Liburan ke Disneyland Hongkong dan Harga Tiket Masuk

Disneyland Hongkong merupakan arena taman hiburan berkelas internasional yang berdiri Lantau Island, Hongkong. Taman rekreasi ini dibuat oleh Walt Disney Company dengan pemerintah setempat, dan dibuka untuk umum pada tanggal 12 Desember 2005.Meskipun banyak Disneyland di negara-negara lain, Disneyland Hongkonglah yang dirasa paling dekat dengan Indonesia, maka dari itu sudah banyak warga Indonesia menikmati liburan keluarga dengan mengunjungi taman rekreasi ini.

disneyland hongkong


Nah, lalu alasan apa saja mengapa kamu harus mengunjungi Disneyland Hongkong ?

  1. Disneyland Hongkong menyajikan ratusahan wahana permainan petulangan baik yang bersifat indoor maupun outdoor seperti  pertunjukan Mickey ala Broadway yaitu The Golden Mickey, pertunjukan seru dari Winnie the Pooh, pertunjukan tiga dimensi Mickey's PhilharMagic, serta Space Mountain dan Buzz Lightyear Astro Blasters.
  2. Disneyland Hongkong juga menawarkan taman bermain indoor yang berisikan rangkuman pengetahuan dari seluruh dunia berdasarkan mata anak-anak di Small Word.
  3. Bagi pengunjung muslim, dikawasan Disneyland Hongkong terdapat mushola untuk tempat beribadah, serta banyaknya restoran atau kafe yang menyajikan masakan halal, jadi tak perlu takut kelaparan yaa.
  4. Meskipun banyak Disneyland di negara lain, yang di Hongkong lah satu-satunya Disneyland yang ada taman bermain bertema Toy Story.
  5. Tarzan TreeHouse yang berada di Disneyland merupakan spot terbaik untuk melihat sunset.
  6. Dan yang paling berkesan ketika malam hari adalah adanya Disney in the Stars, dimana pertunjukan kembang api paling menakjubkan diantara Disneyland yang ada di negara lain.


Baca juga : Wisata ke taman bunga Celosia gedong songo

Jika anda beserta keluarga maupun teman mengagendakan untuk berlibur ke Disneyland Hongkong, ada tips-tipsnya nih, antara lain :

Berkunjunglah disaat cuaca cerah di Hongkong yaitu pada bulan Oktober hingga bulan Maret, dengan cuaca yang bersahabat pastinya akan puas mengeksplor berbagai wahana ditempat rekreasi ini.
  1. Datanglah ketika mendekati natal ataupun tahun baru, pasalnya, pertunjukan yang dipertontonkan lebih spesial dari hari biasa.
  2. Pesanlah tiket masuk Disneyland Hongkong secara online agar lebih mudah.
  3. Datanglah ke Disneyland di pagi hari untuk menyempatkan diri melihat tradisi upacara pembukaan yang digelar sebelum para pengunjung masuk ke Disneyland. Mereka biasanya akan memilih secara acak rombongan pengunjung untuk maju dan ikut membuka Disneyland bersama Mickey Minnie dan tokoh kartun lainnya.
  4. Karena banyaknya wahana dan banyaknya pengunjung di taman rekreasi ini, tidak ada salahnya kamu mencatat terlebih dahulu wahana apa saja yang paling ingin kamu kunjungi, jika waktu memungkinkan kamu bisa mencoba wahana lainnya.


Luas Disneyland Hongkong mencapai 126 hektar dan di dalamnya ada 7 area yang wajib dieksplore satu persatu, mulai dari :
1.     Advantureland,
Di sini, kamu akan dipandu oleh seorang kapten yang gagah berani untuk menikmati wahana Jungle River Cruise yang akan membawamu masuk ke dalam hutan, menuju ke tengah-tengah area hutan yang penuh kuda nil, coba, gajah, dan orangutan.
2.     Tomorrowland
Segala hal yang futuristik ada di area ini. Wahananya ada banyak banget, tapi yangpaling recommended adalah Space Mountai yang bisa bikin kamu berteriak sepuasnya. Saat naik roller coaster ini, kamu seakan lagi terbang di angkasa penuh bintang  bertaburan.
3.     Main Street USA
Di area ini, kamu akan melihat gedung-gedung indah dan menarik yang menghadirkan nuansa Amerika di awal abad ke 20. Mulai dari lampu dim bertenaga gas yang berjejer sepanjang jalan, taksi vintage, rel kereta api, Gedung Walikota, serta gerobak padi, semua itu menggambarkan atmosfer suasana pertanian masyarakat Amerika jaman dulu.
4.      Grizzly Gulch
Area yang satu ini konsepnya seperti sebuah kota tambang tua yang telah ditinggalkan oleh penghuninya. Kota tambang Grizzly Gulch punya satu wahana yang wajib dicobain, yaitu Big Grizzly Mountain Runaway Mine Cars. Ini adalah roller coaster yang bakal bikin kamu terbolak-balik dan bikin sport jantung.
5.     Fantasyland
Fantasyland adalah area dimana Hulaa Hoppers akan bertemu Cinderella, Snow White, atau Sleeping Beauty. Wahana seperti Cinderella Carousel, Sleeping Beauty Castle, Sword in The Stone, The Many Adventures of Winnie The Pooh, Dumbo The Flying Elephant, Mad Hatter Tea Cups, dan lainnya akan membawa kamu kembali ke masa kecil.
6.     Mystic Point
Berlatar belakang tahun 1909 di kawasan tengah hutan lebat yang tak berpenghuni, Mystic Point adalah satu area dimana Hulaa Hoppers bisa mengunjungi Mystic Manor, rumah dari Lord Henry Mystic dan Albert, si monyet.
7.     Toy Story Land
Memasuki wilayah ini seakan-akan kamu memasuki sebuah halaman belakang rumah Andy yang berisi semua karakter Toy Story. Sebut saja Woody, Buzz, Rex, Bullseye, Jessie, Mr. And Mrss,. Potato Head, Hamm, dan lainnya. Di sini ada 3 wahana populer yang wajib kamu coba yaitu Toy Soldier Parachute Drop yang lumayan ngeri, Slinky Dog Spin yang agak santai, dan RC Racer yang beda tipis sama kora kora di Dunia Fantasi Jakarta.

Untuk harga tiket masuk ke Disneyland Hongkong dengan pembelian secara online ada beberapa pilihan yaitu :
  1. Tawaran tiket bermain dan berbelanja 1 hari sebesar HK$589 per tiket untuk usia 12 – 64 tahun.
  2. Tawaran tiket bermain dan berbelanja 1 hari sebesar HK$419 per tiket untuk usia 3 – 11 tahun.
  3. Untuk umur dibawah 3 tahun tidak dikenakan tarif tiket masuk, alias gratissss.
  4. Tiket Tour Spektakuler Disney sebesar HK$5,688 per orang.
  5. Tiket Tour Natal Disney HK$8,288 per orang.
Baca juga : Liburan ke pantai Pandawa, Bali

Untuk pemesanan tiket agar mendapatkan potongan harga yang besar, sebaiknya pesanlah tiket secara online di websit resminya https://www.hongkongdisneyland.com/id/book/tickets/

Didekat kawasan Disneyland Hongkong juga terdapat hotel yang bisa kamu pilih untuk sekedar bermalam dan beristirahra, diantaranya Hong Kong Disneyland Hotel, Disney’s Hollywood Hotel, Cosco Hotel, Novotel Citygate, dan masih banyak lainnya.


Liburan paket komplit deh kalo datang de Disneyland Hongkong, yuk atur jadwal keberangkatanmu sekarang juga.

No comments:

Powered by Blogger.