Keuntungan Seorang Karyawan Memiliki Bisnis Sampingan

Jika hanya bekerja mengandalkan gaji bulanan dijaman sekarang dirasa banyak kurangnya,kenapa? karena kebutuhan hidup semakin meningkat, namun gaji tetap segitu-gitu aja, yang ada lebih banyak pengeluaran dari pada pendapatan. Jam kerja rata-rata karyawan kantoran adalah delapan jam per hari, sedangkan sisanya merupakan waktu luang yang bisa dijadikan sebagai peluang untuk menjalankan usaha sampingan demi mendatangkan keuntungan bagi diri sendiri.


Keuntungan Seorang Karyawan Memiliki Bisnis Sampingan

Pada umumnya seorang karyawan yang memiliki usaha sampingan memilih berbisnis di bidang yang mereka sukai dan bisnis yang bisa dijalankan bisa selaras dengan waktu luang yang dimiliki. Lalu mengapa seorang karyawan harus memiliki bisnis sampingan?

Karena banyak perusahaan besar yang berawal dari usaha sampingan, belum lagi butuh penghasilan tambahan untuk memenuhi kebutuhan hidup yang semakin meningkat seiring berjalannya waktu, apalagi saat ini memang lagi ngetrend-ngetrendnya berbisnis meskipun dalam sekali kecil yang bisa dilakukan secara online tanpa membutuhkan space atau tempat cukup modal sosial media dan waktunya pun cukup fleksibel.

Baca juga : Memiliki bisnis sampingan menjadi agen Bukalapak

Jika anda benar-benar berniat menekuni bisnis sampingan disela-sela kesibukan menjadi seorang karyawan, ada berbagai keuntungan yang bisa kamu dapatkan, antara lain seperti :

1. Pastinya mendapatkan penghasilan tambahan
Memiliki bisnis sampingan dengan kondisi masih menjadi karyawan pastinya mendapatkan penghasilan tambahan, dimana hal ini bisa dijadikan pembelajaran dalam memanajemen keuangan, dan pastinya peluang untuk menabung bisa di nominal yang cukup besar.

2. Keuntungan pajak
Biasanya, skala bisnis sampingan masih kecil. Apabila perputaran uang dalam bisnis sampinganmu kurang dari 500 juta, maka kamu bakal dibebaskan dari pajak. Menguntungkan bukan? Maka tidak ada salahnya untuk memulai bisnis sampingan dari sekarang.

3. Menambah pengalaman kerja
Pengalaman mengelola bisnis bakal bermanfaat saat kamu mencari pekerjaan. Pengalaman kamu itu bisa digunakan untuk memperkuat CV sehingga perusahaan akan menganggap kamu mampu mengemban tugas pekerjaan.Sangat memungkinkan untuk mendapatkan posisi atau jabatan level atas seperti manajer kalau punya pengalaman membangun bisnis sendiri.

Baca juga : Kerja sampingan terbaik untuk mahasiswa

4. Menjadi bos
Jika dikantor jabatanmu hanya seoarang karyawan, dengan memiliki bisnis sampingan kamu bisa merasakan menjadi bos, ingat sekecil apapun usaha atau bisnis yang kamu rintis kamu lah pemimpi atau bosnya. Dan apabila sumber pendapatan utama sebagai karyawan tiba-tiba hilang, kamu masih punya sumber pendapatan lain. Kamu pun bisa mengontrol hidupmu sendiri dan tidak bergantung pada satu pekerjaan saja.

5. Meningkatkan rasa kebahagian
Siapa yang tidak suka mempunyai bisnis, pastinya suka dan bahagia bangetttt. Kerja kantoran oke, bisnis juga oke, gimana hidupmu nggak bahagia bisa melakukan dua kesempatan secara bersama-sama, dan poin pendapatan tak hanya dari satu arah saja.

6. Peluang pasar yang sangat terbuka
Jaringan internet memudahkan siapa saja untuk menjual produk ke berbagai daerah dengan cara yang cukup mudah. Jadi, jangan ragu untuk membuka bisnis sampingan karena peluang pasarnya masih sangat terbuka lebar.

7. Dijadikan tabungan untuk hari tua
Dengan adanya dua pendapatan,satu dari hasil kerja menjadi karyawan dan satunya lagi bisnis sampinga bisa kamu pisahkan tuh, dalam artian gaji dari kantor untuk kebutuhan hidup sehari-hari, dan hasil pendapatan dari bisnis bisa kamu tabung untuk kebahagiaan dihari tua.

Baca juga : Mencoba binsis sampingan dengan jualan sarapan pagi

8. Ajang aktualisasi
Ternyata bisnis sampingan bisa dijadikan sebagai ajang aktualisasi diri dan salah satu sarana penyalur hobi, ketika jenuh dengan rutinitas pekerjaan kantor.

9. Memperbanyak ilmu
Sudah mendapat ilmu dikantor, dengan berbisnis pun kamu bisa mendapatkan ilmu yang banyak, seperti halnya pengelolaan uang, manajemen yang tepat untuk bisnis sampingan, cara promosi yang tepat dan masih banyak lainnya.

10. Menambah relasi 
Dunia bisnis membuka peluang lebar untuk menambah relasi dibanding menjadi karyawan, karena menjadi karyawan hanya berkutat dilingkup kantor, sedangkan dunia bisnis lingkupnya lebih luas, semakin banyak relasi semakin baik pula untuk perkembangan bisnis, karena pada umumnya relasi bisnis itu saling mensuport satu sama lain.

Nah itulah keuntungan seorang karyawan memiliki bisnis sampingan selain hanya bekerja dikantor saja. Setelah tau 10 keuntungan diatas, apa kamu masih ragu untuk memulai menjalankan bisnis sampingan?


No comments:

Powered by Blogger.