Ketika zaman sudah mulai berubah, maka para pemilik bisnis juga sangat wajib untuk bisa berbenah agar nantinya bisa menghadapi apa saja yang sedang menjadi tren pada suatu waktu tertentu. Misalnya saja pada era internet dan juga teknologi digital yang sudah semakin maju seperti sekarang ini, penggunaan dari media sosial sebagai salah satu saran untuk pemasaran juga sangat layak sekali untuk bisa digunakan dan juga dipertimbangkan.
Penggunaan dari sebuah platform media sosial sebagai salah satu sarana untuk penunjang pemasaran bisa dikatakan sangat layak untuk digunakan karena kalian juga bisa mendengarkan, menganalisis dan juga terlibat secara langsung dalam suatu proses engagement dengan para komunitas ataupun pelanggan. Dengan begitu, maka nantinya kalian akan juga akan bisa menyelaraskan sebuah produk yang akan dijual dengan keinginan dari para pelanggan dan juga mengikuti tren yang saat ini sedang berjalan.
Hanya saja, dari sekian banyaknya sebuah platform media sosial yang sudah ada pada saat ini, pastinya kalian akan bingung dalam hal memilih platform mana yang paling layak dan cocok untuk kalian gunakan nantinya bukan? Maka dari itu, di bawah ini kami akan memberikan kalian beberapa daftar platform sosial media yang terbaik untuk kalian gunakan sebagai media untuk socialmediamarketer.
Instagram sendiri merupakan sebuah platform sosial media yang cukup bagus untuk kalian gunakan sebagai salah satu saran pemasaran yang sangat efektif saat ini. Jejaring sosial yang sudah ada di bawah bendera dari Facebook satu ini sampai sekarang sudah mempunyai banyak sekali pengguna bahkan sudah mencapai jutaan di seluruh dunia dan terus saja mengalami pertambahan setiap harinya.
Memang Instagram sendiri merupakan sebuah media sosial yang bisa kalian gunakan untuk berbagi foto, tetapi kalian juga bisa untuk memanfaatkan sebagai suatu tempat guna mendisplay sebuah produk dan juga mengatur fitur Stories yang dipunyainya sebagai salah satu media informasi yang digunakan secara langsung dan visual kepada para konsumen.
Meskipun dalam hitungan beberapa tahun terakhir ini platform media sosial besutan dari Mark Zuckerberg yang satu ini selalu saja diterpa dengan adanya sebuah berita yang negatif, namun juga tidak bisa dipungkiri bahwasanya sampai saat ini Facebook masih berdiri sebagai sebuah jejaring sosial yang berada di nomor satu dengan para penggunanya yang terbanyak di dunia.
Dari banyaknya para pengguna di seluruh dunia tersebut, maka hal ini akan menjadi sangat tepat untuk para pelaku bisnis agar menjadikan platform sosial media yang satu ini sebagai sebuah saran untuk pemasaran yang sangat efektif. Bahkan lewat Facebook, kalian juga akan bisa untuk menjaring banyak sekali para pelanggan potensial ataupun untuk mengoptimalkan adanya pemasaran terhadap suatu target pasar yang kalian inginkan.
Tik Tok
Tik tok merupakan sebuah platform dari berbagai video dengan durasinya yang cukup pendek. Konsep dari Tik Tok ini sendiri sama halnya dengan stories yang ada di Instagram, akan tetapi berdiri dengan sendiri tanpa adanya sebuah platform induknya. Alasan tentang kenapa Tik Tok bisa dirasakan sangat cocok untuk kalian gunakan sebagai media untuk pemasaran yang cukup tepat karena memang para pebisnis bisa dengan mudah untuk menyasar para generasi Z dan juga milenial sampai atasnya yang mana jauh lebih banyak jika menggunakan sebuah aplikasi mobile yang satu ini.