Seperti yang sudah kita ketahui, bahwa pandemi corona di Indonesia masih belum mereda hingga sampai saat ini. Guna memutus rantai penyebaran virus corona tersebut, akhirnya pemerintah pun memberlakukan system lockdown dan PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar). Selain memberlakukan lockdown dan PSBB, pemerintah juga selalu menghimbau masyarakatnya agar selalu mencuci tangan dengan air mengalir dan hand sanitizer maupun sabun biasa. Berbicara soal hand sanitizer, secara kebetulan juga pada kesempatan kali ini akan merekomendasikan beberapa produk hand sanitizer. Maka dari itu, simaklah baik-baik ulasannya di bawah ini.

  1. Dettol Instant Hand Sanitizer Refresh

Produk hand sanitizer pertama yang direkomendasikan, yakni Dettol Instant Hand Sanitizer Refresh. Produk ini dikemas kedalam botol super praktis yang berisikan 50 ml, sehingga dapat jadi alternative terbaik ketika kamu tak menemukan air untuk mencuci tangan. Cara penggunaannya pun sangat simple, dimana kamu hanya perlu menuangkan sedikit cairan tersebut ke tangan secara merata selama 30 detik, agar mendapatkan hasil yang maksimal.

  1. Antis Spray Antiseptic Pembersih Tangan

Jika kamu tidak menemukan wasteful atau tempat mencuci tangan di sekitar, maka Antis Spray Antiseptic merupakan pilihan yang paling tepat. Ya, produk pembersih tangan yang satu ini berbasis alcohol yang diklaim mampu membunuh 99% kuman dan bakteri hanya dalam waktu singkat, serta tidak membuat kulit tangan menjadi kering karena diformulasikan dengan pelembab.

  1. Dr. Soap Hand Antiseptic

Dr. Soap Hand Antiseptic merupakan salah satu brand lokal ternama, yang juga direkomendasikan untuk kamu. Produk ini dikemas kedalam botol berukuran mungil, sehingga membuatnya praktis dan mudah di bawa kemana pun kamu pergi. Dr. Soap Hand Antiseptic diformulasikan dengan tambahan ekstra moisturizer, sehingga tanganmu tidak akan kering. Terdapat beragam pilihan ukuran, mulai dari 60 ml, 100 ml, 500 ml, hingga 5 liter. Dr. Soap Hand Antiseptic ini juga sangat aman digunakan, karena sudah memiliki sertifikasi halal dari MUI dan BPOM.

  1. Aseptic Gel

Pada umumnya, Aseptic Gel ini kerap digunakan pada tempat-tempat umum seperti klinik, rumah sakit, salon, hotel, dan lain sebagainya. Nah, kamu juga bisa menggunakan Aseptic Gel tersebut untuk digunakan sehari-hari dirumah, agar kebersihan tanganmu selalu terjaga. Produk yang satu ini terbuat dari ethyl alcohol 705, yang dipercaya mampu membunuh kuman dan bakteri dalam sekejap saja lho.

  1. Softa-Man

Softa-Man ini merupakan produk hand sanitizer buatan Braun, yang diformulasikan secara khusus agar terasa lembut di tangan. Bahkan, produk ini sangat aman digunakan untuk mereka yang memiliki kulit sensitive sekalipun. Softa-Man mempunyai kandungan ethanol 100% dan propan 1-ol, shingga sangat efektif dalam membunuh kuman dan bakteri yang menempel pada tangan.

  1. Nuvo Hand Sanitizer

Pastinya kita semua sudah tidak asing lagi dengan brand sabun yang satu ini kan? Ya, seperti yang sudah kita ketahui, bahwa Nuvo merupakan salah satu brand sabun ternama dan terpopuler di Indonesia. Nuvo Hand Sanitizer sangat aman digunakan, serta memiliki varian aroma yang menyegarkan.

  1. SOS Hand Sanitizer

Produk hand sanitizer terbaik berikutnya yang direkomendasikan untuk kamu, yakni SOS Hand Sanitizer. Produk ini tersedia dalam ukuran 60 ml hingga 500 ml, yang dapat membersihkan tangan, tidak membuat tangan kasar, wangi dan segar. Selain tersedia di apotik atau supermarket, SOS hand sanitizer tersebut juga bisa kamu pesan pada apotik online yang bernama Farmaku.com.