Apa itu yang Dinamakan Content Writer SEO?

  • IsengNulis
  • Oct 18, 2021
jasa penulis artikel

Jasa content writer seo mungkin tampak baru bagi siapa pun yang baru mengenal atau mencoba memahami profesi ini. Kebaruannya adalah menemukan hubungan antara menjadi seorang penulis dan kombinasinya dengan teknik SEO. Bagi Anda yang sudah penasaran dengan profesi ini, bisa mencari tahu di bawah ini.

Apa itu yang Dimaksud dengan Content Writing SEO?

SEO Content Writer adalah profesi menulis yang berhubungan dengan penulisan artikel dan konten yang dikombinasikan dengan aturan SEO atau teknik optimasi mesin pencari.

Namun, seiring dengan perkembangan teknologi, profesi ini telah membuat semakin banyak pengusaha menyadari manfaat dari optimasi konten yang disesuaikan dengan SEO, karena pasar sudah melakukan banyak riset dan belanja online, maka konten disesuaikan dengan SEO. Mereka akan membantu mengoptimalkan konten situs web untuk memudahkan pengguna mencari di Internet.

Mengapa Content Writing SEO itu Penting?

Menulis dengan mempertimbangkan aturan SEO dapat membantu Anda mengarahkan lalu lintas organik dan menarik pembaca yang memenuhi syarat serta pelanggan potensial ke situs web Anda.Misalnya, Anda telah menghabiskan 5 tahun terakhir mengembangkan blog dan Anda telah meningkatkan lalu lintas situs web Anda menjadi 5.000-555.000 pengunjung organik per bulannya.

Dengan cara ini, kualitas konten Anda akan meningkat begitu juga dari segi traffic website, sehingga berpotensi meningkatkan jumlah pengunjung website ke pelanggan dengan membeli produk di website. Konten SEO

1. Riset lah Kata Kunci/Keyword yang Relevan dengan Bisnis Anda

Mulailah dengan mengidentifikasi topik yang relevan dengan bisnis yang akan Anda posting di situs web Anda. Cari Google yang dapat menemukan produk atau layanan Anda.

Untuk ini Anda memerlukan alat SEO untuk melakukan riset kata kunci yang memudahkan Anda menemukan kata kunci yang relevan dengan bisnis Anda. Sebagai rekomendasi, Anda dapat menggunakan alat ahrefs atau ubersuggest. Setelah mengunjungi halaman situs web, ia dapat memasukkan kata kunci dan melakukan analisis seperti jumlah pencarian, jumlah klik, dll.

2. Menentukan Kata Kunci Berdasarkan Maksud Pencarian

Setelah Anda membuat peringkat kata kunci yang kemungkinan besar akan menarik pengunjung ke situs web Anda, Anda perlu mengidentifikasi kembali apakah kata kunci tersebut termasuk dalam kategori mana. Kemudian, pisahkan kata kunci yang termasuk dalam kata kunci target (maksud pencarian) dan kata kunci informatif.

Perbedaan antara maksud pencarian dan kata kunci informatif adalah tujuan. Maksud pencarian berarti bahwa kata kunci mengandung unsur keinginan untuk membeli sesuatu. Jika informatif, kata kuncinya sebatas keinginan orang untuk mencari sesuatu. Misalnya, situs web untuk perdagangan mobil.

Jika pengelompokan pada kata kunci maksud pencarian berarti “harga mobil, jual mobil, beli mobil”, maka pada kata kunci informasi berarti “iklan mobil, mobil cocok untuk keluarga, dll.” Kemudian dalam maksud pencarian ini, selanjutnya dipecah untuk menentukan jenis konten apa yang sesuai dengan maksud pencarian yaitu tipe konten, format konten, dan sudut konten.

Tipe Konten

Menemukan tipe maksud pencarian berdasarkan tipe konten, seperti halaman arahan, blog, entri blog, video, dan lainnya. dimulai dengan “pertanyaan”, hasil pencarian Google lebih cenderung menampilkan informasi dalam bentuk posting blog, artikel, atau video.

Namun, jika Anda mencari menggunakan kata kunci “pencocokan frasa”, Anda mungkin menemukan kata kunci yang tidak memiliki tujuan informasi untuk penempatan di entri blog.

Misalnya, jika seseorang mencari “lampu meja” dan orang itu ingin membeli lampu meja, hasil yang ditampilkan di mesin pencari adalah situs web yang memiliki informasi dan harga lampu meja seperti di situs e-commerce. hal ini dikarenakan pada halaman situs e-commerce tersebut terdapat informasi mengenai lampu meja, spesifikasi lampu meja, testimoni pelanggan, harga lampu meja dan cara pembelian lampu meja.

Format Konten

Format konten dalam pencarian kata kunci seperti bagaimana…., review dari…,… .Best, yang muncul di pencarian posisi tertinggi akan memberikan informasi umum kepada pencari subjek atau pengguna yang ditampilkan di konten situs web Anda tanpa harus melihat konten Anda.

Misalnya, jika Anda mencari lampu meja terbaik, pencarian Anda akan menampilkan beberapa situs web yang memiliki daftar lampu meja terbaik yang dapat direkomendasikan untuk Anda.

Angle Content

Angel content atau sudut konten adalah pencarian tematik untuk konten yang dibuat khusus untuk kategori tertentu. Misal cari topik seperti “panduan lengkap… untuk pemula, bagi anda yang baru…. begini caranya.

Jadi angle konten ini akan lebih mudah untuk dirangkai pada beberapa orang yang mencari

Tinjau agar Anda tidak bingung dengan tiga contoh jenis topik yang terkait dengan maksud pencarian di atas, berikut adalah beberapa poin ringkasan untuk pemahaman yang lebih baik:

  • Jenis Konten: Konten yang berisi posting/artikel blog
  • Format konten: Konten yang berisi panduan , tips atau cara
  • Sudut konten: Konten yang berisi panduan lengkap, teknik untuk pemula, topik tertentu misalnya 2 di atas,

3. Menentukan Subtopik yang Harus Dicakup Dalam Konten

Kemudian Anda dapat membubuhi keterangan seperti:

  • Analisis konten dan berita utama pesaing Anda
  • Periksa l Kotak pertanyaan yang sering diajukan dari orang-orang di Google mencari kata kunci.

Kesimpulan

Menjadi penulis konten SEO saat ini adalah profesi yang diperlukan bagi bisnis untuk mengembangkan bisnis online mereka dengan topik artikel atau konten di situs web perusahaan.

Untuk menjadi jasa penulis artikel yang baik ini Anda perlu memahami cara menulis artikel atau konten yang baik dan Anda juga perlu memahami setidaknya dasar-dasar teknik SEO. Internet, salah satunya harus mengetahui dasar-dasar teknik SEO.

Related Post :