Mau CCTV Termurah, Awet dan Berkualitas? Ini Tipsnya

  • 3 min read
  • Jun 22, 2021
CCTV Termurah

Apakah anda sedang mencari CCTV termurah untuk rumah, kantor, gedung atau tempat lainnya? Pasalnya saat ini CCTV menjadi alat yang sangat penting keberadaannya untuk menjaga keamanan, bukan hanya di gedung besar nan tinggi, tetapi juga banyak masyarakat yang sudah menggunakan CCTV untuk rumah mereka. Dengan adanya CCTV, Anda bisa melihat kondisi tempat atau ruangan melalui kamera.

Saat ini, perkembangan CCTV juga terus bertambah, makanya tidak heran jika Anda menemukan berbagai merk CCTV dengan kualitas berbeda dan harga yang beragam, mulai dari CCTV termurah hingga mahal. Anda bisa memilih CCTV sesuai kebutuhan dan budget Anda.

Tips dapat CCTV Termurah, Awet dan Berkualitas

Banyaknya penjual dan merk CCTV yang tersedia di pasaran mungkin membuat Anda bingung harus memilih produk yang mana. Pasalnya tidak semua CCTV bagus dan cocok dengan kebutuhan Anda. Jika ingin mendapatkan CCTV termurah, awet dan berkualitas, berikut 5 tips yang bisa Anda coba, yaitu:

1. Cari Tahu Kebutuhan Anda

Sebelum mencari atau membeli merk CCTV tertentu, ada baiknya Anda memahami kebutuhan kamera atau keamanan Anda, spesifikasi apa yang Anda inginkan, tujuan pemasangan CCTV untuk apa dan CCTV akan dipasangkan di mana. Jika akan dipasangkan dalam ruangan, Anda bisa memilih CCTV indoor dan untuk luar ruangan maka gunakan CCTV outdoor.

Pasalnya CCTV indoor berbeda dengan CCTV outdoor, di mana CCTV outdoor memiliki perlindungan yang cukup banyak agar bisa awet dengan perubahan cuaca, dapat menangkap gambar yang terang dan lainnya.

2. Sesuaikan dengan Budget Anda

Jika ingin mendapatkan CCTV termurah dan terjangkau, Anda bisa menyesuaikan budget yang Anda miliki untuk membeli CCTV. Apabila uang yang anda miliki minim, Anda bisa membeli CCTV sederhana yang yang resolusinya rendah dan ber TVL. Namun tidak menutup kemungkinan juga ada CCTV berkualitas dengan harga sangat murah.

3. Minta Rekomendasi Teman

Jika Anda baru pertama kali ingin membeli atau menggunakan CCTV, dan belum benar-benar paham dengan CCTV, Anda bisa meminta rekomendasi cctv dari teman, saudara atau kerabat lainnya yang sudah lebih dulu menggunakan CCTV. Anda juga bisa meminta review produk dari produk CCTV yang mereka gunakan. Setiap merek atau jenis CCTV tentu memiliki keunggulan dan kekurangannya masing-masing, Anda hanya perlu menyesuaikannya dengan kebutuhan Anda.

Selain minta rekomendasi teman, Anda juga bisa mencari rekomendasi CCTV yang bagus di internet. Perhatikan pula review atau penilaian produk yang diberikan oleh pengguna sebelumnya, kalau reviewnya baik Anda bisa membelinya, kalau reviewnya buruk, sebaiknya Anda cari yang lain.

4. Garansi Produk CCTV yang Diberikan

Tips memilih CCTV murah dan bagus selanjutnya yaitu dengan memperhatikan garansi produk CCTV yang diberikan. Biasanya vendor atau distributor CCTV memberikan garansi produk 1 sampai 2 tahun lamanya. Kalau ada yang memberikan garansi kurang atau lebih dari waktu tersebut, sebaiknya Anda pertanyakan kualitasnya.

5. Perhatikan Spesifikasi dan Manfaat yang Diberikan

Jangan hanya fokus pada harganya yang murah, Anda juga perlu mengetahui spesifikasi dan manfaat yang diberikan CCTV tersebut. Anda bisa mencari tahu resolusinya, kualitas kameranya, access virtual yang dibutuhkan, format rekaman videonya, jenis CCTVnya apakah analog atau berkabel atau wireless.

Anda juga perlu memperhatikan manfaat yang diberikan CCTV tersebut, pasalnya seiring perkembangan kecanggihan teknologi, CCTV bukan hanya digunakan untuk merekam tetapi juga membantu Anda memanajemen yang lain. Salah satu CCTV berkualitas untuk meningkatkan sistem keamanan yaitu HikCentral Enterprise dari Hikvision.

HikCentral Enterprise dari Hikvision Sistem Pengamanan Terbaik

Hikvision merupakan penyedia produk serta solusi keamanan inovatif terkemuka di dunia. HikCentral Enterprise dari Hikvision merupakan perangkat lunak platform yang dibuat untuk memenuhi kebutuhan empat industri vertikal yaitu ritel, kawasan industri, bangunan komersial dan pendidikan. HikCentral Enterprise merupakan platform terbuka yang mudah diintegrasikan dengan sistem pihak ketiga. Perangkat ini memiliki teknologi yang canggih mulai dari analisis data besar, Al, IoT, pengenalan wajah dan lainnya.

HikCentral Enterprise bukan hanya dijadikan sebagai pengaman tetapi juga menjadi platform untuk meningkatkan efisiensi berbagai sistem. Ada banyak keunggulan HikCentral Enterprise yang ditawarkan, beberapa di antaranya yaitu

  1. Fitur Keamanan

HikCentral Enterprise memiliki fitur keamanan yang cukup banyak, ada fitur keamanan komersial dengan bantuan Al atau artificial intelligence. HikCentral Enterprise juga memberikan solusi komprehensif secara end-to-end mulai dari masuk gedung sistem entry dan exit yang ada

Pada fitur keamanan retail terdapat solusi komprehensif secara end-to-end untuk meningkatkan efisiensi dan strategi yang tepat untuk industri ritel.

Selain itu ada pula fitur kamera ANPR dengan panduan tempat parkir yang dapat meningkatkan efisiensi waktu dan memudahkan mengatur kendaraan.

  1. Menjadi Solusi Human Access Management

HikCentral Enterprise juga menawarkan solusi untuk human access management di mana Anda dapat melakukan visitor management, dan akses kehadiran karyawan dengan berbagai Autentifikasi. Perangkat ini cocok bagi gedung perkantoran, perhotelan dan lainnya untuk mengecek daftar kehadiran.

  1. Meningkatkan Daya Jual Produk

Bagi perusahaan, HikCentral Enterprise bermanfaat untuk meningkatkan daya jual suatu produk di mana terdapat strategi proaktif marketing dengan kamera CCTV melalui fitur customer analysis dan integrasi customer data VIP. Dimana ketika pelanggan datang ke tempat tersebut maka CCTV akan mendeteksinya dan petugas mendapatkan notifikasi ada pelanggan VIP. Selain itu ada pula fitur remote audit.

Itulah beberapa tips memilih CCTV termurah dan berkualitas serta keunggulan HikCentral Enterprise dari Hikvision sebagai sistem pengamanan terbaik.