Objek Wisata Stonehenge Cangkringan Yogyakarta

Objek Wisata Stonehenge Cangkringan Yogyakarta - Yogyakarta bisa juga disebut surga wisata, tak hanya mengandalkan pantai-pantainya, kini Yogya semakin menawan dengan hadirnya berbagai macam alternatif tempat wisata, jika belum lama ini dihebohkan dengan The World Landamarks yang  berlokasi di jalan Kaliurang Km 25, Kelurahan Hargobinangun, Kecamatan Pakem, Sleman, menawarkan pesona wisata taman yang ada beraneka miniatur landmarks dunia seperti menara eiffel yang ada di Paris, kincir angin khas negeri Belanda, Menara Pisa di Italy, Patung Liberty di Amerika, Jam Big Ben di Kota London.

Objek Wisata Stonehenge Cangkringan Yogyakarta

Tak Jauh dari Lokasi wisata The World Landamarks, tepatnya di Dusun Petung, Desa Kepuharjo, Kecamatan Cangkringan, Sleman ini menawarkan sensasi berwisata di negara Inggris yan bernama Stonehenge.

Jika dinegara asalnya Stonehenge merupakan wisata populer, di Yogyapun tidak kalah  populernya meskipun hanya dalam bentuk replika, bangunan ini dibuat dari beton yang dibentuk sedemikian rupa sehingga menyerupai bentuk batuan yang berada di Stonehenge Inggris. Faktanya sejak awal dibuka pada tempat wisata Stonehenge ini sudah kebanjiran pengunjung, karena replika Stonehenge sangat keren dijadikan background foto yang bakal bikin kamu makin ngehits di media sosial.

Baca juga : Tempat wisata ngehits taman bunga celosia


Stonehenge yang letaknya di kaki gunung merapi juga menyuguhkan suasana yang sejuk meskipun datang kesini pada siang hari, jadi lokasi wisata ini cocok banget buat menghabiskan libur akhir pekanmu. Terlebih jika saat cuaca cerah dengan langit yang biru, sinar matahari yang cukup, rumput yang menghijau akan semakin memperindah hasil foto kamu, jadi jangan heran yaaa kalau datang ke lokasi wisata ini dipastikan ramai pengunjung yang sedang asyik berfoto untuk mendapatkan hasil terbaik. Stonehenge ini rencananya akan diselaraskan dengan bangunan kastel yang berjarak sekitar 200 meter. Namun, kini bangunan kastel itu telah ditutup karena melanggar sejumlah peraturan.

Harga Tiket Masuk dan Biaya Parkir Kendaraan

Untuk merasakan keindahan wisata Stonehenge ini, kamu tidak perlu mengeluarkan uang yang banyak, pasalnya memasuki lokasi wisata ini kamu hanya dikenakan biaya tiket masuk sebesar Rp 10.000,- saja, dan untuk parkir motor Rp 2.000,- sangat murah bukan untuk liburan akhir pekan ini.

Rute Menuju Stonehenge

Untuk rute menuju lokasi Stonehenge Jogja, dari kota Yogyakarta berjarak kurang lebih 30km dan dapat di tempuh dengan kendaraan pribadi kurang lebih 1 jam perjalanan. Ambil jalur menuju Kaliurang, yaitu Jln. Kaliurang - kaliadem - bebeng - desa petung - melewati kopi merapi - lalu terus kearah timur akan bertemu dengan lokasi Stonehenge.

Baca juga : Tempat wisata the world landmarks merapi park

Stonehenge ini mempunyai daya tarik wisatawan tersendiri kala berkunjung ke daerah Cangkringan yang dahulunya desa ini habis karena erupsi Merapi dan juga sebagai alternatif untuk melengkapi wisata yang berada di Gunung Merapi.

Bangunan Stonehenge ini sebenarnya juga berada di KRB III (kawasan rawan bencana) namun tidak perlu kawatir karena pengelola juga menyediakan jalur evakuasi dan jika memang sudah ada pertanda Gunung Merapi akan erupsi lokasi wisata ini kemungkinan besar tidak dibuka untuk umum.

Ternyata nggak harus jauh-jauh liburan ke luar negeri, cukup ke Yogyakarta kamu bisa mendapatkan alternatif liburan serasa di negara asalnya, jadi tidak salah bukan kalau Yogyakarta itu disebut Daerah Istimewa karena memang sungguh mempesona.


No comments:

Powered by Blogger.