Cara Membuka Akun FB yang Sudah di Blokir

  • 2 min read
  • Jun 13, 2021
Cara Membuka Akun FB yang Sudah di Blokir

Di zaman yang sudah serba teknologi dan internet seperti sekarang ini, akan membuat hampir semua orang bisa terhubung dengan yang namanya media sosial. Banyak juga ragam produk media sosial yang muncul hingga sekarang ini, salah satunya yang juga banyak digunakan adalah sosial media Facebook.

Banyak alasan kenapa pengguna menggunakan aplikasi Facebook ini salah satunya yaitu untuk berkomunikasi. Benar sekali, lewat aplikasi ini kamu juga akan bisa terhubung oleh banyak orang ataupun teman dari berbagai penjuru dunia. Sehingga kamu juga bisa memilih sendiri teman yang ingin kamu ikuti aktivitas nya di Facebook.

Semua ini mudah terhubung dengan berbagai teman di Facebook, ternyata dengan melalui aplikasi ini juga sangat mudah untuk memblokir akun seseorang. Block ataupun blokir adalah salah satu fitur yang membuat media sosial seseorang jadi makin nyaman. Dengan melalui fitur ini, kamu mampu dengan leluasa menggunakan media sosial tanpa ada orang yang bisa mengganggu karena opininya kepada kita ataupun berbagai hal yang dirasa mengganggu kamu di dunia Maya.

Akan tetapi, fitur blokir yang ada pada media sosial seperti Facebook ini juga rata-ratanya tidak memberikan notifikasi kepada akun yang diblokir. Maka hal inilah yang sering kali memunculkan perspektif lain, apalagi pada akun yang diblokir. Meskipun demikian, kamu juga bisa mencari tahu apakah kamu diblokir ataupun tidak di Facebook orang lain.

Agar bisa meminta penjelasan pada akun yang telah memblokir akun kamu. Sebelum itu kamu perlu perhatikan tentang beberapa hal di bawah ini jikalau akun Facebook kamu telah benar-benar diblokir. Saya juga telah rangkum dari berbagai sumber, begini cara mengetahui bila kamu telah diblokir oleh seseorang di Facebook diantaranya.

Nama Teman Kamu tidak Ada di Kolom Pencarian

Bila seorang teman Facebook telah memblokir kamu, maka namanya tidak akan muncul pada hasil pencarian di Facebook. Benar sekali, jika kamu mencari nama akun atau teman kamu tersebut di Facebook di kolom search atau pencarian, maka kamu akan mendapatkannya jika akun kamu tidak di blokir lagi.

Beda halnya jika akun kamu sudah diblokir. Maka kamu tidak menemukan nama akun Facebook teman kamu itu di kolom pencarian yang ada di bagian atas ataupun halaman Facebook. Sehingga kamu tidak bisa menemukan nama itu, kemungkinan besar kamu telah diblokir olehnya.

Profilnya Tidak Terlihat

Kemudian cara mencari tahu kalau akun Facebook kamu telah diblokir selanjutnya yaitu dengan mencoba secara langsung masuk ke laman profil teman kamu tersebut. Jika muncul tulisan konten tidak tersedia ataupun mungkin pengguna tidak tersedia dapat dipastikan kamu telah diblokir olehnya juga.

Tidak Ditemukan Pada Daftar Pertemanan

Kemudian cara mengetahui jika akun Facebook kamu telah diblokir selanjutnya dengan cara yaitu, kamu bisa melihat seluruh daftar pertemanan kamu yang ada di akun Facebook kamu. Namun jika kamu tidak menemukan nama akun taman kamu tersebut di daftar pertemanan, maka bisa jadi kamu sudah di-unfriend atau bahkan diblokir.

Nah itu dia tadi beberapa contoh jika akun kamu telah di Blokir teman Facebook, kemudian kamu juga bisa menanyakan langsung jika teman Facebook kamu dekat apa alasannya kamu di Blokir apa mungkin kamu ada salah atau gimana jika kamu memang ada salah maka segeralah meminta maaf karena menjalin silaturahmi itu penting, Kemudian kamu juga bisa menyuruh teman kamu agar melakukan cara membuka akun FB yang sudah di blokir olehnya.