Review Daihatsu Mobil Terios Terbaik | Terupdate!

  • 4 min read
  • Sep 08, 2020
mobil terios

PT Astra Daihatsu Mobil (ADM) formal meluncurkan Daihatsu mobil terios 2021 dengan beberapa penyegaran. Salah satu penyegaran yang dicoba merupakan meningkatkan fitur Idling Start Stop (ISS). Fitur ini untuk meningkatkan efisiensi bahan bakar

Keunggulan dari Mobil Daihatsu Terios

  • Bidang luar Daihatsu Terios Kekinian, Lebih Stylish
  • Fitur Keselamatan Mumpuni
  • Mempunyai Bermacam Jenis, Konsumen Memiliki Opsi Lebih Banyak
  • Handling Lebih Baik Berkat Rear Wheel Drive
  • Dealer serta Bengkel Daihatsu Terios Formal Gampang Ditemukan
  • Ground Clearance Besar, Andal di Seluruh Medan
  • Bangku Instan Dilipat Berkat Fitur One Touch Tumble

Review Daihatsu Mobil Terios

Overview

Daihatsu mobil terios merupakan Low SUV yang dibesarkan oleh Daihatsu tahun 2006. Variannya lumayan banyak dengan harga yang terjangkau serta mesin yang bertenaga. Harga Daihatsu Terios diawali dari Rp211 jutaan buat model entry tingkat Daihatsu Terios X Meter/ T serta Rp264 jutaan untuk varian paling tinggi Daihatsu Terios R A/ T Deluxe.

Daihatsu Terios sendiri mulai dibuat pada tahun 1997 buat mengambil alih Daihatsu Rocky. Diketahui pula dengan nama Daihatsu Taruna sampai 2006, Daihatsu Terios yang diucap SUV Segmen C ini dirakit di pabrik Daihatsu di Sunter, Jakarta Utara serta Karawang, Jawa Barat. Dikala ini, cuma terdapat satu opsi mesin yang ada, ialah 2NR-VE 1.5L 4-silinder segaris. Daihatsu All New Terios 2020 memiliki 9 varian berbeda. Harga Terios yang ditawarkan pula lebih rendah.

Asal-usul Daihatsu All New Terios yang kita tahu dikala ini dapat ditelusuri dari momen jelang pergantian milenium. Pada bulan Juli 1999, Daihatsu memperkenalkan suatu SUV kompak yang diberi nama Taruna yang dijual hingga 2006. Posisi Taruna digantikan oleh Daihatsu Terios, yang dirilis pada Desember 2006

Tersebar hingga 2017, paling tidak Daihatsu Terios generasi kedua mendapatka 2 kali facelift, ialah pada tahun 2010 serta 2015. Walaupun dari dini muncul dengan format 3 baris tempat duduk, Daihatsu Terios generasi kedua memiliki kelemahan di akomodasi sofa baris ketiga yang sangat terbatas.

Perihal tersebut jadi salah satu penilaian Daihatsu Terios generasi tebaru, yang tengah didevelop regu yang dipandu oleh Eiji Fujibayasi tahun 2015 dengan inspirasi dari FT Concept. Serta pada kesimpulannya, Daihatsu Terios memperoleh generasi terkini pada 23 November 2017.

Eksterior

Dibadingkan pendahulunya, Daihatsu All New Terios mempunyai desain body baru. Secara universal, wujudnya nampak lebih aerodinamis, mekanisme buka-tutup bagasinya jadi ke atas, serta yang sangat berarti telah tidak terdapat lagi ban serep model konde.

Kita mulai dari bagian depan, Daihatsu All New Terios 2020 nampak lebih elok dengan sentuhan gril dan lampu kabut krom. Soal pencahayaan pula jauh lebih mantap dengan LED headlamp serta LED positioning lamp yang didesain pipih seakan menyatu dengan gril.

Bergeser ke samping, kita dapat memandang profil mobil nampak lebih panjang serta jangkung. Pasti saja, panjang mobil meningkat 50 milimeter dari model tadinya yang cuma 4.385 jadi 4.435 milimeter, serta ground clearence yang naik 20 milimeter jadi 220 milimeter.

Kesan tangguh khas SUV muncul berkat pemakaian aksen gelap di zona side skirt serta fender, Daihatsu All New Terios 2020 pula memperoleh roofrail, serta beltline yang diberi aksen krom. Buat opsi peleknya terdapat 2, ialah 16 inci gun metal buat varian X, serta 17 inci black polished di varian R yang lebih mahal.

Pindah ke bagian buritan, Daihatsu All New Terios 2020 tidak lagi memiliki ban serep model konde, ataupun melekat di pintu bagasi. Perihal ini membuat tampilannya lebih modern serta bersih, terlebih dengan instalasi lampu balik teknologi LED dengan desain pipih.

Jika tidak nempel di pintu balik, jadi ban serepnya pindah ke mana? Daihatsu menyimpan ban serep All New Terios 2020 di kolong dasar mobil balik dengan cover berbahan plastik buat varian X Deluxe serta R Deluxe.

Interior

Dengan memanjangnya mobil, Daihatsu All New Terios 2020 menawarkan kabin yang lebih luas serta aman. Tetapi pertama-tama, kita hendak mangulas dasbor serta kokpit terlebih dulu.

Desainnya sedikit lebih modern dibandingkan generasi tadinya dengan finishing two-tone, tetapi bagian dasbornya masih didominasi material plastik keras dengan aksen jahit-jahitan palsu.

Juga demikian, muncul serangkaian fitur kekinian semacam pengaturan digital Auto AC dengan socket listrik 12V dengan slot USB serta jack audio 3.5 milimeter, head-unit layar sentuh 2 DIN yang dilengkapi bluetooth, USB port, serta fitur mirroring pula tidak kurang ingat menghiasi konsol tengah.

Bergeser ke kokpit pengemudi, setir yang dipakai mempunyai pengontrol audio serta bluetooth telephony. Di baliknya, Kamu hendak menciptakan instrumen cluster model optitron dengan MID digital yang lumayan informatif.

Dalam keadaan standar, Daihatsu All New Terios 2020 bisa mengangkat 7 penumpang dengan konfigurasi 2+3+2 seperti 7-seater mayoritas. Jok yang dipakai muncul dengan material fabric dengan busa yang lebih tebal sehingga kenyamanan penumpang lebih baik.

Buat mengakses baris ketiga dapat dengan melipat jok baris kedua yang support tata cara one-touch tumble. Tidak hanya itu, jok baris kedua pula dapat dimaju serta dimundurkan sehingga legroom penumpang baris ketiga lebih mumpuni.

Gimana buat kapasitas bagasi? Daihatsu All New Terios 2020 hanya dapat muat 4 buah galon air dikala seluruh baris bangku berdiri, itu tidak spesial-spesial amat. Tetapi kala bangku balik dilipat, Kamu dapat menyimpan sampai 4 buah koper besar dengan posisi ditidurkan.

Fitur Keselamatan

Soal fitur keselamatan, Daihatsu All New Terios 2020 tercantum royal. Fitur semacam Anti-lock Braking System (ABS), serta Electronic Brake Distribution (EBD), hingga fitur keamanan pasif dual-SRS Airbag serta seatbelt 3 titik buat 7 penumpang muncul selaku standar.

Tetapi bila Kamu menginginkan keselamatan yang lebih mumpuni, kami sarankan buat mengambil Daihatsu All New Terios varian R ataupun Daihatsu All New Terios R Deluxe yang menemukan fitur keselamatan bonus semacam Emergency Stop Signal (ESS), Vehicle Stability Control (VSC), serta Hill Start Assist (HSA) yang sangat bermanfaat kala bermanuver di keadaan licin serta dikala start dalam keadaan tanjakan.

Daihatsu pula tidak kurang ingat menyematkan fitur keamanan selaku standar, mulai dari alarmĀ  immobilizer yang dapat dikontrol lewat Remote Key. Uniknya, di bagian tuas pintu pula muncul tombol yang dapat membuka serta menutup kunci pintu dengan sentuhan tangan.

Kesimpulan

Daihatsu mobil terios senantiasa jadi Bagi penulis, Daihatsu All New Terios 2020 memiliki seluruh perihal yang diperlukan suatu mobil keluarga. Mulai dari kabin luas yang sanggup menampung 7 penumpang secara mumpuni, energi jelajah yang baik dengan ground clearence besar, hingga fitur yang terhitung lengkap.