Bagaimana Menghitung Ongkir ke Vietnam

  • 2 min read
  • Sep 13, 2021
Bagaimana Menghitung Ongkir ke Vietnam

Sekarang ini tidaklah sulit jika ingin mengirimkan barang atau paket ke luar negeri. Ada cukup banyak jasa pengiriman yang memberikan fasililtas begitu mudah dan menarik seperti penjemputan barang atau paket langsung ke gudang atau rumah Anda. Sehingga, para pelanggan tak perlu pusing untuk datang ke kantor pengiriman apalagi bagi mereka yang kerap mengirim dalam jumlah banyak dengan frekuensi cukup sering.

Sistem penjemputan barang atau paket ini sendiri cukup memberikan kemudahan bagi pelanggan. Namun, ada baiknya jika ingin menggunakan fasilitas ini mengetahui ada tidaknya biaya tambahan. Ada beberapa jasa pengiriman yang memang memberikannya secara cuma cuma namun tidak sedikit juga yang menetapkan harga tertentu. Artinya, Anda harus bisa memastikan mana jasa yang sesuai dengan kebutuhan atau tidak.

Selain itu, biaya pengiriman juga harus diperhitungkan dengan tujuan agar keuntungan bisa diraih semaksimal mungkin. Semua pasti mengetahui bahwa biaya logistik ke luar negeri cukuplah mahal bahkan cenderung cukup tinggi. Terlebih jika saat kapal pengiriman terbatas dengan jumlah kontainer yang tidak memenuhi semua pengiriman. Nah, faktor inilah yang membuat biaya pengiriman cukup mahal.

Untuk itu, sangatlah disarankan agar memilih jasa pengiriman yang menawarkan biaya cukup terjangkau. Misalnya saja Anda ingin mengirimkan barang ke Vietnam, maka pastikan Anda mengetahui berapa biaya yang dikenakan. Biasanya, ongkir ke Vietnam dengan pengiriman ke negara lain tidak berbeda jauh untuk menghitungnya.

Seperti biaya yang dikenakan berdasarkan volume barang hingga jarak ke tempat tujuan. Semakin berat dan jauh, maka biaya yang dikenakan pun pasti mahal dan sebaliknya. Meski demikian, pihak jasa pengiriman akan memberikan nilai toleransi sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Meliputi apa saja yang harus Anda bayar?

Mungkin tidak sedikit yang bertanya tentang bagian apa saja yang dikenakan biaya nantinya. Tentu, untuk menjawabnya sangat tergantung dari kebijakan dari jasa pengiriman itu sendiri. Namun yang pasti, biaya yang nantinya Anda kirim untuk membayar sejumlah dokumen yang diperlukan hingga proses pengiriman itu sendiri. Adapun biaya pengiriman sangat tergantung dari tujuan negara itu sendiri. Beberapa negara seperti Thailand, Malaysia maupun Vietnam sudah pasti akan jauh lebih murah dibandingkan dengan negara tujuan seperti Amerika misalnya.

Meski demikian, bukan tidak mungkin mereka akan memberikan potongan harga ongkir jika melakukan pembayaran dengan cara transfer di salah satu bank misalnya. Selain itu, ada tidaknya pajak yang dikenakan pun bisa mempengaruhi biaya pengiriman. Untuk itu, ada baiknya Anda bertanya langsung ke jasa pengiriman tentang apa saja yang mencakup pembayaran tersebut.

Jika Anda masih bingung bagaimana memilih jasa pengiriman ke luar negeri khususnya Vietnam maka kios.id adalah solusi yang tepat. Dengan pengalaman yang mereka miliki serta didukung oleh staf dan tim yang berpengalaman membuat layanan mereka cepat dan akurat. Hal ini bisa dilihat dari cara pemesanan layanan yang dibuka selama 24 jam.

Belum lagi banyaknya fasilitas yang diberikan seperti penjemputan langsung ke rumah atau gudang Anda. Begitu juga halnya dengan biaya yang dikenakan sudah termasuk asuransi dan pengurusan dokumen dengan tujuan agar barang atau paket bisa sampai ke tujuan dengan tepat waktu.

Untuk informasi lebih detail lagi khususnya tentang ongkir ke Vietnam maka Anda bisa mengunjungi langsung situs resmi mereka. Disana akan banyak sekali penjelasan tentang tata cara pemesanan hingga menghitung besaran biaya pengiriman sesuai dengan negara tujuan.