Ingin berpergian bebas macet, maka kereta api pilihannya. Semua pasti setuju kalau perjalanan dengan kereta api adalah yang paling menyenangkan. Selain tiketnya yang murah, bebas macet, kamu bisa langsung melakukan pemesanan di https://www.traveloka.com/id-id/kereta-api. Tidak hanya itu saja, kereta api juga memiliki pemandangan yang memukau selama perjalanan.

Kereta api memang menjadi mode transportasi yang menghubungkan beberapa daerah dan kota di Pulau Jawa. Bahkan, pemandangan yang ada cukup membuat siapapun jatuh hati. Nah, berikut ini ada beberapa jalur kereta api yang memang menyuguhkan pemandangan Indonesia yang sangat indah.

Argo Parahyangan, Jakarta – Bandung 

Rute Jakarta – Bandung dan sebaliknya memang menyuguhkan panorama yang indah. Tentu kamu yang sering menggunakan kereta ini tidak asing dengan panorama yang disuguhkan. Di sini, kamu akan menyaksikan keindahan pegunungan Bumi Parahyangan nan hijau. Tidak hanya itu saja, pepohonan hijau sangat menyejukan mata. Belum lagi beberapa jembatan indah yang akan kamu lalui sepanjang perjalanan. 

Tidak hanya dinikmati dengan mata saja, kamu juga harus mengabadikannya dalam jepretan foto. Kamu harus mencoba sensasi perjalanan dengan kereta api Argo Parahyangan ini. Rasakan juga sensasi berkelok – kelok dan menembus hamparan hijau persawahan dan ladang.

Jalur KA Lodaya, Bandung – Solo

Jalur kereta api rute Bandung – Solo dan sebaliknya ini juga memberikan kamu pemandangan yang tak biasa selama perjalanan. Terlebih lagi, kamu yang memiliki jadwal keberangkatan pagi hari. Selama perjalanan, kamu akan menyaksikan pemandangan hamparan sawah nan hijau di sekitar jalur ini.

Bahkan, jalur kereta ini akan memberikan kamu sensasi yang berbeda. Pasalnya, selain menikmati panorama indah selama perjalanan, kamu juga akan mampir ke stasiun tertinggi dan aktif di Indonesia, yakni Stasiun Nagreg.

Prambanan Ekspress, Kutoarjo – Yogyakarta – Solo Balapan

Buat kamu yang ingin berjalan – jalan di sekitaran Kutoarjo, Jogja dan Solo, maka Prambanan Ekspress menjadi kereta pilihan terbaik. Pasalnya, jalur rute kereta ini menyajikan panorama yang begitu indah dan menyejukan mata.

Selama perjalanan kamu akan menikmati indahnya jembatan Progo. Tidak hanya itu saja, kereta juga akan menembus hijaunya hutan dengan aliran sungai Progo yang membuat jalur kereta ini semakin terlihat istimewa. 

Jalur KA Porong

Jalur kereta yang satu ini bisa kamu pilih bagi kamu yang akan ke Sidoarjo. Walaupun jalurnya langganan banjir, tetapi panorama jalur kereta ini bikin siapapun pasti takjub. Bagi kamu yang menggunakan kereta ini, kamu akan dibuat takjub dengan pemandangan gunung yang berdiri dengan kokoh dari balik jendela.

Jalur KA Pasundan, Surabaya – Bandung 

Menggunakan kereta api sebagai mode transportasi darat, kamu akan mendapatkan pemandangan yang benar – benar jarang kamu temui. Salah satunya adalah jalur kereta api rute Surabaya ke Bandung Kiaracondong dengan menggunakan kereta api Pasundan.

Jalur ini akan membuat kamu menyaksikan panorama alam nan indah. Bagaimana tanah Jawa Timuran kemudian tanah Jawa Tengah dan menjadi tanah Jawa Barat yang memukau. Hamparan sawah luas nan hijau berlatar gunung indah akan kamu temui. Pastinya, selama perjalanan kamu tidak akan bosan, lebih rileks dan fresh. 

Jalur KA Mutiara Selatan, Bandung – Surabaya – Malang

Dengan jalur kereta api ini, kamu bisa menyaksikan panorama indah dari balik jendela. Pastinya kamu tidak akan merasa bosan selama perjalanan dari Bandung ke Malang atau sebaliknya. Sensasi yang bisa kamu rasakan dari jalur kereta ini adalah melintasi terowongan Stasiun Glenmore dan Alas Purwo. Tidak hanya itu saja, panorama khas Pulau Jawa akan kamu saksikan selama perjalanan menggunakan jalur kereta api Mutiara Selatan ini. 

Jalur KA Anggrek Pagi, Surabaya – Jakarta

Jalur dari kereta api yang satu ini memang beda dari yang lainnya. Jika selama perjalanan kereta api, kamu akan disuguhkan dengan pemandangan hamparan sawah nan hijau, ladang dan pegunungan, maka jalur KA Anggrek Pagi akan sangat berbeda dari biasanya. Rute perjalanan dari Surabaya menuju Jakarta ini akan menghadirkan panorama pantai utara Jawa nan indah.

Untuk bisa menikmatinya, kamu harus memilih jadwal keberangkatan pagi. Dengan begitu, kamu bisa melihat birunya air laut yang menenangkan dan menyejukan.