hybrid

Ping G400 Hybrid juga sebagai stick golf yang diciptakan untuk pukulan jarak menengah dan jauh. Namun stik ini lebih panjang dibandingkan dengan stik iron yang biasanya. Kemudian stik Ping G400 Hybrid telah dilengkapi dengan teknologi reduced spin, alta CB Premium Shaft, machined back weight, maraging steel face, dan thinnest crown yang akan membuatnya lebih stabil ketika kamu mengayunkannya.

Harga jual: Rp 2.800.000,-.

Bridgestone Iron Tour B JGR HF1

Kamu mungkin lebih mengenal perusahaan Bridgestone sebagai produsen ban kendaraan. Namun sebenarnya, Bridgestone juga telah memproduksi peralatan golf, termasuk stik golf didalamnya.

Salah satu rekomendasi stik dari Bridgestone adalah jenis Iron Tour B JGR HF 1. Karena stik jenis iron ini mempunyai panjang dan lebar alas yang menjadikannya cukup stabil ketika diayunkan dan juga mampu akan menghasilkan pukulan yang lebih optimal.

Harga jual: Rp 8.950.000,-

Mizuno MP-20 Irons

Mizuno merupakan salah satu merek stick golf yang cukup disegani di dunia golf dan di kalangan atlet maupun pecinta olahraga ini. Karena perusahaan ini memiliki salah satu produk stik terbaik dari Mizuno yakni bernama Mizuno MP-20 Irons. Namun stik ini ditujukan untuk jenis pukulan blade-style irons. Mizuno MP-20 Irons juga telah dilengkapi fitur grain flow forged HD berkat bahan mild carbon steel-nya ini yang juga telah didukung teknologi single billet 1025E pure select sehingga akan membuat pukulan semakin baik.

Harga jual: Rp 11.075.000,-.

Srixon Z 545 Iron Set

Merek stick golf terbaik lainnya datang dari Srixon Z 545 Iron Set. Bahkan stik golf ini juga memiliki tampilan eksklusif dan dapat menghasilkan pukulan yang akurat dan tepat. Stik golf dari Srixon Z 545 Iron Set bahkan pernah mendapat medali perak dari Golf Test Review Club Digest yakni pada tahun 2015 lalu.

Harga jual: Rp 8.000.000,-

Cobra King Speedzone Irons

Dan yang terakhir stick golf dari Cobra King Speedzone Irons ialah stick golf jenis iron yang terbuat dari bahan serat karbon. Dan hal ini juga yang menjadikan tongkat tersebut mempunyai bobot yang ringan, akan tetapi tetap stabil ketika diayunkan.

Bukan hanya itu, Cobra King Speedzone juga telah dibekali dengan fitur-fitur lainnya, misalnya seperti forged PWRSHELL face, kemudian co-mold medallion, serta fitur speedback shape untuk memaksimalkan pukulan terhadap bola golf.

Harga jual: Rp 1.200.000,-.

Olahraga ini banyak yang menilai bahwa ini adalah olahraga orang kaya karena jarang sekali orang bisa memainkan olahraga ini. Namun itu tidak lah benar karena olahraga ini bisa dimainkan oleh siapa saja.