Bijak Plastik Bukan Berarti Meninggalkan Plastik

  • 2 min read
  • Apr 30, 2020
Bijak Plastik Bukan Berarti Meninggalkan Plastik

Dalam kehidupan sehari-hari manusia selalu menghasilkan sampah plastik. Sehingga sampah plastik yang ada di bumi semakin banyak dan menumpuk. Apalagi Indonesia merupakan negara penyumbang sampah plastik terbanyak kedua setelah negara China. Hal ini apabila dibiarkan dapat merusak lingkungan dikarenakan sifat plastik yang sulit terurai.

Perlu adanya kesadaran untuk lebih bijak dalam penggunaan plastik agar lingkungan terhidar dari kerusakan akibat sampah plastik. Bijak dalam menggunakan plastik bukan berarti sama sekali tidak menggunakan plastik dalam kehidupan sehari-hari. Bijak palstik daur ulang dapat menjadi solusi dari masalah tersebut. Aqua merupakan salah satu produsen air mineral yang menggunakan plastik daur ulang.

Daur Ulang Plastik

Mendaur ulang sampah plastik adalah menjadikan bahan bekas berupa plastik menjadi bahan yang bisa digunakan lagi. Saat ini Aqua memiliki inovasi untuk menggunakan botol 100% plastik daur ulang. Mengumpulkan kembali sampah plastik dan memproduksi botol 100% plastic daur ulang merupakan fokus Aqua untuk sekarang ini. Tujuannya adalah untuk mengurangi penumpukan sampah plastik.

Anda juga dapat berpartisipasi dalam mengurangi penumpukan sampah plastik yang dapat menyebabkan kerusakan lingkungan. Selain tidak membuang sampah sembarangan, anda dapat melakukan daur ulang sampah plastik. Anda dapat menjadikan bahan plastik bekas menjadi barang yang bermanfaat, contohnya ialah mengubah botol aqua bekas menjadi pot tanaman.

Meminimalkan Penggunaan Botol Plastik

Mengkonsumsi air mineral merupakan sebuah kewajiban dan harus diperhatikan betul konsumsinya. Air mineral sangat identik dengan botol plastik karena penggunaanya yang praktis. Meskipun Aqua telah berinovasi untuk mendaur ulang botolnya, namun meminimalkan sampah botol plastik akan lebih baik. Caranya ialah menggunakan galon dalam mengkonsumsi air mineral.

Aqua galon bisa anda gunakan untuk memenuhi kebutuhan air mineral di rumah. Dengan memilih menggunakan Aqua galon maka sampah botol plastic pun akan berkurang. Selain penggunaannya yang praktis, harga aqua galon juga tidak menguras kantong. Hanya dengan 18 ribu rupiah anda bisa menggunakan aqua galon di rumah.

Penting sekali untuk mengurangi sampah plastic agar lingkungan tetap terjaga dan tidak mengalami kerusakan. Aqua mengajak anda dan semua pihak untuk selalu bijak plastic dengan cara mendaur ulang sampah plastik.