Pantai Tiga Warna Malang, Rekomendasi Tempat Berlibur Bersama Keluarga dan Teman

Kabupaten Malang yang berada di Provinsi Jawa Timur memang memiliki potensi alam yang luar biasa indahnya, banyaknya tempat wisata baru membuat Malang makin tenar dikalangan pelancong dari dalam atau luar kota maupun hingga wisatawan asing.

Pantai Tiga Warna Malang

Jika dahulu malang sangat terkenal akan agro wisata apelnya, kini malang makin berbenah dengan adanya berbagai tempat wisata menarik seperti Pulau Sempu, Coban Rais Flower Garden, Omah Kayu, Museum Angkut, Eco Green Park, Alun-alun Kota Batu, Jatim Park 1 dan 2, Batu Night Spectacular, Wisata Para Layang, Taman Labirin Coban Rondo, dan yang paling terbaru paling ngehits dan paling fresh adalah Pantai 3 Warna.

Pantai 3 Warna yang ini dikelola oleh Bhakti Alam yang anggotanya berasal dari warga desa sekitar pantai. Untuk lokasi pantai ini, terletak secara administratif di desa Tambak Rejo, wilayah konservasi Sendang Biru, Kabupaten Malang Provinsi Jawa Timur ini memang faktanya memiliki keunikan di warna airnya yang berbeda beda dikarenakan kedalaman air laut. Air dipantai ini sangatlah jenih dan bersih yang akan benar-benar memanjakan mata anda.

Di Pantai 3 Warna anda bisa melakukan kegiatan seperti snorkeling untuk menikmati panorama bawah laut berupa terumbu karang yang masih alami. Pihak pengelola menyewakan peralatan snorkeling lengkap dengan harga Rp.15.000,-. Peralatan tersebut berupa kacamata renang, rompi pelampung dan selang untuk menghidup udara.

  

Untuk mengunjungi Pantai 3 Warna ini diperlukan reservasi terlebih dahulu dengan biaya Rp 100.000,- per rombongan yang terdiri dari 10 orang dan untuk membayar donasi sebesar Rp.6.000,- per orang. Dan setiap rombongan wisatawan diwajibkan menggunakan jasa Tour Guide yang akan memandu perjalanan wisata mereka.

Baca juga : Wisata romantis di Candi Cetho Karang Anyar

Setiap kelompok wisatawan diwajibkan menggunakan jasa Tour Guide Rp.75.000,- yang akan menemani sekaligus menjadi teladan selama berada di pantai 3 warna. Tour Guide tersebut juga akan mengingatkan jika nantinya wisatawan melakukan hal-hal yang dapat merusak kelestarian alam disana. Dan karena pantai ini terletak dikawasan konversi mangrove, terumbu karang bagi pengunjung yang akan memasuki kawasan pantai terlebih dahulu di data oleh petugas penjaga pantai, apa dan berapa jumlah barang yang anda bawa khususnya yang berbau sampah.

Karena setiap barang yang anda bawa masuk kedalam pantai, wajib anda bawa kembali ketempat pendataan barang tadi. Jika ada satu barang saja yang kurang atau hilang anda harus membayar Rp. 100.000 perbarang.


Rute Menuju Obyek Wisata Pantai Tiga Warna, Malang
Rute untuk menuju ke Pantai Tiga Warna anda bisa mengawali perjalan daru pusat Kota Malang langsung menuju ke daerah Dampit. Perjalanan di lanjutkan lagi menuju ke arah Turen, selanjutnya anda akan menemukan pertigaan dengan papan penunjuk jalan bercat hijau jika ke kanan ke Pantai Balekambang dan jika arah kiri ke arah Sendang Biru.

Baca juga : Tips single travelling untuk pemula

Pilih ke  arah kiri ke pantai Sendang Biru, jangan belok-belok sampai bertemu papan nama pantai Clungup, ikuti saja sampai nanti akan masuk ke sebuah wilayah pedesaan, nanti disana sudah tersedia kantor Clungup Mangrove Conservation (sebelum Bank BRI). Biasanya pengunjung akan diarahkan untuk istirahat di pantai clungkup sebelum trecking ke pantai 3 warna.

Tips Berkunjung di Pantai Tiga Warna, Malang
Sekedar tips berkunjung diwaktu yang tepat untuk menikmati pesona patai Tiga warna ini pada saat anda datang sebelum tengah hari dan ketika pasang surut air laut, karena pasang surutnya air laut berpengaruh terhadap spot snorkeling yang akan kita jelajahi.

Jika air sedang surut, pihak petugas akan mengarahkan kita ke area tertentu dan tentunya sangat sayang sekali kita tidak bisa mengexplore semua tempat indah disana. Nah jangan lupa juga yaa persiapkan fisik kalian untuk mengeksplore keindahan alam di Malang ini, dan selalu bawa kamera anti air untuk mengabadikan setiap moment yang ada disaat anda berada di pantai Tiga Warna.

No comments:

Powered by Blogger.