Beberapa Tips Memilih Rumah Kontrakan yang Nyaman

  • 3 min read
  • Sep 15, 2021

Mungkin untuk kamu yang baru menikah, dengan menepati sebuah rumah baru merupakan hal yang sangat cukup penting dan juga biasanya menjadi hal yang sangat utama dalam sebuah membangun sebuah keluarga yang baru. Yang entah menghuni rumah baru atau juga rumah kontrakan, dengan sudah pengantin yang biasanya banyak untuk memilih tempat tinggal sendiri mengawali sebuah hidup mencari. Bagi kamu yang mempunyai rumah sendiri, karena perantauan atau belum terkumpulnya sebuah dana untuk membeli sebuah rumah baru, menempati rumah kontrakan yang selalu menjadi sebuah solusi ketimbang kos.

Oleh karena itu rumah kontrakan jangan asal-asalan, karena salah untuk memilih, bisa membuat kamu menyesal selama di kontrakan tersebut. memang sangat banyak sekali penyediaan sebuah kontrakan di tengah gencarnya sebuah bisnis persewaan masa kini. yang mestinya banyak sekali sebuah pilihan rumah kontrakan yang dapat di sewa, kamu juga tetap harus memutuskan mana yang paling nyaman dan cocok dengan segala pertimbangan kamu. Banyak sekali sebuah Kontrakan yang Sangat bagus, tapi ketika ditinggal yang ternyata tidak dapat memberikan sebuah kenyamanan. yang bukan saya nyaman untuk di tinggali untuk keluarga kamu. Nah, untuk kamu yang belum mempunyai sebuah rumah impian , mengontrak sebuah rumah merupakan sebuah pilihan alternatif yang dapat di ambil, Oleh karena itu, tidak mudah dalam memilih sebuah rumah kontrakan yang akan menjadi tempat tinggal sementara bagi kita dan juga keluarga.

dengan memilih sebuah Kontrakan yang tidak semudah apa yang di bayangkan, karena selain faktor sebuah harga, juga sama seperti rumah sendiri karena itu perlu untuk sebuah pertimbangan yang matang saat melihatnya. Untuk kamu yang belum Mempunyai rumah sendiri, kamu sedang dalam sebuah perantauan, maka berhati-hatilah dalam memilih sebuah rumah kontrakan. sebab, memilih bisa dapat membuat kamu menyesal selam masa kontrakan itu. untuk kamu yang mencari sebuah kontrakan Cimahi atau seluruh kota lainnya, kamu bisa mengunjungi Rumah.com dengan fitur yang sangat lengkap dengan harga yang tergantung sesuai dengan dompet kamu.

 

Lakukan Survei Terlebih Dahulu

Tentunya, dengan sebuah harga di sini yang sangat di sesuaikan dengan sebuah fasilitas yang di berikan. Dan jangan sampai kamu ingin mendapatkan sebuah harga yang sangat murah, tetapi meminta dengan sebuah fasilitas yang lengkap. Itu sangat jarang sekali ada, dan kemungkinan tidak ada. Mungkin jika ditemukan, Sebaiknya langsung melakukan sebuah survei dengan pemilik kontrakan tersebut. Perhatikan kondisi sebuah rumah apakah sudah dilengkapi dengan sebuah fasilitas seperti yang kamu inginkan, dan juga apakah rumah tidak mengalami sebuah kerusakan seperti misalnya genteng bocor, tembok yang hampir roboh dan kendala lainnya.

Nah, untuk mendapatkan sebaiknya melakukan sebuah server yang bukan ke satu rumah, dan juga carilah beberapa rumah, catat sebuah kekurangan dan juga kelebihan masing-masing. Jadi, yang harus kamu dapat lakukan dengan membandingkan dulu sebuah tempat lainnya dengan sebuah harga yang sama atau cocok, mak dari itu sebuah fasilitas rumah yang diberikan. yang misalnya saja bagus tidak nya sebuah kondisi rumah tersebut. tempat tidur yang sangat nyaman atau tidak, wc yang sangat bersih atau tidak dan juga yang lain-lain . atau kamu bisa membandingkan antara dua rumah dengan sebuah fasilitas yang sama, dan carilah yang memberikan sebuah harga yang miring.

Berdekatan Dengan Aktivitas Umum

Pilihlah sebuah rumah kontrakan yang terletak di sebuah yang dekat dengan aktivitas kamu. Yang contohnya saja bekerja, maka dari itu rumah kontrakan yang dekat dengan tempat kerja kamu. Jika kamu mahasiswa, kamu juga harus memilih sebuah kontrakan yang dekat dengan lokasi kampus kamu, dan masih banyak lagi contoh yang lainnya. Dengan memilih sebuah rumah kontrakan yang dekat dengan sebuah tempat yang kamu rutin untuk beraktivitas, maka kamu akan sangat lebih mudah menjangkau sebuah tempat tersebut dengan waktu yang sangat cepat, dan dengan biaya yang lebih terjangkau pastinya.

Selain itu juga yang harus kamu perhatikan dalam mencari sebuah rumah kontrakan yaitu, pilihlah rumah kontrakan yang dekat dengan tempat ibadah. apalagi kamu adalah seorang muslim, maka dari itu kamu harus memprioritaskan. dengan dekatnya tempat ibadah kamu hanya dengan berjalan kaki saja. Dan akan hanya menguntungkannya lagi jika rumah kontrakan yang tidak jauh dari fasilitas umum. Fasilitas umum di sini yang biasa pasar atau swalayan, rumah sakit dan juga sebagainya.

Pilihlah Lingkungan yang Aman dan Nyaman

Yang selanjutnya pilihlah sebuah kontrakan yang bersih dan juga berada di dalam sebuah lingkungan yang bersih pula. ini yang sangat penting sekali, sebab dengan tinggal di rumah dan juga lingkungan yang bersih, yang akan menjaga kamu tetap bersih dan juga sehat. Dengan sebuah lingkungan yang sangat bersih Contohnya jauh dari tempat solokan dan jauh dari pembuangan sampah, jauh dari sisa pembangunan limbah pabrik dan masih banyak yang lainnya. Mencari sebuah kontrakan di sebuah lingkungan yang bersih yang sangat penting untuk di huni. Karena jika kamu tinggal di sebuah tempat yang kotor, berbahaya akan mempengaruhi sebuah kesehatan kamu dan juga kamu akan mudah terserang pernyakit.

Harga Sewa Kontrakan Terjangkau

Ini hal yang sangat penting yang harus kamu lakukan dalam mencari sebuah rumah konbtrakan yaitu, dengan memilih sebuah harga yang sangat terjangkau menurut kemampuan kamu. dengan memilih sebuah kontrakan yang dapat menyesuaikan dengan budget atau juga kemampuan finansial.