Cicilan Kartu Kredit Bikin Pusing? Mungkin Kamu Melakukan Kesalahan ini

  • 3 min read
  • Jul 16, 2021
Cicilan Kartu Kredit

Pusing dengan cicilan kartu kredit yang tidak habis-habis? Mungkin ada yang salah dengan caramu menggunakan kartu kredit. Kartu kredit dihadirkan sebagai kemudahan transaksi serta memberikan beragam keuntungan finansial. Namun jika tidak digunakan dengan bijak justru dapat menjadi bumerang pada keuangan kamu.

Berikut ini kesalahan pengguna kartu kredit yang perlu kamu hindari:

  • Telat bayar tagihan

Ketika kamu punya tagihan, jangan sampai terlambat untuk membayarnya agar tidak dikenai denda. Jika kamu pelupa, buatlah alarm pada ponsel sebagai pengingat. Besaran denda sendiri tergantung lama waktu menunggak tagihan. Jadi semakin lama menunggak denda yang dibebankan akan semakin besar. Kerugian lain dari menunggak juga berpengaruh pada skor kredit juga tingkat kepatuhan.

  • Tidak membaca surat tagihan

Sering kali pengguna kartu kredit menghiraukan surat tagihan. Hal ini selain membuat lupa untuk membayar sesuai waktu juga ketinggalan informasi terbaru. Misalkan perubahan syarat dan ketentuan hingga jumlah yang harus dibayar.

  • Tidak melapor saat kehilangan kartu kredit

Jika kartu kredit kamu hilang pastikan untuk segera melapor, bahkan jangan menunda. Sebab bisa saja kartu tersebut jatuh pada orang yang berniat menyalahgunakannya. Semakin lama menunda melapor semakin besar peluang untuk membobol kartu kreditmu. Sedangkan jika segera dilaporkan, kamu akan bebas dari tanggung jawab jika ada tagihan saat kartu hilang.

  • Meminjamkan kartu kredit

Jangan sekali-kali meminjamkan kartu kredit, sebab kamu tidak dapat mengontrol besaran belanja yang akan dilakukan. Sedangkan cicilan kartu kredit tersebut tentu akan ditujukan pada kamu selaku pemilik kartu. Walaupun itu pada keluarga dekat sekalipun, jangan serahkan kartu kredit kamu.

  • Tidak paham syarat dan ketentuan kartu kredit

Dalam hal apapun terutama terkait rencana finansial, pastikan untuk memahami syarat dan ketentuan yang berlaku. Tidak hanya syarat membuat kartu kredit saja yang dipahami sebelum membuat, melainkan bagaimana bank menangani keterlambatan pembayaran serta ketentuan lainnya. Bukan hanya saat membuat, setidaknya lakukan peninjauan syarat dan ketentuan kartu kredit dalam satu atau dua kali setahun sebab mungkin terjadi perubahan.

Hindari kesalahan-kesalahan di atas dan selalu cermat dalam mengendalikan belanja. Kamu akan mendapat keuntungan kartu kredit yang ditawarkan namun tetap pastikan belanja sesuai dengan kebutuhan.

Experience dengan Kartu Kredit digibank Live Fresh

Jangan takut membuat kartu kredit sebab jika digunakan dengan bijak akan lebih banyak keuntungan yang didapat. Kartu kredit digibank Live Fresh dari digibank by DBS memberikan syarat pembuatan kartu kredit mudah dan banyak keuntungan. Berikut keuntungan yang bisa kamu dapat:

  • Cashback 5% Transaksi Online

Belanja beragam kebutuhan bisa dapat cashback 5%  hingga Rp 500 ribu pada satu transaksi online setiap bulan. Cukup kirim SMS berformat DBS<space>LiveFresh#DDMMYY#4 digit terakhir Kartu Kredit Utama digibank Live Fresh kamu. Langsung kirim ke 99333 untuk klaim cashback.

  • Poin Rewards

Dapatkan pula keuntungan ganda dengan mengumpulkan poin rewards pada setiap transaksi. Satu poin bisa didapat dari setiap transaksi Rp 10.000 saja. Jika dapat mengumpulkan hingga 1600 poin setara Rp 100 ribu. Poin ini  bisa dipakai untuk transaksi online. Penukaran dengan menghubungi DBSI Customer Centre 0804 1500 327.

  • Cicilan Hingga 60 Bulan

Cicilan kartu kredit yang ringan tidak akan membuatmu pusing, apalagi membebani nasabah yang memiliki banyak kebutuhan lain. Jadi jangan lagi khawatirkan dengan pembayaran cicilan tagihan kredit. Cara mengubah transaksi menjadi cicilan hanya dengan 4 kali klik pada Aplikasi digibank  by DBS.

  • 24/7 di Aplikasi digibank by DBS

Keuntungan menggunakan kartu kredit dari digibank tentu kemudahan  transaksi yang dapat diakses melalui Aplikasi digibank by DBS. Aplikasi dapat diakses 24 jam selama 7 hari tanpa ribet dari mana saja hanya dari smartphone kamu.

  • Gratis Iuran Tahun Pertama + Cashback Rp250.000

Keuntungan lain yang hanya kamu dapat di digibank by DBS berupa gratis iuran tahun pertama bagi pengguna baru. Masih ada juga tambahan cashback hingga Rp 250 ribu.

  • Hemat Hingga 50%

Penawaran super menarik bisa didapat dengan diskon hingga 50% di lebih dari 250 outlet restoran, salon kecantikan, pusat kebugaran, travel agent, bioskop dan tempat rekreasi favorit di Indonesia. Jika kamu sering berkunjung ke Singapura, kamu dapat menggunakan di lebih dari 150 outlet yang memberi diskon hingga 50%.

  • Welcome BONUS dan Tambahan Cashback Rp50.000

Kartu kredit digibank Live Fresh memberikan banyak bonus selain bebas iuran di tahun pertama, kamu juga bisa mendapat tambahan cashback sebesar Rp 50.000 untuk pembelanjaan minimal Rp 1 juta dalam 60 hari pertama.

Dengan beragam keuntungan di atas, yakin tidak mau menggunakan kartu kredit live fresh? Apply kartu kredit digibank Live Fresh sekarang juga untuk banyak kemudahan dan keuntungannya berbelanja.