Perlu anda ketahui baik Toyota Avanza maupun Daihatsu Xenia mempunyai beberapa seri yang bisa anda pilih, setiap seri yang ditawarkan mempunyai harganya masing-masing, nah bagi anda yang berminat mempunyai salah satu mobil low MPV terlaris di Indonesia ini anda musti menyiapkan budget kurang lebih 200 juta rupiah, lalu ada baiknya juga jika terlebih dahulu anda menyimak informasi mengenai perbedaan Avanza dan Xenia yang telah kami rangkum di bawah ini. Dan anda juga bisa lihat tentang harga avanza veloz terbaru 2020.

Velg

Anda kembali pada bagian eskterior ke 2 mobil ini di mana anda juga bisa menemukan perbedaan Avanza dan Xenia pada bagian ban-bannya yang merupakan Velg, di mana agar mobil Daihatsu Xenia menggunakan velg berukuran tiga belas inchi, sedangkan Toyota Avanza mempunyai ukuran velg yang sedikit lebih besar, yakni empat belas inchi sehingga lebih tampak lebih keren.

Desain Interior

Dan pada bagian sisi luarnya, terdapat perbedaan toyota Avanza dan daihatsu Xenia juga ini terdapat pada bagian dalamnya, di mana pada mobil Toyota Avanza mempunyai konsepĀ  dashboard panel design with all new black tone yang saat ini pada bagian dalam mobil Toyota Avanza terpasang aksen-aksen yang gelap dan dilengkapi juga dengan beragam fitur multimedia. selanjutnya untuk Daihatsu Xenia sendiri menggunakan tampilan dengan modifikasi 2 warna yang berbeda, hal ini berfungsi untuk memperoleh kesan yang gagah pada sisi interiornya, di samping itu anda juga bisa menikmati beragam fitur pendukung berteknologi canggih untuk menemani perjalanan.

Fitur Pendingin (AC)

Dengan ini pada fitur pendukung yang ke 2 mobil low MPV juga mempunyai perbedaan, salah satunya adalah Fitur pendingin (AC) double power yang mana bisa anda nikmati apabila berada di dalam mobil Toyota Avanza di semua tipe, lain halnya untuk Daihatsu Xenia dimana hanya untuk jenis 1.300 cc yang telah dilengkapi dengan fitur AC double power, selainya itu Daihatsu tidak dilengkapi dengan fitur pendukung ini.

Head Unit

Salah satu perbedaan Avanza dan Xenia yang lumayan mencolok terdapat pada head unit ke 2 mobil ini, kali ini Daihatsu Xenia berada satu tingkat di atas kembarannya, pasalnya dirinya telah dilengkapi banyak fitur-fitur multimedia seperti MP. CD, AUX dan portUSB serta iPod control dengan merk JV dan Pioneer, sehingga pada saat dalam berkendara anda bisa memutar musik favorit sebagai teman perjalanan dengan kualitas speaker yang memuaskan. Dan pada Toyota Avanza cuman mempunyai fitur pendukung saja yang berupa CD dan MP3 saja.

Sistem Keamanan

membahas mengenai sistem keamanan, ke 2 mobil low MPV ini bisa dikatakan belum mengusung sistem keamanan berteknologi yang canggih, hanya saja untuk Toyota Avanza 1.500 cc telah dilengkapi dengan fitur SRS Airbags sistem yang bisa meminimalisir cidera pada pengendara apabila terjadi benturan, sedangkan pada mobil Daihatsu Xenia belum dilengkapi sistem keamanan yang memadai.

Harga yang ditawarkan

Seperti yang sudah anda ketahui, bahwa ke 2 mobil low MPV ini mempunyai beberapa perbedaan di beberapa segi, mulai dari eksterior, interior, sektor pacu, hingga fitur-fitur pendukung yang ditawarkan, oleh karena itu bisa dipastikan kedua mobil ini dibanderol dengan harga yang berbeda, masing-masing mobil baik Toyota Avanza atau Daihatsu Xenia juga mempunyai beberapa tipe mobil yang ditawarkan.