Inilah Beberapa dari Sekian Banyak Teknologi Keren yang Lekas Kandas!

  • IsengNulis
  • Oct 30, 2021
Teknogram.id

Dari tahun ke tahun teknologi terus tumbuh serta tumbuh jadi terus menjadi mutahir. Tujuannya pasti saja buat memudahkan kegiatan hidup. Bersamaan waktu, antara 1 teknologi dengan teknologi yang lain, dia pula beregenerasi. Dimana, teknologi lama hendak ditukar dengan yang baru ataupun teknologi yang 1 hendak digantikan oleh teknologi yang lebih uwow.

Bisa dilihat dalam satu dekade terakhir, di mana banyak teknologi hebat yang digunakan oleh orang-orang mulai ditinggalkan ataupun hendak lekas berakhir. Ini sebab teknologi baru jauh lebih menarik serta lebih gampang digunakan. Berikut merupakan sebagian teknologi hebat yang mulai berganti serta mati bersamaan waktu. Teknogram.id telah merangkumnya untuk Anda semuanya ya. Silahkan disimak dengan baik sampai akhir kata artikel ini agar tidak terjadi kesalah pahaman!

MP3 Player, iPod serta Zune

Memutar lagu dalam format MP3 sudah terkenal sepanjang sebagian waktu, menimbulkan pemutar MP3 selaku fasilitas buat mendengarkannya. Setelah itu tiba iPod yang menawarkan keahlian buat mencermati musik lewat iTunes. Mencari buat bersaing dengan popularitas iTunes, Microsoft berupaya meluncurkan produk seragam, Zune, namun itu hendak berakhir pada tahun 2009.

Dominasi iPod selaku fasilitas menikmati musik wajib terhenti dengan lahirnya bermacam layanan streaming musik yang dapat diakses langsung lewat smartphone semacam Spotify. Terlebih fitur yang ditawarkan Spotify saat ini terus menjadi banyak digunakan, salah satunya mencermati podcast. Tidak heran bila iPod telah mulai ditinggalkan penggunaannya.

Yahoo Messenger serta BBM

Yahoo Messenger merupakan salah satu layanan pesan praktis yang berhasil pada zamannya. Di mana Kamu bisa mengobrol dengan orang lain secara online memakai Yahoo Messenger. Lekas sehabis itu, ponsel Blackberry yang menawarkan fitur BBM ataupun BlackBerry Messenger jadi salah satu fitur yang sangat terkenal.

Dimana, tiap orang hendak memohon kontak Kamu mempercayai PIN BBM. Sayangnya, kedua layanan pesan praktis ini kandas bertahan dalam persaingan serta formal ditutup pada 2018 kemudian, ialah Yahoo Messenger serta BBM pada akhir Mei 2019.

Salah satu marketplace permainan digital dengan The Koleksi terlengkap merupakan Valve, yang berupaya merambah pasar konsol dengan produk Steam Machines. Dimana, produk ini ialah metode buat menghubungkan Komputer serta konsol. Dalam 6 bulan awal, Mesin Uap cuma terjual kurang dari 500.000 unit.

Tidak menyudahi hingga di sana, Valve kembali merilis Steam Link beserta Steam Controller yang digunakan buat streaming pengguna permainan Komputer ke zona Televisi ruang tamu. Tetapi, teknologi ini nyatanya kurang diminati serta wajib berakhir selaku produk yang kandas.

Microsoft Kinect

Fitur mutahir yang memakai kamera inframerah, sensor, serta mikrofon buat melacak gerakan ataupun perintah suara tiap pengguna. Microsoft Kinect diluncurkan pada 2010 serta dijual selaku bundel dengan Xbox One. Fitur ini terbuat buat menikmati game dengan metode baru serta apalagi menyaingi fitur seragam Nintendo, Wii.

Tetapi, Microsoft Kinect wajib kandas di pasar. Perihal ini didukung sebab game yang didukung oleh fitur ini tidak menarik serta kerap bermasalah. Pada tahun 2013, Microsoft mulai menjual Xbox One tanpa Kinect, serta penciptaan dihentikan pada tahun 2017.

Google Plus

Tidak cuma diketahui selaku industri yang inovatif, namun Google kerap mematikan teknologi serta layanan yang diciptakannya. Salah satunya merupakan Google Plus yang awal mulanya terbuat buat bersaing dengan Facebook.

Diluncurkan pada tahun 2011, Google Plus berupaya merambah pasar media sosial dengan pengguna yang meroket serta kesimpulannya turun ekstrem. Perombakan desain pada Google Plus masih belum menciptakan jawaban sampai dini tahun 2020, Google Plus sudah formal ditutup.

Windows Phone

Lewat Windows Mobile, Microsoft berupaya memperkenalkan ponsel yang berbeda. Tetapi, tekanan penjualan iPhone serta Android menarik atensi banyak merk besar, menimbulkan penyusutan Windows Mobile. Microsoft mau terus memakai sistem pembedahan seluler dikala merilis Windows Phone 7 dengan tampilan baru serta Live Tiles bisa disesuaikan.

Masih kandas mengejar pesaing utama dari segi mutu serta kuantitas. Walaupun Windows melaksanakan reboot lewat Windows 10 Mobile

Kesimpulan

Ide-ide kreatif serta inovatif yang bisa membaca pasar dibutuhkan supaya teknologi apa juga bisa menarik atensi banyak orang. Sebagian teknologi mulai ditinggalkan serta wajib diakhiri sebab kekurangan suatu yang baru. Oleh sebab itu, jadi atensi besar untuk seluruh industri teknologi buat menciptakan gadget yang disukai banyak orang.