Spesifikasi Singkat Samsung Galaxy A51 yang Bisa Anda Ketahui

  • 2 min read
  • Dec 11, 2020
Samsung Galaxy A51

Samsung kembali mengusung produk keluaran terbaru 2020 yaitu Hp Samsung galaxy A51. Ponsel seri galaxy A perdana tahun 2020 ini sudah bisa diorder di Indonesia sejak Januari lalu dengan harga yang terbilang terjangkau bagi kalangan menengah ke atas, yakni sekitar 4 jutaan. Harganya yang terbilang cukup tinggi disebabkan kualitas dan spesifikasinya yang baik, sehingga membuat penggunanya merasa nyaman ketika memakai HP ini.

Spesifikasi Singkat Samsung Galaxy A51

Jika Anda tertarik untuk membeli ponsel ini, alangkah baiknya untuk mengetahui spesifikasi terlebih dahulu. Adapun berikut ini merupakan spesifikasi singkat Hp Samsung Galaxy A51 yang dapat Anda ketahui, di antaranya yaitu

  1. Layar

Sekilas, spesifikasi Samsung Galaxy A51 merupakan ponsel yang mengusung panel display super AMOLED dengan ukuran 6,5 inci. Ukuran layar tersebut cukup besar dan membuat penggunanya nyaman ketika memakai HP ini terlebih resolusi full HD.

  1. Kamera

Kamera menjadi salah satu hal yang penting diperhatikan ketika Anda membeli sebuah ponsel, terlebih jika Anda senang memotret momen atau ber-selfie. Pasalnya, di bagian tengah atas layar terdapat lubang kamera (Infinity-O). Lubang kamera selfie beresolusi 32 MP tersebut sama seperti lubang pada Galaxy Note 10.

Sedangkan pada bagian punggung ponsel terdapat empat model kamera yang tersusun membentuk huruf L. Bagian tersebut terdiri dari empat kamera yaitu, kamera utama wide 48 MP, kamera makro 5 MP, ultrawide 12 MP, serta kamera depth sensor 5 MP. Kamera-kamera tersebut cukup untuk memenuhi kebutuhan anda dalam memotret.

  1. Performa

Samsung A51 Spesifikasi selanjutnya ada pada performanya, di mana ponsel ini memiliki tenaga Chip Exynos 9611. Ponsel ini juga memiliki kapasitas penyimpanan yang cukup besar yaitu 6 GB dan memori internal 128 GB. Jika kurang puas, Anda juga bisa menambahkannya dengan micro SD hingga 512 GB. Dengan begitu, Anda bisa menyimpan file atau data apapun tanpa khawatir kehabisan ruang penyimpanan.

Adapun baterai yang dimiliki ponsel berbobot 172 gram ini cukup besar, yaitu 4000 mAh (15W), NFC, AI Gaming Booster, dengan sistem biometrik fingerprint yang ada dalam bawah permukaan layar. Ponsel ini memiliki sistem operasi Android 10 yang dilengkapi dengan antarmuka One UI 2 khas Samsung.

Itulah beberapa spesifikasi singkat mengenai Hp Samsung galaxy A51. Selain mengetahui spesifikasinya, Anda juga harus mengetahui kelebihan dan kekurangan HP ini dengan mencarinya di Telunjuk.