Tempat Wisata Ngehits Taman Bunga Celosia Gedong Songo Bandungan

Komplek Candi Gedong Songo merupakan salah satu obyek wisata bersejarah di Bandungan Kab. Semarang. Candi Gedong Songo sendiri merupakan bekas peninggalan sejarah umat Hindu pada abad ke Sembilan, nama Gedong Songo berarti candi yang jumlahnya ada Sembilan. Meskipun Candi ini bukan merupakan tempat wisata baru, nyatanya setiap hari maupun akhir pecan selalu ramai pengunjung, namun bila anda sedang berlibur di kawasan Candi Gedong Songo kini mampirlah ke tempat wisata terbaru yang masih berada tidak jauh dari lokasi ini. 

Taman Bunga Celosia Gedung Songo
Rumah Hobbit & Kincir Angin

Yap, Semarang kini mempunyai surga wisata alternatif yang menyajikan nuansa baru bersifat kekinian dan lagi ngehits-ngehitsnya. Tepatnya terletak di daerah yang tidak jauh dari komplek Candi Gedong Songo, yaitu di Jln. Wisata Gedong Songo Km. 05 Bandungan, Kab. Semarang Jawa Tengah ini bernama Taman Bunga Celosia. Dari SPBU Candi Gedong Songo, masuk ke jalan menuju kawasan Candi Gedong Songo.  Sekitar 100 meter dari SPBU kalian akan menemukan taman-taman tempat penjualan bunga. Taman Bunga Celosia berada di kanan jalan (kincir angin sudah terlihat jelas dari jalan).

Baca juga : Serunya ngetrip ke puncak gunung Andong Jawa Tengah


Tempat wisata ini menyajikan panorama bunga Celosia dengan suasana yang sangat sejuk khas pegunungan, karena memang kawasan wisata ini berada di lereng gunung Ungaran, jadi meskipun datang di siang bolong tetap saja kamu tidak akan merasa kepanasan. Taman Bunga Celosia sendiri dilengkapi beberapa spot foto keren seperti halnya kincir angin khas negeri Belanda, patung Merlion khas Singapura, rumah Hobbit atau rumah kurcaci, patung jamur, spot foto symbol hati dan masih banyak lainnya. 

Beberapa spot foto diatas menjadi incaran para pengunjung demi mendapatkan hasil foto yang keren, instagrambel agar terlihat ngehits di social media. Namun spot foto yang paling di incar pengunjung adalah rumah Hobbit, jadi jangan heran yaaa kalau ingin berfoto dengan background tersebut harus rela antri terlebih jika kamu dating di saat weekend, dijamin rame banget, dan belum lagi setiap pengunjung pasti akan mengambil foto dengan background yang sama tak hanya sekali namun berkali-kali demi mendapatkan hasil yang terbaik. 

Taman Bunga Celosia Gedung Songo
Spot foto patung jamur

Jangan lupa kamera atau pun smartphone yang kamu pakai untuk mengambil foto pastikan terlebih dahulu baterai dalam kondisi full bila berkunjung ke lokasi wisata ini, selain itu juga harus sabar yaaa karena ini tempat wisata baru, jadi banyak pengunjung yang datang dari dalam maupun luar kota karena penasaran akan keindahan dan suasana di Taman Bunga Celosia ini.

Baca juga : Wisata ke Eling Bening Ambarawa

Berbagai spot foto menarik yang ada di Taman Bunga Celosia ini selalu didampingi dengan hamparan Bungan yang berbeda-beda di setiap spotnya. Untuk kamu yang pecinta bunga, bisa loh membeli Bungan di lokasi wisata ini, karena Taman Bunga Kolosia juga menghadirkan ruang tersendiri untuk menjajakan aneka jenis bunga yang bisa dibeli oleh pengunjung.

Harga Tiket Masuk
Diatas sudah saya bahas mengenai keindahan dan beragam spot foto yang terdapat di area taman bunga Celosia, sekarang saatnya saya infokan mengenai harga tiket yang harus anda bayar untuk memasuki area taman yang indah ini ya. Harga tiekt masuk di taman bunga Celosia gedong songo bandungan ini hanya Rp 10.000 saja per orangnya dan untuk parkir kendaraan roa 2 atau motor sebesar Rp 2.000 sedangkan parkir kendaraan roda 4 atau mobil Rp 5.000 saja. Sangat murah kan ?

Taman Bunga Celosia Gedung Songo
Loket masuk

Nah karena area wisata Candi Gedong Songo ini ramai saat akhir pecan maka tak heran bila akses menuju ke lokasi ini sangat padat, pastikan performa kendaraan anda dalam keadaan prima ya, dan kalau bisa berkunjunglah pada pagi hari agar terhidar dari kemacetan. Yuk buruan ke Taman Bunga Celosia, kalau bukan kita yang mempromosikan wisata local, lalu siapa lagi? Share foto-foto kamu saat berada di Taman Bunga Celosia untuk menarik wisatawan dari luar kota. Salam Pesona Indonesia.

No comments:

Powered by Blogger.