10 Rekomendasi Mobil MPV Murah, Irit Bahan Bakar dan Perawatan Mudah

Di Indonesia memiliki banyak jenis pilihan mobil dan salah satu jenis mobil yang paling diburu ialah mobil jenis Multi Purpose Vehicle atau biasa kita kenal dengan MPV. Mobil jenis MPV sangat pas untuk dijadikan sebagai mobil keluarga, karena mobil jenis ini mampu menampung lebih banyak penumpang serta memiliki ruang kabin yang lebih luas bisa kita bandingkan dengan Hatchback ataupun Citycar. Harga mobil untuk jenis MPV pun beragam dan kita bisa mendapatkan mobil MPV murah yang harganya kurang dari 200 juta rupiah.

Tentunya kita masih ingat beberapa tahun yang lalu mobil MPV termurah dipegang oleh Xenia dan Avanza, namun sekarang kita bisa memilih beragam mobil MPV dari berbagai pabrik yang memiliki persaingan harga sangat ketat. Bila ingin memmiliki mobil yang harganya super murah, maka anda bisa membeli MPV LCGC yang harganya berada dibawah 150 juta Rupiah, namun pastinya untuk masalah fitur lebih sedikit bila dibandingkan dengan mobil Non-LCGC. Hal ini dikarenakan mobil LCGC lebih mengutamakan fungsionalitas ketimbang kemewahan.

Untuk lebih jelasnya mengenai mobil MPV murah dan iri bahan bakar yang ada di Indonesia, simak informasi lengkap dibawah ini


1. Mitsubishi Xpander

Mitsubishi Xpander

Untuk bisa bersaing dengan Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia, Mitsubishi merilis mobil MPV Xpander yang diklaim memiliki segudan fitur canggih. Mobil Mitsubishi Xpander pertama kali diperkenalkan di ajang GIIAS 2017 dan langsung mendapat sambutan hangat pecinta otomotif Indonesia. Kepopleran mobil ini tentu saja tidak lepas dari harganya yang dibandrol murah, varian terendah dari mobil ini dibandrol harga kurang dari 200juta Rupiah. Selain harganya yang murah, mobil ini juga memiliki fitur lengkap yang dipadukan dengan desain berkelas yang menjadikan mobil ini lebih terlihat modern dari mobil sejenis lainya.

2. Daihatsu Sigra

Daihatsu Sigra


Varian mesin mobil MPV ini ada dua macam yaitu 1.0 Liter dan 1.2 Liter. Meskipun termasuk golongan mobil LGCC, semuanya dilengkapi dengan teknologi Dual VVT-i yang mampu mengoptimalkan suplai bahan bakar. Kelebihan dari Daihatsu Sigra ini juga dilengkapi dengan fitur keselamatan Dual SRS Airbag dan ABS.

3. Datsun Go+

Datsun Go+

Dipasarkan mulai harga 103 juta rupiah, mobil murah Datsun GO+ ini sangat laris didunia otomotif karena tampil dengan desain yang modern, performa mobil yang sangat baik karena mengusung mesin 1.2 Liter yang mampu menghasilkan tenaga dan torsi cukup besar, dan Datsun GO+ ini juga makin safety dengan adanya airbag dan pretensioner yang membuat sistem keamanan semakin maksimal.

4. Honda Mobilio

Honda Mobilio


Honda Mobilio juga bisa menjadi alternatif bagi anda yang ingin membeli mobil MPV terbaik dengan harga murah. Untuk varian termurah bisa kita dapatkan dengan harga 189 Jutaan. Mobil MPV terbaik ini juga tersedia dalam beberapa varian berbeda, dan yang termahal adalah versi RS CVT yang mencapai 243 Jutaan. Untuk spesifikasinya sendiri menggunakan mesin 1.496cc dengna teknologi i-VTEC. Honda juga melengkapinya dengan beragam fitur seperti fitur keamanan, fitur keselamatan, dan fitur kenyamanan yang lengkap, sehingga bisa menjadi pilihan utama.

5. Toyota Avanza

Toyota Avanza


Mendapat julukan mobil sejuta umat di Indonesia, memang pas bagi Toyota Avanza. Pasalnya mobil ini sangat meraimakan diberbagai jalan raya. Mobil MPV Murah ini bisa dibeli mulai harga 109 Juta Rupiah dan tersedia berbagai tipe dan dapur pacu mesin mobil ini menggunakan mesin 1.3 Liter dan 1.5 Liter. yang bisa disesuaikan dengan budget yang anda miliki.

6. Daihatsu Luxio

Daihatsu Luxio


Dibanderol dengan harga mulai 175 Juta Rupiah, dengan kenyamanan kabin yang begitu luas serta memiliki tiga bars kursi yang mampu menampung 6 hingga 7 penumpang ini cocok sekali bagi anda yang ingin memiliki mobil keluarga dengan harga yang relatif murah. Daihatsu Luxio ini memiliki mesin dengan kapasitas 1.495cc yang dilengkapi teknologi VVT-i yang mampu mengotimalkan suplai bahan bakar, sehingga mampu mengeluarkan tenaga sebesar 97 PS pada 6.000 rpm dan torsi sebesar 13.7 kg.m pada 4.400 rpm.

7. Wuling Confero S

Wuling Confero S


Tak hanya mobil buatan Jepang yang mampu menemus pasar otomotif di Indonesia, bahkan Wuling Confero S, dimana mobil pabrikan asal Tiongkok pun turut serta menjadi salah satu tipe Low MPV yang mulai memiliki pasar yang terus mengalami peningkatan. Hal itu tak bisa dilepas dari spesifikasinya yang terbilang cukup fungsional dan multifungsi dengan adanya beragam fitur. Apalagi, mesin yang dibawanya berkapasitas 1.485 cc DOHC DVVT dengan sistem penggerak roda belakang (RWD) bertransmisi manual 5 percepatan. Selain itu, harga Wuling Confero S pun juga sangat kompetitif, yakni dibanderol Rp 128.8 juta sampai pada tipe yang termahal dengan banderol Rp 162.9 jutaan saja, sangat murah bukan.

8. Toyota Calya

Toyota Calya

Meskipun lahir dari produsen yang sama yaitu Toyota, nyatanya kehadiran Toyota Calya mampu menggeser penjualan Toyota Avanza, dikarenakan memang harganya jauh lebih murah. Dipasarkan mulai dari harga 132 Juta untuk tipe terendah dalam serinya membuat mobil ini menjadi primadona baru bagi pencinta mobil di Indonesia, Toyota Calya dibekali dengan mesin 1.2 Liter yang bertenaga dan dilengkapi dengan fitur-fitur canggih seperti Anti-Lock Braking System (ABS), Dual SRS Airbag, sensor parkir belakang, dan ISOFIX. Serta mobil keluarga yang satu ini terbilang sangat efektif untuk menampung banyak penumpang hingga 7 orang sekaligus.

9. Daihatsu Xenia

Daihatsu Xenia

Mobil MPV murah yang masih memiliki tingkat penjualan tinggi didunia otomotif meskipun telah banyak pesaing. Pasalnya, selain memiliki fitur-fitur yang cukup canggih dan modern, MPV buatan Daihatsu ini dibekali mesin Dual VVT-i yang siap memberikan semburan power maksimal. Harga Daihatsu Xenia sendiri juga terbilang sangat terjangkau bagi anda, karena obil MPV ini dibanderol antara Rp 155 jutaan hingga Rp 209 jutaan tergantung tipe yang anda beli.

10. Nissan Evalia

Nissan Evalia

Mobil NisSAN Evalian dijual mulai kisaran harga 190 Juta Rupiah. Dengan menawarkan kabin yang begitu luas, pintu dengan tipe sliding door, serta menggunakan mesin DOHC berkapisitas 1.500cc yang mampu menghemat bahan bakar ini sangat pas anda beli untuk dijadikan mobil keluarga idaman.

Semua mobil MPV murah dan irit bahan bakar yang saya sebutkan diatas memiliki keamanan serta kemudahan saat dikemudikan, kita sebagai pembeli hanya perlu memilih mobil yang sesuai dengan budget saja. Semakin mahal harga yang ditawarkan, pastinya fitur yang ada akan semakin lengkap. Kita juga bisa memilih transmisi otomatis ataupun transmisi manual, sesuaikan dengan kenyamanan anda.


No comments:

Powered by Blogger.