Beginilah Contoh-contoh Saat Berdialog Akan Kesuksesan Seseorang dalam Bahasa Inggris

  • 2 min read
  • Aug 19, 2021
congratulation bahasa inggris

Bahasa inggris memang salah satu bahasa yang begitu kompleks, karena itulah bahasa ini digunakan di seluruh dunia. Hampir berbagai warga di berbagai negara banyak yang berdialog menggunakan bahasa inggris ini. Banyak berbagai bentuk dialog dari mereka dimana semua ini tergantung dari apa yang mereka bahas.

Salah satu bentuk dialog tersebut adalah mengucapkan selamat kepada orang lain atau disebut dengan dialog congratulation. Di indonesia bentuk dialog seperti ini sering diucapkan bagi mereka yang sudah menikah atau lulus dari jenjang pendidikan. Bentuk dialog ini tentu berbeda-beda ketika mengucapkan kepada orang yang menikah dengan yang lulus pendidikan. Jika dalam dialognya disamakan tentu hanya akan menjadi bahan tertawaan orang.

Dialog Pernikahan

Untuk ucapan kesuksesan ini biasanya dilakukan pada orang-orang tertentu yang juga sama-sama paham. Bentuk dialog ini tentu antara yang menikah dengan kamu juga harus sama-sama bisa bahasa inggris. Kalau salah satu atau yang menikah tidak biasa bahasa inggris ya pakai bahasa Indonesia saja. Untuk ucapan atau bentuk dialognya bisa dilakukan dengan contoh berikut ini :

Weni: What a great wedding! Really glad to see you both!

Sandi: Thank you, Weni. Hope you are going to get married soon, too!

Weni: It still takes time. I still want to learn again at Malang University

Sandi: Okay, then. Good Luck Weni

Dialog Rumah Baru

Selain ucapan kesuksesan dalam pernikahan, kamu juga bisa melakukan dialog ketika ada teman atau saudara yang sukses membangun rumah. Dalam dialog ini tentu berbeda dengan dialog ketika medikah. Dialog ketika ada yang sedang membangun rumah baru biasanya menggunakan bahasa yang lebih santai dan ringan. Tetapi catatanya tetap lihat kondisi teman tersebut apakah bisa bahasa inggris atau tidak, kalau tidak lebih baik pakai bahasa indonesia.

Agus: Susan, congratulation for your new house at Bandung City. It looks wonderful!

Susan: Thank you, Gus. Let’s come inside. Get some good drink!

Agus: Sure, Susan.

Dialog Lulus Sekolah

Selain dialog nikah dan rumah baru, kamu bisa juga mengucapkan atau berdialog ketika ada teman yang lulus sekolah. Untuk lulus sekolah ini umumnya diucapkan ketika sedang lulus sarjana, tetapi meski bukan sarjana juga bisa diucapkan saat kelulusan sekolah biasa. Dengan ucapkan ini diharapkan teman kamu merasa bangga dan juga senang karena kamu tergolong orang yang perhatian dengan ucapannya ini.

Untuk contoh dalam bahasa inggrisnya sebenarnya hampir sama dengan dialog lain hanya saja tema dan tujuannya yang berbeda. Ketika kelulusan ini tentunya dalam pengucapannya harus ada bentuk apresiasi pada teman kamu ini. Misalnya saja kamu mengatakan bahwa temanmu ini tergolong sangat hebat karena lulus lebih dulu daripada teman yang lain.

Sebenarnya ada banyak sekali bentuk dan contoh dialog congratulation bahasa inggris yang bisa kamu pelajari. Tetapi kembali lagi pada tujuan yaitu dialog tersebut juga harus berdasarkan pada kondisi dan keadaan yang ada. kamu juga harus bisa menyesuaikan kata-kata yang tepat pada saat pengucapan itu.

Tujuan dari dialog dari ucapan kesuksesan ini adalah membuat teman kamu merasa bahagia dan bangga punya teman seperti kamu. Jadi inti dari semua dialognya ini harus pintar dalam hal pengaturan kata-kata. Semakin menarik kata-katanya maka teman kamu pun juga akan semakin senang atas ucapan itu.