Rekomendasi Tempat Gadai Sertifikat Rumah yang Aman dan Terpercaya

  • 2 min read
  • Oct 13, 2020
Rekomendasi Tempat Gadai Sertifikat Rumah yang Aman dan Terpercaya

Apabila Anda akan mengambil pinjaman dana, adanya jaminan akan sangat membantu untuk mendapatkan pinjaman yang dibutuhkan. Hal tersebut karena jaminan tersebut bisa menjadi penukar ketika terjadi hal yang tidak diinginkan, sehingga bisa dijual kembali dan menyelesaikan masalah kredit yang macet dan nasabah yang tidak bisa membayar utang sesuai dengan perjanjian. Jaminan untuk mengambil pinjaman sendiri pada umumnya aset yang berharga, mulai dari sertifikat rumah, sertifikat tanah, sertifikat usaha, kendaraan, dan masih banyak lainnya. Pada umumnya jenis sertifikat rumah merupakan hal yang paling umum menjadi bahan gadai. Dimana menggunakan gadai sertifikat rumah mempunyai banyak keunggulan termasuk yang utama adalah bisa diserahkan sebagai syarat mengambil pinjaman di banyak tempat. Adapun beberapa rekomendasi tempat yang dapat dipilih untuk mendapatkan pinjaman dengan jaminan sertifikat rumah adalah:

  • Perbankan

Tempat pertama untuk mendapatkan pinjaman tentunya adalah di perbankan yang terkenal sebagai tempat pinjaman terbaik. Perbankan menawarkan pinjaman yang juga bisa menggunakan jaminan dan akan mempunyai keunggulan dengan jumlah plafon lebih besar dibandingkan tempat lainnya, mempunyai tenor panjang, hingga suku bunga yang relatif lebih rendah. Oleh karena itulah ketika Anda akan mengajukan pinjaman dan mempunyai jaminan seperti sertifikat rumah, maka bisa memilih mengambil pinjaman di perbankan yang paling aman.

  • Perorangan

Tempat selanjutnya yang bisa menjadi pilihan adalah di perorangan. Mengambil pinjaman di tempat ini akan menawarkan banyak keunggulan tetapi juga mempunyai kekurangan. Adapun untuk keuntungan yang dipunyai adalah bisa mendapatkan pinjaman lebih fleksibel dan juga syarat yang mudah. Selain itu Anda juga akan bisa mendapatkan uang pinjaman yang dibutuhkan dengan cepat dengan jumlah yang bervariasi tergantung dari tempat meminjam yang Anda pilih. Akan tetapi untuk kekurangannya adalah kurang terlindungi karena hanya berdasarkan kepercayaan sehingga salah satu pihak bisa tidak patuh dan ingkar janji dengan mudah.

  • Koperasi

Rekomendasi selanjutnya untuk mengambil pinjaman adalah di koperasi yang juga merupakan tempat aman. Koperasi bisa menjadi pilihan karena mempunyai waktu yang relatif lebih cepat dibandingkan apabila mengambil pinjaman di bank. Selain itu mengambil pinjaman di koperasi juga akan bisa mempunyai bunga rendah, mempunyai syarat lebih mudah, dan juga langkah lebih tidak ribet dibandingkan mengambil pinjaman di bank.

  • Pegadaian

Jenis tempat selanjutnya untuk dijadikan pilihan untuk mendapatkan pinjaman adalah di pegadaian. Tempat ini mempunyai keunggulan karena Anda bisa mendapatkan pinjaman dengan cepat. Apabila mempunyai sertifikat rumah, maka Anda hanya tinggal untuk membawanya sebagai salah satu syarat. Selain itu tentunya Anda perlu melengkapi dengan syarat lainnya sehingga peminjaman akan lebih cepat. Anda bisa mendapatkan dana yang Anda butuhkan sesuai dengan nominal sertifikat rumah yang Anda gadaikan, dan keuntungan lainnya dari menggadaikan di Pegadaian adalah mempunyai masa jatuh tempo yang relatif panjang dan bunga rendah.

  • Pinjaman online

Rekomendasi tempat terakhir untuk dapat menjadi pilihan tempat gadai sertifikat rumah adalah fintech atau pinjaman online. Sekarang ini Anda bisa dengan mudah mengajukan pinjaman secara online di banyak tempat karena banyaknya situs peminjaman online yang ada. Akan tetapi pastikan untuk memilih tempat peminjaman online yang aman. Adapun cara mudah untuk mendapatkannya adalah situs peminjaman online yang terdaftar di OJK, tidak hanya menawarkan pinjaman yang cepat cair tetapi juga aman, dan juga bekerjasama dan disediakan oleh perusahaan yang sudah terpercaya.