Opsi Design Keramik untuk Kamar Mandi dengan Berbagai Motifnya

  • IsengNulis
  • Nov 04, 2021
desain keramik kamar mandi

Kamar mandi ialah zona yang lebih gampang kotor sebab lembab serta digunakan buat mensterilkan diri. Sebab dinilai kurang aman, banyak yang merasa tidak aman terletak di kamar mandi. Selaku solusinya, Kamu dapat memakai ubin kamar mandi supaya lebih bersih serta indah.

Pemakaian serta pemilihan keramik yang pas sangat pengaruhi nilai estetika kamar mandi. Bila pemilihannya salah, kamar mandi nampak berhamburan serta pengguna merasa tidak aman.

Motif Keramik buat Kamar Mandi

Motif keramik kamar mandi banyak serta bermacam- macam. Seluruhnya dicoba buat membiasakan dengan bermacam tipe kamar mandi yang Kamu miliki. Tidak hanya itu, bermacam desain buat kamar mandi ini pula terbuat supaya cocok dengan desain serta konsep kamar mandi.

1. Pola halus atau polos

Keramik tanpa pola ataupun pola halus kerapkali sangat digemari oleh mereka yang menggemari tampilan kamar mandi yang bersih. Warna yang banyak digunakan pada keramik halus ini merupakan putih serta coklat.

Tetapi, terdapat pula sebagian orang yang memakai warna coklat serta pastel buat membuat cantik tampilan kamar mandi. Walaupun memakai keramik simpel, kamar mandi dapat nampak menarik lho.

2. Pola bata

Pola bata banyak digunakan pada bilik kamar mandi. Tetapi, terdapat pula sebagian orang yang terencana memakainya di lantai kamar mandi buat menghasilkan tampilan yang tidak biasa. Pola ini bisa diterapkan dengan memakai bermacam warna netral yang cocok dengan selera Kamu.

Sayangnya, pola bata hendak memakan waktu lama buat diterapkan ke lantai sebab ukurannya yang kecil. Selaku solusinya, Kamu dapat membeli pola bata keramik berdimensi besar, yang dalam satu keramik telah terdiri dari sebagian pola bata.

3. Kemewahan motif

Kemewahan kamar mandi juga dipengaruhi oleh motif yang digunakan. Biasanya motif yang elegan memakai desain yang unik, berdimensi besar serta mempunyai wujud yang agak rumit. Misalnya batik keramik serta motif bunga.

4. Motif natural

Motif alami sangat banyak digunakan buat menghiasi lantai kamar mandi. Sebagian motif alam yang kerap digunakan pada kamar mandi merupakan batu alam, daun serta air. Bila mau kamar mandi nampak lebih keren, motif yang digunakan merupakan air laut.

Sebaliknya buat mempertegas atmosfer sungai serta pegunungan, motif yang digunakan merupakan batu alam. Pola ini umumnya pula memakai bahan batu alam asli, sehingga energi tahannya sangat baik.

5. Motif pola bangun datar

Motif bangun datar memakai wujud datar pada permukaan tanah. Pola ini digunakan buat membagikan kesan lebih apik pada kamar mandi. Bila Kamu mempunyai peralatan mandi di dalam, Kamu dapat memakai desain ini supaya lebih apik.

Sebagian wujud datar ini sangat berbeda, terdapat yang persegi, segitiga, belah ketupat, pentagonal, bundaran serta heksagonal.

Desain Keramik buat Kamar Mandi

Ubin keramik bisa diseleksi cocok dengan kemauan serta selera tiap orang. Supaya pemilihan keramik Kamu tidak berlawanan dengan model kamar mandi yang Kamu miliki, Kamu dapat memakai model desain keramik kamar mandi berikut selaku rujukan serta pertimbangan:

1. Keramik berdesain elegan

Kamar mandi ini nampak elok sebab memakai keramik dengan tampilan yang menarik warna semacam abu- abu serta coklat. Keramik ini sesuai diaplikasikan pada kamar mandi kering yang memakai bilik serta pintu cermin.

Sebab warna elok cenderung hitam, hingga posisi kamar mandi yang senada dengan keramik ini hendaknya terletak di dekat jendela ataupun langit- langit cermin buat penerangan natural. Tidak hanya elok, desain keramik ini pula mempunyai keunggulan pada rupanya yang bisa menyembunyikan bercak sehingga tidak mengganggu tampilan.

2. Keramik kamar mandi sederhana

Buat kamar mandi minimalis, umumnya tipe keramik yang digunakan mempunyai warna yang sangat terang serta tegas. Memakai warna ini hendak membuat ruangan lebih cerah serta luas.

Kotoran yang melekat pada ubin kamar mandi tipe ini sangat gampang nampak berkat rupanya yang terang. Tetapi memakainya sesungguhnya sangat menunjang style hidup bersih, sebab Kamu hendak terpacu buat senantiasa membersihkannya.

3. Desain mewah

Desain keramik ini nampak elegan sebab memakai warna emas kecoklatan yang hangat. Buat mempertegas kesan elegan dari keramik, dapat dipadukan dengan menempatkan sebagian lampu LED ataupun menggantungnya di atasnya.

Sebaliknya bidang dalamnya harus pada kamar mandi keramik elegan ini merupakan kaca berdimensi besar. Walaupun elegan, keramik ini pula dapat diaplikasikan pada kamar mandi berdimensi kecil.