5 Cara Menilai Kualitas Jasa Backlink sebelum Menggunakannya

  • 2 min read
  • Jun 08, 2019
jasa backlink

Algoritma search engine boleh berubah, tapi perihal backlink masih memiliki aturan penilaian yang kurang lebih sama. Hingga sekarang, efek dari backlink masih menjadi salah satu pertimbangan utama untuk menaikkan halaman website dengan kata kunci tertentu. Apabila Anda hendak menggunakan jasa backlink, pastikan terapkan cara-cara berikut ini.

Bagi pebisnis backlink, reputasi website yang dikelola mesti bagus di mata mesin pencari. Sebab misi utamanya untuk menaikkan suatu halaman blog atau website klien. Jika tidak atau belum memiliki reputasi yang baik, bagaimana mungkin klien percaya? Ibarat rumah, website bagi pebisnis backlink berfungsi sebagai fondasi sekaligus dinding yang kukuh.

Di website itulah klien dengan penyedia jasa backlink berinteraksi hingga akhirnya tercipta kesepakatan tertentu. Misalnya jangka waktu tanam backlink seberapa lama, seberapa banyak jumlahnya, dan lain sebagainya. Apabila ada yang menawari jasa “link balik” atau backlink sebatas via media sosial, Anda wajib waspada dan hati-hati.

Biasanya, website yang digunakan untuk jual-beli backlink mencantumkan keberhasilannya menaikkan suatu halaman website di mesin pencari. Tak lupa pula mencantumkan sumber backlink yang digunakan. Kalaupun tidak ada, Anda bisa menggunakan tools gratis dari Uber Suggest untuk mengecek sumber backlink yang digunakan suatu website.

Cara mengetahui apakah link yang digunakan natural atau tidak sangatlah mudah. Cukup Anda cek kualitas artikelnya. Apakah masih berkaitan atau tidak. Misalnya halaman yang naik membahas manfaat kopi. Maka, artikel yang digunakan untuk backlink mesti membahas seputar kopi. Minimal masih berkaitan erat dengan anchor text-nya, biarpun tidak satu topik.

Anda pasti tidak mau kan jika halaman website hanya naik dan bertahan dalam semalam? Bagi pagi tiba, sudah anjlok dan terlempar entah ke mana. Agar hal tersebut tidak terjadi, pastikan website yang digunakan untuk backlink ke artikel atau page situs Anda punya reputasi bagus. Cara mengetahui reputasi website untuk sumber backlink bagaimana?

Cara yang paling mudah itu dengan mengecek seberapa banyak artikel yang diterbitkan. Soalnya mesin pencari seperti Google paling suka dengan website yang punya banyak artikel bermanfaat. Kemudian cek usianya. Sudah lama atau masih beberapa bulan. Cek pula Domain Authority menggunakan MOZ atau Ahrefs jika Anda mau.

  1. Telah Direkomendasikan oleh Banyak Internet Marketer

Sebetulnya, ketiga poin di atas sudah cukup ampuh untuk menilai kualitas jasa link building. Berhubung perihal backlink sangat erat kaitannya dengan dunia online marketing, maka perlu rekomendasi dari internet marketer. Biar Anda lebih yakin sebelum menggunakan jasa tersebut. Lalu, bagaimana cara mencari sosok internet marketer terpercaya?

Bisa menggunakan frasa “internet marketer terbaik” atau kalimat serupa via kolom pencarian di mesin pencari. Kemudian cari juga via media sosial dengan frasa yang serupa. Setelah ketemu, hubungi langsung. Gunakan bahasa yang sopan agar jawaban bisa lekas Anda terima. Kalau toh tidak ingin berkomunikasi, lihat-lihat postingan-nya terkait backlink.

Siapa tahu suatu hari Anda memiliki proyek untuk meningkatkan halaman dengan kata kunci yang persaingannya ketat. Mau tidak mau, Anda pun wajib menggunakan banyak website sebagai sumber backlink berkualitas. Salah satu yang memenuhi kriteria ini antara lain situs rajabacklink.com.

Di Raja Backlink, terdapat banyak website berkualitas dengan DA PA tinggi untuk keperluan backlink ke halaman website atau blog Anda. Tarif per backlink pun variatif dan menyesuaikan reputasi website sumber backlink tersebut. Pengalaman sebagai penyedia jasa backlink berkualitas selama bertahun-tahun membuat Raja Backlink sangat selektif saat menentukan suatu website yang mendaftar untuk keperluan link building.