Tips 101: Pilih Konsep Cafe Outdoor Paling Hits dan Trendi

  • IsengNulis
  • Sep 07, 2022
Sumber gambar: https://unsplash.com/s/photos/cafe-outdoor

Konsep cafe kekinian semakin berkembang, salah satu konsep kafe kekinian yang bisa Anda coba ialah konsep cafe outdoor. Jenis konsep cafe outdoor banyak digemari terutama bagi kalangan milenial karena menghadirkan nuansa yang menyatu dengan alam.

Jika Anda tertarik membuka konsep cafe outdoor tapi terhalang oleh budget yang tipis, coba saja memanfaatkan pinjaman bunga rendah dari perbankan.

Saat membuka kafe outdoor, pastikan juga untuk memilih desain yang kekinian dan populer. Dengan begitu, kafe Anda pun akan dilirik oleh banyak pelanggan.

Pilihan Konsep Desain Cafe Outdoor Kekinian

Saat ini sudah banyak jenis dan desain cafe outdoor yang bisa Anda jadikan inspirasi. Beberapa referensi desain konsep cafe outdoor berikut mungkin bisa menjadi pilihan yang tepat untuk Anda.

Desain Cafe Outdoor Dengan Sentuhan Alami

Sumber gambar: https://unsplash.com/photos/ZYkvwJ9QoIc

Konsep pertama yang bisa Anda terapkan adalah dengan menerapkan sentuhan alami di tiap sisi cafe outdoor. Berhubung konsep dasar dari sebuah cafe outdoor ialah untuk menghadirkan kesan alami maka cobalah menambahkan elemen-elemen alam berupa tanaman hijau, furniture alami hingga memanfaatkan batu alam.

Adapun untuk area lantainya, Anda bisa memanfaatkan decking kayu untuk mengurangi efek licin saat orang-orang berjalan di atasnya. Kehadiran decking kayu ini juga makin menambah kesan alami pada cafe outdoor.

Agar makin memaksimalkan kesan alami di dalamnya, gunakanlah furniture meja dan kursi yang menggunakan elemen kayu alami. Pastikan untuk menerapkan furniture ataupun properti yang benar-benar alami pada tiap sisi cafe outdoor. Dengan begitu, kesan alami pun akan terasa lebih hidup.

Perlu Anda tahu, berbagai jenis properti yang menggunakan elemen kayu alami umumnya cukup mahal. Jika Anda terkendala dalam pembelian properti maupun aksesoris alami pada cafe outdoor, silahkan menggunakan  pinjaman online dengan bunga rendah lebih dulu.

Desain Cafe Outdoor Minimalis Modern

Jika Anda menginginkan konsep yang cenderung sederhana tapi tak terlalu monoton cobalah menerapkan konsep café outdoor minimalis modern. Menerapkan konsep minimalis modern akan menghadirkan suasana ceria tapi tak terlalu ramai.

Sangat cocok untuk kalangan milenial pecinta minimalis modern saat ini. Penggunaan warna dan pola pada café outdoor menjadi poin penting dalam menghadirkan konsep minimalis modern ini.

Anda bisa menggunakan beberapa kursi panjang, meja serta tambahkan pula properti-properti unik untuk menonjolkan kesan modern di dalamnya. Untuk interiornya sendiri, Anda bisa menggunakan pola-pola unik dan bertekstur.

Desain Cafe Outdoor Industrial

Rekomendasi desain café outdoor lainnya yang patut Anda gunakan adalah desain café outdoor industrial. Desain cafe yang satu ini tak kalah populernya di kalangan anak muda saat ini.

Beberapa properti utama yang harus ada dalam cafe tema industrial ini ialah meja dan kursi panjang yang terbuat dari beton. Adapun untuk bagian lantai dasarnya, Anda juga bisa menggunakan lantai beton agar tetap senada dengan kursi dan meja yang digunakan.

Agar tak terlalu monoton cobalah menambahkan tanaman hijau di dalam pot serta lampu-lampu modern untuk menunjang kesan industrial yang lebih stylish. Agar tak terlalu kaku, cobalah menggunakan aksen kayu dari bentuk meja dan kursi pada café outdoor.

Pada bagian dinding café outdoor, Anda juga bisa menambahkan aksen tanaman hijau. Jika kekurangan modal untuk memenuhi kebutuhan café Anda silahkan mengajukan pinjaman online dengan bunga rendah sekarang juga.

Desain Cafe Semi-indoor

Banyak pelaku bisnis dalam bidang kuliner yang juga menerapkan ide desain café semi outdoor ini. Konsep yang satu ini memang terbilang unik karena Anda akan menghadirkan kafe dalam ruangan sekaligus cafe yang menyatu dengan alam.

Jadi, para pengunjung dapat memilih nuansa mana yang akan mereka nikmati saat berkunjung. Apakah mereka ingin berada di dalam ruangan atau di luar ruangan. Ini akan menjadi hal yang menarik banyak pelanggan.

Café semi indoor akan membuat pengunjung lebih terasa bebas tanpa ada suasana sumpek di dalam ruangan. Saat hujan atau saat terik matahari menyengat pun para pengunjung masih tetap bisa menikmati kenyamanan di dalam kafe.

Desain Cafe Outdoor Sederhana

Untuk Anda yang memiliki lahan yang tak terlalu luas, maka silahkan menggunakan konsep desain café outdoor sederhana ini. Café minimalis dengan kesan yang simple bisa Anda akali dengan menerapkan gaya vintage.

Beberapa pelaku usaha juga banyak yang menerapkan ide café outdoor sederhana ini bukan karena terkendala lahan yang sempit melainkan mereka memang menginginkan suasana yang lebih lapang untuk para pengunjung. Kebanyakan kaum milenial saat ini juga cenderung menggemari suasana yang lebih santai dan tak terlalu ramai.

Untuk mendukung kesan sederhana pada café ini, gunakanlah properti dengan desain minimalis di dalamnya. Anda juga bisa memajang lukisan dan hiasan dinding dengan corak abstrak pada sisi kafe.

Manfaatkan Pinjaman Bunga Rendah dari DBS KTA untuk Mewujudkan Bisnis Impian

DBS KTA bisa menjadi solusi terbaik untuk Anda yang membutuhkan modal ratusan juta dalam waktu cepat. Berikut merupakan beberapa keunggulan dan kemudahan yang dihadirkan oleh DBS KTA kepada para nasabahnya.

  • Pinjaman yang diberikan hingga mencapai 300 Juta.
  • Bunga flat rendah hanya mulai dari 0,88% per bulan.
  • Masa cicilan hingga 36 bulan lamanya.
  • Persyaratan cukup mudah. Pastikan Anda merupakan nasabah yang berdomisili di wilayah Jabodetabek, memiliki e-KTP dan NPWP, berpenghasilan minimum 5 juta, dan memiliki kredit bank lain dengan limit paling sedikit 10 juta.

Bagaimana? Sudah siap membangun cafe outdoor dengan konsep yang diimpikan? Yuk, ajukan pinjaman bunga rendah bersama DBS KTA sekarang juga!Cek informasi lebih lanjut di https://www.dbs.id/id/treasures-id/kta/pinjaman-dbs-kta.page.