Ini Dia, Beragam Keuntungan Menabung di Digital Banking!

  • 3 min read
  • Jun 22, 2021
Digital Banking

Jika dulu menabung di bank harus menyetor uang ke teller lalu diberikan buku tabungan sebagai bukti nominal uang yang telah ditabung, kini kamu bisa menabung lewat digital banking. Digital banking merupakan layanan yang dirancang oleh bank untuk memudahkan nasabah dalam melakukan berbagai transaksi tanpa datang ke ATM ataupun bank. Artinya, kamu bisa memenuhi kebutuhan banking secara digital hanya dengan jaringan internet.

Otoritas Jasa Keuangan (OJK) sendiri menyatakan bahwa digital banking yaitu layanan bank melalui elektronik atau digital, dan dikelola oleh masing-masing perusahaan perbankan untuk memudahkan nasabah dan calon nasabah melakukan transaksi. Bahkan kamu juga bisa menabung di digital banking dengan mudah, praktis dan aman.

Keuntungan Menabung di Digital Banking

Cara memanfaatkan digital banking sangatlah mudah, kamu perlu melakukan cara daftar mobile banking terlebih dahulu, download aplikasi yang diluncurkan oleh pihak bank di smartphone mu, lalu kamu bisa menabung dan melakukan kebutuhan perbankan lainnya dengan praktis. Adapun berikut ini merupakan beberapa keuntungan menabung di digital banking yang bisa kamu rasakan, di antaranya yaitu

  1. Praktis dan Mudah

Pada dasarnya fasilitas digital banking atau m banking digunakan untuk memudahkan atau mempraktekkan nasabah dalam melakukan kegiatan perbankan seperti menabung dan bertransaksi.

Selain itu, tingkat efisiensi untuk seluruh aktivitas perbankan lebih tinggi dengan digital banking. Karena kamu bisa melakukan segala kebutuhan perbankan hanya dalam satu genggaman dengan kuota internet.

  1. Free Biaya Administrasi

Berbeda dengan bank konvensional yang biasanya meminta biaya administrasi sebesar Rp 10 ribu sampai Rp 20 ribu perbulan. Bukan hanya itu, bank konvensional juga biasanya meminta biaya-biaya lain seperti saldo minimum dalam rekening tabungan, biaya penutupan, biaya buku baru dan lainnya.

Dengan menggunakan digital banking, kamu akan terbebas dari beberapa administrasi gratis. Misalnya pada PermataMobile X dari PermataBank, dimana pembayaran tagihan lainnya dibebaskan dan kamu juga dapat memanfaatkan mutasi transaksi PermataMobile X gratis hingga 12 bulan.

  1. Jaminan Keamanan

Dunia perbankan memang tak lepas dari banyaknya tindak kejahatan dengan berbagai modus. Tak heran banyak nasabah yang mulai was-was akan keamanan uang mereka di bank. Apalagi transaksi online yang semakin meningkat mulai dari pembayaran tagihan sampai belanja online.

Untungnya, digital banking punya sistem keamanan yang jauh lebih baik. Banyak aplikasi digital banking yang telah menyediakan fitur keamanan seperti face ID dan juga login dengan fingerprint. Hal ini tentu akan membuat nasabah makin terasa nyaman dan aman dengan saldo yang dimiliki di bank.

  1. Bisa Tarik Tunai ATM Secara Gratis

Jika selama ini kamu tarik tunai di ATM lain atau ATM bersama milik bank konvensional, kamu akan dikenakan biaya sekitar Rp 6.500. Makanya tak sedikit orang yang menarik tunai langsung banyak.

Namun biasanya di digital banking tidak ada biaya tarik tunai di ATM lain atau ATM bersama. Misalnya kamu bisa mendapatkan mutasi transaksi bebas biaya di PermataMobile X hingga 12 bulan dan bebas Biaya mutasi transaksi di PermataMobile X SMS untuk 4 transaksi terakhir.

  1. Transfer Uang

Jika kamu ingin mentransfer uang ke teman atau saudara, kamu bisa menggunakan digital banking agar lebih praktis dan efisien. Misalnya menggunakan PermataMobile X dari PermataBank, di mana kamu tidak akan dikenakan biaya transfer untuk transfer ke sesama PermataBank.

Ingin Pilih Digital Banking yang Tepat? PermataMobile X Saja!

Banyaknya digital banking yang tersedia di Indonesia mungkin membuatmu bingung harus memilih yang mana. Pasalnya tidak semua bank digital dapat memenuhi kebutuhan mu, karena masing-masing penyedia layanan bank digital memiliki fitur dan layanan tersendiri untuk nasabahnya. Jika saat ini kamu masih bingung memilih produk dari bank yang mana, kamu bisa memilih PermataMobile X karena memiliki banyak keunggulan seperti:

  1. Praktis,  PermataMobile X merupakan inovasi digital banking dari PermataBank yang dibuat dengan ratusan fitur menarik dalam satu mobile untuk memudahkan nasabah melakukan segala transaksi perbankan.
  2. Cek mutasi sangat mudah, bahkan hanya perlu hitungan detik untuk bisa melihat mutasi terakhir yang ada di rekening.
  3. Banyak fitur, setidaknya terdapat 200 fitur yang tersedia dalam PermataMobile X yang bisa kamu gunakan. Fitur apa sajakah itu?
  • Fitur tabungan giro mutasi transaksi sampai 12 bulan untuk semua akun
  • investasi transaksi Reksa Dana online mudah
  • Kartu kredit, penambahan kartu kredit atau kenaikan limit sementara dilakukan dengan mudah
  • Pinjaman
  • Fitur finger print yang mudah dan praktis
  • QR pay, pembayaran dengan barcode agar transaksi lebih cepat
  • Fitur PermataStore, yang memudahkan mau membeli berbagai produk perbankan tanpa perlu ke cabang
  • Fitur Face ID, memudahkanmu untuk login dengan pengenalan wajah
  • Transfer dengan cepat
  • Digital Token

Dengan menggunakan PermataMobile X, kamu bisa memenuhi kebutuhan transaksi dengan mudah dan praktis. Kamu tidak perlu takut dengan keamanan transaksi, karena PermataBank telah membuat sistem keamanan dengan baik dan tepat. Kamu bisa mengecek semua akun yang dimiliki hanya dengan satu genggaman. Kamu juga bisa mutasi transaksi hingga 12 bulan untuk semua jenis akun.

Itulah beberapa keuntungan menabung dengan digital bank yang bisa kamu rasakan. Gunakan PermataMobile X untuk bisa merasakan kebebasan transaksi hanya dalam satu genggaman.