7 Cara Memilih Web Hosting Terbaik dan Murah Untuk Website

Cara Memilih Hosting Yang Murah Dan Terbaik Untuk Website - Hosting yang sudah anda beli nantinya digunakan sebagai rumah untuk website anda. Untuk itu dalam memilih hosting diperlukan kehati-hatian sebelum memutuskan pilihan. Ada beragam faktor yang tidak boleh luput dari perhatian anda. Tujuh panduan dalam memilih web hosting yang terbaik dan harganya murah akan anda dapakan di artikel saya ini.


cara memilih web hosting untuk website
Hal penting yang harus anda perhatikan terlebih dulu adalah kebutuhan anda akan hosting. Memang tidak mudah untuk mengetahui kebutuhan diri sendiri.

Saran dari saya, fokuskan saja dengan apa yang menjadi prioritas anda. Coba perhatikan daftar pertanyaan dibawah ini, mungkin saja bisa menjadi acuan anda.

  1. Anda ingin menggunakan platform apa dalam membangun website ?
  2. Website yang anda buat nantinya mau seperti apa ? Apakah memiliki banyak gambar, memiliki banyak video dan lain sebagainya.
  3. Anda menargetkan visitor dari negara mana ?
  4. Layanan tambahan apa yang anda butuhkan ?
  5. Anda ingin melakukan backup data seberapa sering ?
  6. Anda membutuhkan bantuan via live chat atau hanya melalui email saja ?

Ingatlah baik-baik, ini merupakan cara untuk memilih web hosting untuk website yang akan anda buat. Pada pertanyaan poin pertama sebetulnya sudah bisa anda jadikans sebagai patokan sebelum membeli hosting website.


Baca juga : Panduan membuat blog menggunakan Worpdress

Bila saat ini sudah tau apa yang sedang anda butuhkan, anda bisa mulai mencari-cari informasi web hosting terbaik di Indonesia melalui mesin pencari. Ada beragam rekomendasi yang anda ditemukan di internet dan tentu saja hal itu bisa membuat anda semakin bingung. Untuk itu saya mencoba membantu anda dalam memilih web hosting yang yang paling recommended untuk website anda.

Faktor-Faktor Yang Harus Diperhatikan Dalam Memilih Web Hosting

Kualitas Server Yang Digunakan
Perhatikan terlebih dulu kualitas dari server yang digunakan oleh penyedia jasa hosting. Ini merupakan hal yang sangat wajib untuk anda perhatikan.




Pilihlah penyedia jasa hosting yang berani memberikan garansi up time 99.9%. Tentunya anda tidak mau mengelami kegagalam di dunia online karena website tidak bisa diakses akibat server hosting yang down.

Lokasi Server Yang Disediakan

 
Lokasi server ini memiliki pengaruh terhadao kecepatan loading website anda saat diakses. Apabila target pengunjung anda dari Indonesia, sangat saya sarankan pilih server yang lokasinya berada di Indonesia. Semakin dekat lokasi server anda dengan target pengunjung, maka semakin cepat pula website anda untuk diakses.


Teknologi Hardware Yang Digunakan


 
Penyedia hosting yang jujur dan terpercaya pasti memberikan informasi mengenai hardware dan teknologi yang digunakanya dan informasi ini berada dihalaman fitur hosting. Pilihlan hosting yang sudah menggunakan teknologi cloud computing, menggunakan prosesor terbaru dan lain sebagainya.

Customer Service 24 Jam dan Berpengalaman


Sangat saya sarankan memilih hosting Indonesia yang memiliki customer servis berpengalaman dan berkualitas. Pasalnya, customer service harus bisa menyelesaikan masalah dan memberikan bantuan dengan baik. Selain itu customer service juga harus tersedia dalam 24 jam non stop.

Kemudian yang tidak boleh luput dari perhatian anda adalah, bagaimana anda bisa menghubungi customer service tersebut. Layanan yang baik tentunya menyediakan beragam cara untuk berkomunikasi dengan customer seperti live chat, email, panggilan telepone dan tiket bantuan.

Sekarang ini ada banyak sekali layanan hosting yang bisa anda temukan, namun belum tentu layanan hosting yang adna temukan memiliki tim customer service yang berpengalaman dan mudah untuk dihubungi. Apabila anda menekuman penyedia hosting yang memiliki tim customer service yang mudah dihubungi dan berpengalaman, jangan ragu untuk menggunakan layanan mereka.

Harga Yang Sesuai Dengan Layanan

 
Ketika memilih jasa web hosting, pastikan anda memperoleh harga yang terbaik. Idealnya harga yang harus anda bayarkan sesuai dengan paket dan layanan yang anda dapatkan. Saran saya sebaiknya anda melakukan perbandingan beberapa perusahaan penyedia hosting, hal ini bertujuan agar anda mendapat harga yang sesuai dengan layanan.

Garansi Uang Kembali

 
Dengan adanya fasilitas garansi uang kembali, artinya perusahaan jasa penyedia hosting berani menjamin kepuasan konsumen saat menggunakan layananya. Bila dillihat dari segi konsumen, adanya fasilitas ini tentunya sangat menggembirakan. Bagaimana tidak, karena perushaan hosting berani memberikan  jaminan kepuasan setiap konsumen. Apabila anda merasa tidak puas dengan pelayanan yang diberikan, anda bisa melakukan refund dan uang dikembalikan dengan segera.

Perhatikan Review Dari Pelanggan

review pelanggan
 
Sebelum anda menentukan keputusan dimana akan membeli layanan hosting, sebaiknya anda perhatikan juga pendapat dari orang lain yang sudah pernah menggunakan. Ini adalah hal penting yang bisa menjadi bahan pertimbangan anda.

Ada beragam sumber yang bisa anda temukan, bisa melalui blog atau forum untuk menemukan review mengenai sebuah layanan hosting. Dalam mencari review web hosting terbaik anda perlu berhati-hati, karena tidak sedikit oknum yang memberikan ulasan palsu demi mendapatkan keuntungan dari anda. Saran dari saya, carilah sumber review yang terpercaya untk mendapatkan gambaran yang obyektif.

Setelah anda membaca 7 cara memilih web hosting yang terbaik untuk blog, tentunya sekarang anda sudah siap untuk membeli rumah bagi website anda.

Semoga ulasan saya diatas bisa membantu anda untuk menemukan layanan hosting yang sesuai dengan kebutuhan anda.

Jika anda mempunyai pengalaman dan ingin membagikan pengalaman dalam memilih web hosting, anda bisa menyampaikanya melalui kolom komentar di bagian bawah ini.

2 comments:

  1. Alhamdulillah, nambah lagi satu pengetahuan. Terima kasih. :)

    ReplyDelete
  2. Waahh!! Hal yang menarik nih tentang hosting... Thanks banget sob sudah berbagi..Perlu saya terapkan nih sepertinya..😄😄

    ReplyDelete

Powered by Blogger.