Inilah Beragam Keuntungan Kredit KTA untuk Mahasiswa

  • 2 min read
  • Mar 18, 2021
Kredit KTA

Keuangan merupakan hal yang sangat signifikan akan mempengaruhi seseorang. Baik kehidupan rumah tangga, lajang, karyawan, ibu rumah tangga, dan juga mahasiswa. Mahasiswa merupakan status yang dimiliki oleh seseorang yang sedang belajar di perguruan tinggi. Biasanya banyak mahasiswa yang membutuhkan dana untuk berbagai keperluan mulai dari untuk makan karena tinggal di tempat kos atau kontrakan, membayar kontrakan, uang praktik, dan juga bisa untuk membayar uang kuliah. Oleh karena itulah mahasiswa tidak heran banyak yang bekerja part time untuk mendapatkan penghasilan tambahan. Selain bekerja, mahasiswa juga bisa untuk mengambil pinjaman yang disediakan untuk mahasiswa. Salah satunya adalah kredit KTA yang merupakan kredit tanpa agunan.

Kredit tanpa agunan merupakan jenis pinjaman yang mempunyai keuntungan dengan tidak menyerahkan jaminan. Sehingga kredit jenis ini merupakan kredit yang terbaik untuk didapatkan dan diajukan untuk mahasiswa. Untuk mendapatkan kredit ini, mahasiswa juga mempunyai banyak manfaat dan keuntungan yang akan didapatkan. Adapun beberapa manfaat dan kelebihan dari produk KTA yang bisa didapatkan oleh mahasiswa adalah sebagai berikut:

  • Bisa menentukan jumlah pinjaman

Keuntungan kredit KTA pertama yang bisa didapatkan oleh mahasiswa adalah bisa menentukan jumlah pinjaman. Plafon atau limit pinjaman yang ditawarkan oleh KTA biasanya bisa dibedakan dari tempat pemberi pinjaman. Dimana ada banyak tempat yang menawarkan jumlah pinjaman yang berbeda mulai dari 5 jutaan hingga ratusan juta rupiah. Oleh karena itulah ketika akan mengambil pinjaman maka bisa menyesuaikan tempat yang menyediakan plafon pinjaman yang Anda perlukan. Mahasiswa bisa untuk memilih plafon sesuai yang dibutuhkan dengan memilih tempat dan juga jumlah pinjaman yang diinginkan. Dimana pinjaman jenis ini memang mempunyai keuntungan dengan bebas menentukan jumlah pinjaman dana tunai yang dibutuhkan.

  • Proses mudah dan cepat

Keuntungan selanjutnya mengapa mahasiswa bisa untuk memilih kredit tanpa agunan adalah karena proses yang mudah dan cepat yang ditawarkan. Kredit ini mempunyai keuntungan karena prosesnya yang mudah dimana menawarkan kredit dengan syarat yang mudah untuk dipenuhi. Kredit ini tidak perlu menyerahkan jaminan yang mana adalah alasan banyak orang yang tidak mengambil kredit di tempat resmi seperti perbankan. Oleh karena itulah kredit ini menjadi pilihan terbaik termasuk untuk mahasiswa karena tidak mempunyai syarat jaminan yang mempunyai nilai tinggi. Selain itu proses yang ditawarkan juga cepat yang biasanya bisa untuk cair hingga di hari yang sama atau beberapa hari setelah pinjaman disetujui. Oleh karena itulah jenis pinjaman online yang terdaftar di ojk ini cocok untuk mahasiswa yang membutuhkan dana dalam waktu cepat.

  • Keuntungan produk untuk mahasiswa

Keuntungan selanjutnya yang bisa didapatkan oleh mahasiswa ketika memilih kredit tanpa agunan adalah banyak fasilitas yang bisa dipilih untuk meringankan kreditnya. Dimana untuk mahasiswa ada beberapa pilihan produk KTA yang mudah dan menguntungkan. Kemudahan tersebut diberikan untuk cara pembayaran yang dapat melalui cicilan tetap, bisa memilih produk yang tidak mempunyai bunga, dan juga mempunyai produk dengan bunga sangat terjangkau yang diberikan.

  • Kemudahan bertransaksi

Dan keuntungan terakhir yang diberikan ketika mahasiswa memilih kredit KTA adalah bisa untuk mempunyai pembayaran cicilan yang tidak ribet. Kredit ini mempunyai fasilitas pembayaran yang sangat beragam sehingga mahasiswa bisa untuk melakukan pembayaran dengan lebih mudah. Misalnya saja mahasiswa tidak perlu untuk selalu melakukan pembayaran ke bank atau tempat jasa peminjaman karena bisa untuk melakukan pembayaran menggunakan metode transfer bank.