Ini Dia, Cara Memilih Perumahan Cluster, Jangan Salah Pilih!

  • IsengNulis
  • Feb 05, 2022

Saat ini sudah banyak sekali jenis hunian yang bisa Anda pilih sesuai dengan kebutuhan dan budget yang dimiliki. Kebanyakan orang sekarang lebih suka membeli rumah ketimbang harus bangun dari awal karena biayanya lebih murah. Nah salah satu jenis hunian yang banyak diminati saat ini adalah hunian berjenis cluster.

Mungkin Anda agak asing dengan istilah cluster dan lebih sering mendengarnya dengan sebutan perumahan. Meski demikian, sejatinya perumahan dan cluster ada sedikit perbedaan dimana Cluster merupakan sejenis perumahan yang memiliki kualitas premium dari segi fasilitas dan kualitasnya. Peminat hunian ini sangat banyak karena biasanya terletak di lokasi yang strategis. Di Grand wisata pastinya kamu bisa mendapatkan sebuah cluster yang sangat terbaik dan juga aman.

Jika Anda ingin membeli hunian dengan jenis cluster ini, maka ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan sebelum menjatuhkan pilihan supaya kedepan tidak terjadi sebuah penyesalan. Ikuti tips dibawah ini.

Pilih Letak Bangunan di Tengah

Apakah Anda tahu alasanya mengapa Anda dianjurkan untuk memilih bagian tengah tidak depan atau blakang saja? Biasanya jika orang awam maka mereka cenderung akan memilih yang dibagian depan padahal itu tidak terlalu bagus karena jika didepan akan terlalu bising, dan pastinya jika Anda memilih ditengah maka keamanan bisa lebih terjaga karena ada tetangga di kanan kiri yang bias selalu memantau keadaan sekitar.

Memilih bagian belakang juga tidak dianjurkan karena aksesnya bias dibilang sulit karena lebih jauh dari jalan utama.

Pilih Cluster Dengan Keamanan Ketat

Sebaiknya Anda perhatikan ini dengan baik, biasanya memang setiap cluster ada pos satpam di pintu masuk gerbang cluster tersebut, namun ada baiknya juga Anda pilih yang menyediakan pengamanan extra berupa cctv, jadinya double pengamanan deh.

Pilih Cluster dengan Lokasi Strategis

Memilih lokasi cluster yang strategis juga merupakan hal penting loh, Anda bias memastikan dulu sebelum membeli apakah lokasi dekat dengan fasilitas umum atau tidak. Hal ini penting untuk kedepanya Anda hidup di cluster tersebut sehingga aksesnya bisa lebih mudah.

Pilih Rumah yang Baru

Kebanyakan  rumah cluster memang merupakan bangunan yang baru. Namun Anda jangan terkecoh, karena ada juga yang menawarkan harga miring sebab rumahnya adalah bangunan lama yang dijadikan sample produk.  Untuk menghindari hal yang tidak diinginkan terutama yang berkaitan dengan kualitas rumah, akan lebih baik bila kamu membeli yang baru saja.

Lakukan Survey

Jangan lupa sebelum membeli Anda harus melakukan survey. Kumpulkanlah beberapa referensi cluster yang menjadi incaran, bandingkan harga, bahan bangunan, ruangan, letak dan lain sebagainya.

Related Post :