Begini Cara Mudah Lihat Arsip di Telegram

  • 2 min read
  • May 23, 2021
Lihat Arsip di Telegram

Siapa sih yang tidak tahu sama aplikasi chatting dengan jangkauan yang luas dan yang tidak lain yaitu Telegram ini? Aplikasi ini dari waktu ke waktu, terus mengembangkan inovasi dari berbagai fitur-fiturnya. Seperti salah satunya adalah fitur arsip pesan yang memungkinkan kamu untuk melihat pesan di kemudian hari tanpa menghapusnya. Akan tetapi banyak juga orang yang tidak tahu bagaimana cara melihat arsip di Telegram ataupun cara mengembalikan arsip pesan di Telegram, dan bagaimana cara mengarsipkannya lagi. Nah, maka dari itu, kamu juga bisa simak ulasan lengkapnya berikut di bawah ini.

Cara Melihat dan Mengembalikan Pesan yang Diarsipkan

Dengan mengetahui cara mengarsipkan pesan bagi sebagian orang memanglah sangat penting. Apalagi jika mereka ingin chat mereka yang bersifat pribadi atyau karena banyaknya pesan di homescreen chat Telegram akan tetapi tidak ingin menghapusnya. Maka dengan cara mengarsipkan pesan tersebut bisa membuat tampilan pesan akan jadi lebih rapi. Lantas bagaima nantinya ketika kita ingin melihat pesan tersbeut kembali?

Walaupun pesan atau caht tersebut sudah diarsipkan, tapi kamu juga masih tetap bisa melihatnya karena terdapat cara untuk bisa melihat chat archive kembali di Telegram hingga ada juga cara mengembalikan chat archive di aplikasi telegram. Untuk bisa melihat kembali arsip chat di aplikasi Telegram tentu saja bisa dilakukan dengan sangat mudah baik oleh pemula ataupun profesional. Yang harus kamu lakukan adalah kamu hanya tinggal membuka halaman Home di aplikasinya, di an umumnya nanti arsip chat juga bisa dilihat di bagian atas ataupun dibagian paling bawah. Peletakan arsip chat ini juga tergantung kamu ketika melakukan pengarsipan.

Sementara sedangkan untuk bisa mengembalikan pesannya ke semula, cara nya juga cukup mudah yang harus kamu lakukan yaitu bisa menggunakan cara unarchive chat Telegram seperti berikut ini:

Langkah pertama kamu bisa langsung buka aplikasi Telegram kemudian kamu cari folder chat yang telah kamu arsipkan. Apabila kamu tidak mengatur ataupun memindahkannya ke posisi paling bawah, maka kamu juga bisa saat membuka Home akan sudah langsung terlihat arsip chat tersebut.

Kemudian langkah selanjutnya adalah kamu tinggal klik arsip pesan yang ingin kamu kembalikan ke semula, kemudian tekan lama sampai list pesan tersebut berubah jadi warna seperti di-block

Berikutnya kamu tinggal klik gambar titik tiga yang berada di posisi bagian pojok sebelah kanan atas dan kamu pilih lepas arsip

Apabila cara buka arsip telegram tersebut telah kamj lakukan dengan perintah seperti yang telah saya bagikan diatas, maka chat kamu yang sebelumnya telah diarsipkan maka sudah kembali ke semula dan tidak akan ada yang diarsipkan. Bukan hanya cara tersebut, namun ada juga cara mengembalikan pesan yang diarsipkan di Telegram lain yang lebih mudah. Dimana kamu hanya cukup menyeret folder arsip chat ke sebelah kiri, dan kemudian secara otomatis nantinya chat arsip jadi menghilang dan akan kembali ke pesan semula yang tertampil di Home Telegram.

Tentunya, dengan kita kita bisa mengetahui cara mengarsipkan dan juga cara melihat chat archive di telegram bahkan kita juga harus tahu cara mengembalikannya karena cukup penting sekali. Apalagi jika kamu yang sering menggunakan aplikasi perpesanan Telegram ini untuk kegiatan sehari-hari.