Mempelajari Bahasa Inggris kini semakin disadari banyak orang sebagai suatu hal yang sangat penting. Apalagi di tengah arus globalisasi yang semakin gencar saat ini mau tidak mau mengharuskan Anda untuk terbiasa berbicara menggunakan Bahasa Inggris. Apalagi, Bahasa Inggris menjadi Bahasa internasional yang telah diakui oleh berbagai negara di dunia.

Tidak perlu ragu untuk mengikuti program belajar Bahasa Inggris pemula yang banyak ditawarkan oleh berbagai kursus Bahasa Inggris. Jika Anda sudah dewasa, Anda pun tidak perlu menjadikan usia sebagai penghalang yang membuat Anda ragu untuk belajar. Berikut ini adalah berbagai cara yang tepat digunakan oleh pemula yang ingin mempelajari Bahasa Inggris:

  1. Belajar dari Materi Paling Dasar

Belajar Bahasa asing, Bahasa apapun itu, tentu harus dimulai dengan mempelajari materi paling dasar. Hal ini termasuk pula untuk belajar Bahasa Inggris. Kita bisa mempelajari materi alphabet, kosakata, maupun membaca cerita simpel berbahasa Inggris. Mempelajari hal dasar sangat penting agar Anda terbiasa dengan semua hal berkaitan dengan Bahasa Inggris.

Anda bisa memulai dengan melafalkan alphabet dalam Bahasa Inggris karena cara pelafalannya yang memang berbeda. Selain itu, Anda juga dapat menambah kosakata dari berbagai cerita sederhana yang Anda baca.

  1. Terbiasa Membuat Kalimat Percakapan Sederhana

Tidak perlu mengingat semua kosakata yang pernah ditemui. Sebaliknya, manfaatkan kosakata tersebut untuk membuat sebuah kalimat-kalimat sederhana yang digunakan dalam kehidupan sehari-hari. Dengan memanfaatkan kosakata tersebut langsung untuk membentuk kalimat, Anda justru akan lebih terbiasa dan mampu untuk berbicara menggunakan Bahasa Inggris.

  1. Terbiasa Mendengarkan Bahasa Inggris

Salah satu cara mengasyikkan untuk mempelajari Bahasa Inggris adalah dengan terbiasa mendengarkan lagu maupun film berbahasa Inggris. Anda bisa sering-sering menyetel film berbahasa Inggris untuk memperkaya kosakata dan mempelajari cara pelafalannya.

  1. Mengikuti Kursus

Salah satu cara belajar Bahasa Inggris untuk pemula adalah dengan mengikuti kursus Bahasa Inggris. Mengikuti kursus memberikan kelebihan berupa adanya guru yang memandu Anda materi-materi yang tidak Anda pahami. Anda dapat mengikuti kursus di EF Adults yang memang disediakan khusus untuk orang dewasa yang ingin belajar Bahasa Inggris.