Rekomendasi Merek Headset Terbaik Berkualitas

  • 2 min read
  • Apr 28, 2021
Headset Terbaik

Sampai saat ini mungkin masih banyak di antara kita yang masih salah membedakan atau menyebutkan produk Headset, Headphone, Handsfree dan Earphone. Keempat perangkat aksesoris ponsel pintar tersebut memang sama-sama digunakan untuk mendengarkan audio akan tetapi dibedakan dari fitur dan desain yang berbeda. Dalam artikel kali ini saya akan menjelaskan perbedaan semuanya dan juga memberikan rekomendasi Headset terbaik untuk kamj miliki.

Perbedaan Headset, Headphone, Handsfree dan Earphone

Headset adalah penggabungan antara dua perangkat yaitu speaker sebagai output suara dan mikrofon untuk input suara. Untuk desainnya, headset kurang cocok digunakan untuk aktivitas outdoor karena memiliki ukuran yang cukup besar seperti bando dan pastinya akan menarik perhatian orang lain. Headset bisa digunakan untuk melakukan mendengarkan musik atau bermain game serta membutuhkan koordinasi dengan teman main.

Headphone memiliki desain yang sama dengan headset, namun kamu jangan terkecoh, tetap ada perbedaannya. Perbedaannya adalah headphone tidak mempunyai mikrofon untuk input audio, sehingga hanya bisa digunakan untuk mendengarkan audio. Meskipun memiliki bentuk yang hampir sama dengan headset, headphone bisa digunakan di luar rumah.

Handsfree dan Earphone juga perangkat yang bisa digunakan untuk mendengarkan audio dan memiliki desain yang hampir mirip. Kamu harus teliti dalam memperhatikannya agar tidak salah ketika beli earphone di online atau beli handsfree. Handsfree biasanya memiliki fitur lebih banyak dibandingkan headset misalnya tombol volume, pause & play audio dan lain sebagainya.

Prangkat Handsfree juga biasa digunakan untuk telepon dan bermain game karena memiliki mikrofon. Sedangkan untuk Earphone hanya bisa mendengarkan audio saja, mirip seperti headphone tapi dengan tampilan lebih praktis.

Setelah kita bisa membedakan antara headset, headphone, handsfree dan earphone. Kemudian kita akan memberikan rekomendasi merek 4 Prangkat aksesoris tersebut terbaik di bawah ini:

Earphone Terbaik JETE 10

Handsfree atau earphone bluetooth JETE 10 ini memiliki daya tahan baterai hingga 7 jam. Desainnya yang simpel membuatnya sangat cocok digunakan untuk berbagai aktivitas.

Pioneer SE-C3T

Earphone ini juga mampu memberikan dan menghasilkan output audio yang enak, baik untuk mendengarkan, telepon, bermain game, musik dan lain sebagainya.

JETE 09

Dengan daya tahan baterai hingga 6 jam produk ini cocok untuk ngobrol atau untuk mendengarkan audio, menjadikannya sangat cocok digunakan dalam perjalanan jauh.

Knowledge Zenith Earphone

Rekomendasi earphone terbaik selanjutnya datang dari Knowledge yang memiliki suara balance dengan banyak genre musik. Teknologi Innovative T-Shape driver ini membuat suara yang dihasilkan begitu menggelegar dan lembut.

JETE HX7

Earphone murah ini memiliki desain yang housing bulat dan dilapisi sponge untuk kenyamanan saat digunakan. Kualitas dari microphone-nya juga sangat bagus. Pilihan warna yang disediakan juga banyak, yakni hitam emas, hitam silver dan hitam putih.

Remax RM-580

Teknologi Over ear yang dimiliki produk tersebut membuat handsfree tidak mudah lepas saat digunakan sehingga produk ini cocok digunakan untuk berolahraga. Namun produk ini tidak disarankan untuk berolahraga outdoor karena bisa menghalangi kamu untuk mendengar suara dari belakang kamu, sehingga sangat berbahaya saat digunakan berolahraga outdoor.

Mungkin itu saja yang dapat saya sampaikan mengenai produk headset terbaik, semoga dengan kamu membaca artikel ini kamu bisa menemukan headset terbaik, dan semoga ini bermanfaat untuk kita semua.