Mengenali Air Minum Berkulitas Dari Tampilan Fisiknya

  • 2 min read
  • Aug 05, 2020
Air Minum Berkulitas

Sudah bukan menjadi rahasia jika tubuh sangat membutuhkan air putih untuk mencukupi kebutuhan cairan tubuh, bukan hanya karena sebagian besar tubuh manusia terdiri dari air, namun juga karena organ-organ tubuh manusia membutuhkan air untuk dapat bekerja secara maksimal. Saat seseorang mengalami dehidrasi atau kekurangan cairan pada tubuh, maka fungsi organ pun tidak dapat bekerja dengan baik. Seperti darah yang membutuhkan oksigen untuk dapat menjalankan peredaran ke seluruh tubuh, dan juga jika tubuh kurang minum air putih maka darah pun akan mengalami pengentalan yang membuat peredaran darah tersebut juga bisa menjadi terhambat yang membuat seseorang tersebut mengalami pusing atau kram pada bagian-bagian tubuh.

Selain itu juga, kurang minum air putih dapat mengganggu saluran pencernaan dimana kotoran dari hasil yang dikonsumsi akan sulit dibuang atau sembelit, hingga urine yang berwarna pekat. Jika hal itu terjadi, sudah dipastikan tubuh mengalami dehidrasi yang tinggi karena ginjal bekerja lebih berat karena harus mencari cairan pengganti air putih yang seharusnya Anda minum, agar dapat mengeluarkan kotoran dalam tubuh. Dan bila keadaan tersebut berlanjut, maka bukan tidak mungkin akan mengalami batu ginjal dan penyakit besar lainnya. Setidaknya, wanita membutuhkan 2,7 liter setiap hari dan pria membutuhkan 3,7 liter untuk dapat memberikan asupan cairan yang dibutuhkan oleh tubuh.

Namun tidak semua air minum memiliki kualitas yang sama. Seperti jurnal yang dikeluarkan oleh Universitas Muhammadiyah Semarang[1], berikut cara Anda mengenali air minum Anda berkualitas :

  1. Tidak Berbau

Cara mengenali air minum Anda berkualitas adalah air tersebut tidak memiliki bau, karena jika air minum Anda memiliki bau atau aroma, maka kemungkinan besar air tersebut telah tercemar dari bakteri ataupun hal lainnya yang akhirnya mengubah aroma dari air minum tersebut.

  1. Tidak Berwarna

Untuk mengenali air minum berkualitas selanjutnya adalah dengan memeriksa warna pada air tersebut. Sama seperti sebelumnya, air yang memiliki warna atau bahkan cenderung keruh kemungkinan besar air tersebut telah terpapar dari kotoran-kotoran sehingga air tersebut menimbulkan warna,

  1. Tidak Berasa

Cara mengenali air minum berkualitas terakhir adalah dengan menggunakan

cara mengenali air minum berkualitas yang terakhir adalah dengan memeriksa rasa dari air minum tersebut. Jika air minum yang ada menemani rutinitas Anda memiliki rasa bahkan cenderung memiliki rasa dimana sebelumnya air tersebut telah dibeli warung-warung atau di pinggir jalan.

Itulah cara untuk mengenali air minum Anda berkualitas atau tidak melalui tes fisik dengan cara seperti diatas. Pada dasarnya, ketiga cara tersebut bisa Anda lakukan dimana saja dan kapan saja oleh siapapun, demi mendapatkan air minum berkualitas yang memang dibutuhkan oleh tubuh, atau cara mudahnya adalah dengan menyediakan AQUA di setiap tempat Anda beraktivitas. Karena AQUA yang asli selalu memberikan kebaikan alam di setiap tetesnya. Selain itu AQUA juga sebagai pelopor air minum dalam kemasan di Indonesia menggunakan sumber mata air pegunungan yang kaya akan mineral sehingga baik untuk tubuh. Kandungan mineralnya pun juga bermacam-macam seperti kalsium, kalium, magnesium, hingga silika[2]. Dimana mineral-mineral tersebut memiliki perannya masing-masing untuk tubuh seperti merawat kesehatan tulang dan gigi, melindungi saluran pencernaan dan jantung, menjaga konsentrasi, dan masih banyak manfaat lainnya. Ditambah lagi untuk Anda yang sedang dalam proses penurunan berat badan, AQUA dapat membantu program diet Anda dengan meminum 2 gelas AQUA sebelum makan ataupun saat Anda mengalami keinginan untuk mengkonsumsi cemilan agar tubuh mulai menahan rasa ingin untuk mengunyah.

Jadi, sudah siapkan AQUA untuk menemani segala aktivitas Anda?

Referensi :

  1. http://repository.unimus.ac.id/2495/4/13_bab_2.pdf
  2. https://www.sehataqua.co.id/fakta-air-mineral-yang-perlu-anda-ketahui