Manfaat Buah Plum Merah Untuk Diet Sehat

Manfaat buah plum merah untuk diet ternyata sudah mulai akrab di telinga wanita, sehinga tak mengherankan bila mereka memasukan buah ini ke dalam menu diet yang wajib di konsumsi secara rutin. Apakah sekarang anda sedang diet? Program diet atau menurunkan berat badan merupakan hal lumrah yang sering kita temui pada orang-orang disekitar kita. Tidak hanya wanita saja yang menjalankan program diet, sekarang juga banyak pria yang melakukan program diet untuk menunjang penamilan. Perlu diketahui bila manfaat buah plum merah tidak sebatas pada diet saja, namun dapat mencegah serta mengobati beragam penyakit.

Manfaat Buah Plum Merah Untuk Diet

Buah plum sudah terbukti berguna bagi siapa saja yang sedang menjalani program diet sebab buah ini dapat melancarkan sistem metabolisme dalam tubuh kita. Bila metabolisme lancar makan proses pemakaran pada lemak dan kalori dalam tubuh semakin optimal. Lalu bagaimana caranya mengonsumsi buah plum untuk diet ? Ada beberapa cara yang bisa anda gunakan untuk melakukan diet dengan buah import ini, yakni : 

Buah Plum Langsung di Konsumsi
Mengkonsumsi buah plum efektif sekali digunakan untuk membantu program diet anda. Buah ini memiliki rasa yang cukup asam, jika anda tidak tahan dengan rasa asam sebaiknya jangan konsumsi buah ini secara langsung. Namun jika anda suka dengan rasa asam, maka tidak ada salahnya mengkonsumsi buah ini secara langsung. Mengonsumsi buah plum secara langsung lebih tepat dilakukan saat sedang santai, sebab anda bisa mengganti cemilan saat bersantai dengan buah yang satu ini.

Mengeringkan Buah Plum
Cara diet dengan buah plum yang berikutnya dengan mengeringkan terlebih dulu. Tujuanya agar buah ini tahan lama dan tidak cepat busuk. Cara untuk mengeringkanya sangat mudah. Ambil beberapa buah plum dan cuci hingga bersih, potong-potong sesuai selera kemudian letakan dalam nampan yang besar kemudian jemur lah dibawah sinar matahari dalam kurun waktu 3 hingga 4 hari. Selain mengeringkan dengan sinar matahari bisa juga dengan cara di panggang dalam oven namun rasa yang dihasilkan berbeda. Untuk mengonsumsinya ambilah potongan buah plum yang sudah kering, rebus dengan air 250 cc hingga mendidih.

Jus Buah Plum
Mengonsumsi buah plum dalam bentuk jus adalah cara yang paling banyak digunakan untuk menurukan berat badan. Mudah sekali untuk membuat buah ini menjadi jus, caranya sediakan buah plum secukupnya, cuci sampai bersih dan potong kecil-kecil, masukan potongan tersebut kedalam blender, tambahkan sedikit es batu dan madu murni. Rasa asam yang ada di dalam buah ini akan sedikit pudar saat di jus sehingga cocok sekali bagi anda yang tidak suka dengan rasa asam.

Nah itulah manfaat buah plum merah untuk diet sehat serta cara pembuatanya. Semoga artikel ini dapat membantu anda yang sedang berjuang untuk menurunkan berat badan secara alami.

No comments:

Powered by Blogger.