Cara Mengembalikan Akun Facebook yang Diblokir

  • 2 min read
  • Jun 01, 2021
cara mengembalikan akun Facebook yang diblokir

Dalam artikel ini saya akan mengajarkan kepada kamu pengguna Facebook cara mengembalikan akun Facebook yang telah dinonaktifkan. Apabila kamu dengan sengaja menonaktifkan akun Facebook kamu sendiri, pastinya kamu juga bisa mengaktifkan kembali dengan masuk ke akun lama kamu yang dinonaktifkan tersebut. Namun, jika akun kamu dinonaktifkan dari pihak Facebook, kamu hanya tinggal mengajukan banding pengembalian akun kepada pihak Facebook. Sehingga pihak Facebook bisa menerima ataupun menolak banding kamu, hal ini tergantung kepada penyebab atau alasan nonaktifasi akun kamu. Bukan hanya itu, kamu juga tidak dapat mengembalikan akun yang sudah dihapus kamu sendiri.

Kamu juga bisa langsung kunjungi di website https://www.facebook.com. Bukan hanya itu, halaman utama pada Facebook akan terbuka dengan sendirinya jadi kamu tinggal melanjutkan langkah berikutnya.

Apabila kamu menonaktifkan akun Facebook dengan sendirinya untuk sementara waktu, maka kamu juga bisa mengembalikan akun tersebut dengan hanya masukkan akun tersebut beserta password, ataupun dengan menggunakan akun ini untuk bisa masuk di tempat lain.

Namun jika kamu sebelumnya pilih menonaktifkan akun Facebook dengan permanen, kamu masih punya jeda waktu hingga 30 hari kedepan untuk mengaktifkan akun tersebut kembali.

Apabila akun Facebook kamu telah diajukan untuk langsung dihapus ketika lebih dari 30 hari, maka akun tersebut akan hilang dan tidak dapat digunakan kembali. Maka jalan satu-satunya adalah cobalah membuat akun Facebook yang baru.

Langkah selanjutnya adalah memasukkan alamat suler ataupun nomor telepon yang telah terhubung dengan akun Facebook kamu. Kemudian ketikkan informasi tersebut pada kolom Email or Phone yaitu alamat Surel atau Nomor Telepon yang terletak di pojok kanan atas halaman utama.

Selanjutnya masukkan kata sandi akun Facebook kamu yang saat ini. Dan ketikkan kata sandi yang telah digunakan untuk masuk ke akun Facebook pada kolom Password atau Kata Sandi yang terletak di samping kanan pada kolom surel.

Apabila kamu tidak ingat dengan kata sandi akun Facebook kamu, maka caranya klik Forgot Password? Atau lupa password kemudian tinggal ikuti petunjuk yang telah ditampilkan di layar kemudian lakukan pengaturan ulang kata sandi.

Jika sudah kamu tinggal klik tombol Log In atau Masuk. Tombol ini terletak di pojok kanan atas halaman Facebook. Jika sudah kamu akan dibawa ke akun kamu sendiri bila akun tersebut memang masih dapat diakses.

Apabila kamu sudah mengikuti langkah diatas kamu terus Klik Cancel Deletion atau Batalkan Penghapusan akun itupun jika diminta. Namun jika menghapus akun Facebook secara permanen, akan tetapi ketika masih belum sampai 30 hari sesudahnya, kamu masih dapat membatalkan pilihan tersebut.

Apabila akun Facebook kamu dipastikan telah dinonaktifkan. Maka kamu bisa kunjungi situs Facebook  di alamat ini https://www.facebook.com selanjutnya masuklah dengan nama pengguna dan juga kata sandi akun kamu. Jika kamu mendapatkan pesan Account disabled, itu artinya akun Facebook kamu telah diblokir oleh pihak Facebook namun kamu masih bisa mengajukan banding.

Pihak facebook dapat menonaktifkan akun yang biasanya melanggar standar dan juga ketentuan mereka, yang sebagai contoh pemakaian nama palsu, berpura-pura sebagai orang lain atau plagiat, Kemudian mengirimkan pesan spam, dan juga melecehkan pengguna Facebook lain dan biasanya itu semua terjadi ada yang melaporkan.

Nah itu dia tadi cara mengembalikan akun Facebook yang diblokir, baik yang di nonaktifkan oleh pihak Facebook langsung ataupun kamu sendiri yang menonaktifkan, semoga informasi tadi bisa membantu dan bermanfaat untuk kita semua.