Niagahoster Provider Hosting Terbaik di Indonesia ? Jangan Percaya Sebelum Baca Artikel Ini

Niagahoster sebagai pemain baru di dunia hosting Indonesia dengan PeDenya berani mengatakan sebagai hosting yang berkualitas, harga termurah dan memiliki layanan yang bagus. Sebagai perusahaan yang baru saja didirkan pada tahun 2013, saya rasa mereka ini terlalu berani dan saya pun mencoba untuk membuktikan janji yang mereka gemborkan didalam situs resminya.


Saya ingin membuktikan benarkah niagahoster adalah hosting terbaik, hosting dengan harga murah dan memiliki layanan yang bagus. Seperti apakah hasil pengujian saya terhadap provider hosting yang satu ini ? Simak terus ulasanya.

Baca juga : Cara memilih web hosting Indonesia terbaik

Dalam menentukan provider hosting saya sarankan harus sangat hati-hati dan teliti. Banyak sekali provider hosting yang memberikan iming-iming harga murah, kualitas layanan bagus, namun ternyata hal itu hanyalah janji belaka. Namun ada juga penyedia hosting Indonesia yang memberikan layanan berkualitas namun dari segi harga terbilang sangat tinggi untuk blogger pemula seperti saya ini. Hal tersebut diperparah lagi dengan adanya batasan-batasn fasilitas yang sudah ditentukan oleh provider.

Karena niagahoster adalah pemain hosting Indonesia yang masih baru, iming-iming yang meraka tawarkan tentu saja tidak bisa saya percaya dengan mudahnya. Saya sendiri sudah pernah menjadi korban dari janji palsu provider hosting, jadi saya tidak akan mudah percaya dengan niagahoster. Untuk menjawab rasa penasaran itu, saya putuskan untuk membeli paket personal dan mulai melakukan pengecekan one by one di Niagahoster, yang meliputi :

  1. Harga yang ditawarkan
  2. Uptime Server Hosting
  3. Keamanan Server
  4. Layanan Untuk Pelanggan

Harga Paket Yang Ditawarkan

Murah menurud saya harus dibandingkan terlebih dulu dengan fasilitas dan layanan yang akan saya dapatkan. Pada Niagahoster ada 4 paket shared hosting yang ditawarkan, yaitu :

Paket Hosting Bayi cocok untuk blogger pemula seperti saya dan trafik blognya masih sedikit sehingga tidak membutuhkan resource yang besar, Bila anda ingin mencoba memulai megelola blog pribadi, sebaiknya gunakan paket hosting ini.

Paket Hosting Pelajar cocok digunakan untuk website yang jumlah traficnya sedang. Misalnya saja toko online pribadi.

Paket Hosting Personal merupakan paket hosting yang terbanyak digunakan oleh pengguna Niagahoster. Pada paket ini menawarkan sistem keamanan yang bagus dan fitur yang terbilang cukup lengkap.

Paket Hosting Bisnis umumnya yang menggunakan adalah perusahaan besar. Dimana mereka membutuhkan resource yang besar dan tingkat kemanan yang sangat tinggi. Kurang cocok bila digunakan untuk blog pribadi.


Harga paket hosting termurah dipegang oleh paket bayi, hanya Rp 19.800 per bulan atau hanya Rp 237.600 saja untuk 1 tahunya. Bila dilihat sekilas memang harganya sedikit mahal untuk paket hosting yang paling murah. Tetapi jika melihat dari segi fasilitas yang diberikan oleh Niagahoster yaitu unlimited bandwith, free SLL selamanya dan disk space 500 MB, maka harga yang ditawarkan saya rasa sangat murah.

Dengan fasilitas seperti itu, jika membelinya di provider lain pasti akan tergolong sebagai paket hosting personal atau bisa saja digolongkan sebagai paket bisnis. Sedangkan di Niagahoster hanya digolongkan sebagai paket bayi dengan harga yang murah.

Dan yang bikin Niagahoster boleh dibilang provider hosting dengan harga murah. Kita bisa memanfaatkan diskon sebesar 40% seumur hidup.



Ingat ya, diskon yang diberikan untuk seumur hidup. saat anda melakukan perpanjangan hosting, harga yang anda bayarkan sama seperti saat anda pertama kali membeli hosting di Niagahoster.

Jika paket bayi menurut anda kurang memenuhi kebutuhan anda, sebaiknya anda memilih paket hosting pelajar seharga Rp 44.800/bulan. Pada paket pelajar anda akan mendapatkan unlimited disk space, 10 addon domains, satu domain gratis selamanya, SSL gratis dan masih banyak lagi yang anda dapatkan.

Jujur saja, baru kali ini saya menemukan provider hosting dari Indonesia yang memberikan fasilitas domain gratis, unlimited bandwith dan disk space serta gratis SLL untuk selamanya. Hanya di Niagahoster saya menemukanya.

Kualitas Uptime Server Hosting

Membahas masalah kualitas server hosting, hal yang wajib untuk diperhatikan yaitu rata-rata uptime dari hostingnya. Uptime adalah waktu dimana sebuah hosting bekerja dengan baik dan tidak mengalami masalah seperti down.

Dalam situsnya, provider Niagahoster lagi-lagi PeDe mengatakan kalau dirinya memiliki rata-rata uptime sebenar 99.98%, sebuah angka yang sangat mendekati sempurna. Dengan klaim tersebut artinya server hanya mengalami downtime selama 2 jam dalam satu tahun.

Saya percaya ? Tentu saja belum. Saya mencoba untuk membktikan hal tersebut dengan melakukan pengecekan disitus monitoring yang berbeda untuk pembanding.

Pertama saya melakukan pengecekan di situs webhostingstuff.com yang telah melakukan monitoring Niagahoster selama 1.050 hari dan hasilnya skor uptime sebesar 99.99%, lebih tinggi dari yang diklaim oleh Niagahoster. Sungguh angka uptime yang sangat fantastis dan susah untuk dipercaya.



Selanjutnya saya melakukan pengecekan di situs myhostinguptime.com, namun hasil yang saya dapatkan lebih susah dipercaya. Skor uptime yang didapat mencapai angka 100% dan sudah dipantau sejak 2 desember 2014.



Dari 2 hasil pengecekan diatas, akhirnya saya menyerah dan mengakui bahwa Niagahoster benar-benar memiliki angka uptime yang fantastis. Apa yang Niagahoster klaim memiliki waktu uptime 99.98% adalah benar. Jika anda tidak percaya silahkan buktikan sendiri.

Uptime server hosting yang mendekati sempurna tentunya sangat diperlukan, apalagi jika mengandalkan pendapatan dari jualan online. Apabila server hosting mengalami down, maka bisa jadi pendapatan anda akan turun karena website yang tidak bisa diakses. Niagahoster dengan uptime 99.98% terbukti sangat bisa diandalkan.

Keamanan Server Niagahoster

Sudah sering kita mendengan provider hosting yang down akibat terkena serangan cyber seperti misalnya DDOS yang paling populer. Untuk hosting di Niagahoster sudah dilengkapi dengan Bitninja Smart Server Security yang berfungsi sebagai penangkal serangan cyber. Dengan adanya BitNinja Smart Server Security, website jauh lebih aman dan tidak mudah tumbang.


Sepengetahuan saya hanya segelintir provider hosting Indonesia yang memiliki BitNinja Smart Server Security dan Niagahoster adalah salah satu yang memilikinya. Hal ini membuktikan bahwa provider Niagahoster sangat memperhatikan keamanan website pelangganya.

Technical Support (Layanan Pelanggan)

Harga yang terjangkau, kualitas server hampir sempurna, fasilitas yang diberikan serba ada. Kali ini saya ingin menguji seberapa baiknya layanan pelanggan yang dimiliki provider Niagahoster.

Technical Support 24 Jam Non Stop

Salah satu faktor kenapa saya memilih Niagahoster adalah adanya layanan customer service yang tersedia selama 24 jam untuk membantu menyelesaikan masalah pada hostingnya. Niagahoster memberikan kemudahan pelanggan untuk menghubungi customet service mereka, salah satunya melalui live chat yang tersedia dibagian kanan bawah.

Dengan rasa penasaran yang tinggi, saya mencoba melakukan chat untuk menguji seberapa cepat customer service merespon chat saya. Kurang dari semenit chat saya dibalas dan ditanggapi dengan baik.



Fasilitas live support ini saya rasa sangat bagus, karena saya tidak memerlukan biaya tambahan untuk menghubungi customer service. Selain chating, saya juga bisa mengirimkan gambar masalah hosting yang sedang saya alami ke customer service.

Bila kurang nyaman dengan live chat, provider Niagahoster juga menyiapkan layanan hotline di nomor 0274-2920443 untuk membantu masalah anda melalui telephone.

Garansi Uang Kembali 100%
Niagahoster juga mempunyai keberanian memberikan garansi selama 30 hari untuk uang kembali. Uang garansi ini diberikan untuk pelanggan yang tidak mendapatkan layanan yang sesuai dengan janji Niagahoster. Samapikan keluhan anda ke customer service dan uang segera dikembalikan.

Garansi semacam ini belum pernah saya temukan di hosting Indonesia manapun. Dengan adanya garansi ini berarti pihak Niagahoster memang berkomitmen penuh untuk memberikan kualitas hosting dan layanan yang terbaik sesuai janjinya.

Kesimpulan Untuk Niagahoster

Meski Niagahoster termasuk pemain pemula di jasa penyedia hosting Indonesia, namun menurut saya provider ini telah melakukan hal yang sangat menakjubkan. Hal itu terbukti dari hasil tes yang telah saya lakukan.

Dari sisi harga yang ditawarkan, Niagahoster telah memberikan harga yang sesuai dengan layanan dan fasilitasnya. Meskipun bukan harga yang termurah.

Dari kualitas sudah tidak bisa saya ragukan lagi dan saya percaya Niagahoster memiliki kualitas yang terbaik. Ditambah lagi uptime yang menyentuh angka hampir sempurna.

Dari sisi layanan konsumen, juga saya bagus menurut saya. Saya bisa menghubungi customer service kapan saja dan mendapatkan bantuan dengan segera.

Selain itu bila saya merasa tidak mendapat layanan sesuai dengan janji, saya bisa minta uang kembali.

Dari segala aspek yang sudah saya uji, penilaian saya terhadap Niagahoster saya kasih angka 9.5 dari 10. Dengan begitu saya berani merekomendasikan Niagahoster sebagai hosting murah yang wajib untuk anda gunakan.

1 comment:

  1. Wah aku baru denger nih tentang niagahoster, ntar mau coba ceki ceki dulu aaahhh. Makasi infonya yaaaa

    ReplyDelete

Powered by Blogger.