Inilah Cara Mendesain Dapur Di Rumah Minimalis Seperti Dapurnya Para Chief

  • 2 min read
  • Aug 19, 2021
Inilah Cara Mendesain Dapur Di Rumah Minimalis Seperti Dapurnya Para Chief

Dapur merupakan bagian penting yang juga perlu perhatian khusus dalam proses pembuatannya. Namun dengan rumah yang minimalis tentu luas dapur tidak begitu leluasa dalam membuatnya, sebab luas dapur hanya 2×3 saja. Dengan luas tersebut tentu kesulitan jika orang yang tidak terbiasa dalam mendesain dapur.

Tetapi kamu tidak perlu khawatir dalam hal Ini karena ada cara khusus atau menyiasati adanya hal itu. Sehingga, dengan luas dapur yang tergolong sempit tersebut juga masih bisa digunakan untuk mendesain rumah. Bahkan cara satu ini bisa membuat dapur yang kamu miliki hampir sama dengan dapurnya para chief.

Cat Warna-warni

Dengan luas dapur yang tergolong sempit kamu tidak perlu berputus asa dalam berkreasi di dapur mungil tersebut. Untuk hasil yang bagus kamu harus membuat dapur tidak monoton, sehingga kamu harus bisa memainkan warna yang ada di dalamnya. Penggunaan warna dalam hal ini setidaknya menggunakan warna yang jika dilihat itu tampil begitu indah.

Untuk itu kamu perlu memadukan antara beberapa warna misalnya warna merah, kuning atau juga hitam dan putih. Intinya dalam menggunakan warna ini jika warna mencolok maka gabungannya dengan warna yang cerah. Dengan perpaduan seperti ini tentu ruangan tersebut tidak terlihat sempit dan ada kesan yang indah di dalamnya.

Jika bukan dari sisi warna, kamu juga bisa memadukan atau menyerasikan dengan perabot yang ada di dapur tersebut. Misalnya kamu menggunakan warna putih di bagian tertentu maka untuk perabotnya pilih yang warna agak gelap seperti merah atau hitam.

Sentuhan Natural

Selain dengan permainan warna kamu juga bisa membuat dapur tersebut kelihatannya tidak begitu sempit. Maka dari itu dalam hal perabotan yang ada di dalamnya harus menggunakan bahan yang tidak terlalu berat. Selain itu kamu juga bisa memberikan tanaman indoor di beberapa tempat agar terlihat menyegarkan.

Dengan tanaman ini maka pandangan orang-orang pada dapur tersebut akan lebih menyegarkan. Tentu berbeda dengan dapur yang tanpa tanaman, pasti dapur tersebut terlihat sesak atau malas untuk melihatnya. Tetapi dengan sentuhan ini kamu pun akan bisa lebih sering ke dapur karena suasananya tidak begitu membosankan.

Sentuhan Bata Alam

Dalam hal membuat ruangan lebih bagus dan lebih hidup tentu butuh adanya perubahan atau tambahan sesuatu. Salah satu tambahan tersebut, kamu bisa menggunakan bata alam untuk diletakkan di bagian dapur. Jika kamu memutuskan untuk menggunakan batu alam maka bagian catnya harus menggunakan warna putih. dengan kombinasi cat putih dan baut alam maka dapur kamu akan terlihat lebih hidup.

Selain dari sisi batu alam, kamu juga harus membuat keramik yang ada di dalamnya itu menggunakan keramik berukuran besar. Dengan ukuran yang seperti ini tentu lebih match dengan adanya bata alam yang ada di dalamnya.

Itulah beberapa cara untuk bisa membuat dapur kamu terlihat lebih hidup dan nyaman dilihat. Selain desain seperti di atas juga ada beberapa desain menarik lainnya yang perlu kamu ketahui. Desain-desain ini tentu akan membuat kamu terkagum dan bisa segera merenovasi bagian dapurnya.

Untuk mendapatkan desain-desain menarik ini ada baiknya kamu tidak membuatnya sendiri. Konsultasikan dan pilihlah jasa desain rumah Surabaya untuk membuat desain dapur kamu terlihat lebih hidup. Dengan menggunakan jasa tersebut tentu kamu akan mendapatkan dapur yang indah dan juga sesuai dengan keinginan.