Pantai Pandawa Bali, Rute dan Harga Tiket Masuk

Bali adalah salah satu surga wisata yang dimiliki Indonesia. Pulau Dewata ini menyimpan sejuta keindahan alam yang menarik wisatawan lokal dan wisatawan mancanegara. Kebudayaan yang masih kental di pulau ini menjadi salah satu daya tarik wisatawan selain keindahan alamnya, tak heran jika banyak pedesaan di Bali salah satunya Ubud menjadi destinasi wisata pilihan wisatawan mancanegara untuk mendapatkan suasana rileks karena kesunyiannya untuk mendapatkan ketenangan jiwa.

pantai pandawa bali

Meskipun begitu, dari jaman dahulu hingga sekarang Bali sangat tersohor akan keindahan pantai-pantai yang dimilikinya seperti Pantai Kuta, Sanur, Dreamland, Nusa Dua Bali, Tanjung Benoa, Karma Kandara, Jimbaran, Tanah Lot dan masih banyak lagi.

Nah, jika kamu sudah mengunjungi pantai-pantai diatas, tidak ada salahnya kamu mengunjungi pantai yang lagi booming di Bali, yaitu Pantai Pandawa, kalau orang bule sih nyebutnya Pandawa Beach.

Baca juga : Bukan hasil editan, inilah keindahan pantai tiga warna di Malang

Pantai Pandawa ini memiliki daya tarik yang beda dibanding pantai-pantai lain yang ada di Bali, diantaranya yaitu adanya tebing batu dengan patung lima pandawa dimana patung - patung tersebut menggambarkan karekter tokoh pewayangan yaitu Yudistira, Bima, Arjuna, Nakula, Sadewa dan Dewi Kunti yang bisa kamu manfaatkan sebagai view backgroud photo yang menarik, tak hanya itu Pantai Pandawa juga memiliki pasir putih halus serta bersih, air laut tenang dan berwarna kebiruan yang sangat cocok untuk aktivitas berenang dan bermain kano.

Sebelum populer dikalangan wisatawan, Pantai Pandawa ini terkenal dengan nama karena memang letak pantai ini tersembunyi di balik bukit. Namun, setelah ada akses jalan masuk dengan cara mengeruk bukit, maka keindahan pantai ini menjadi semakin tersohor, apalagi dengan keberadaan tebing batu kapur yang terbentuk setelah pembuatan jalan menuju akses ke pantai ini, semakin memperlihatkan komposisi yang indah.


Apalagi telah didukung dengan adanya fasilitas lengkap yang memadai untuk aktifitas dan kebutuhan pengunjung di Pantai Pandawa seperti parkir yang luas, tempat bilas, toilet, pelayanan informasi, ambulance yang standby untuk menanggulangi hal yang tidak diinginkan secara cepat, terdapat banyak warung makananan dan minuman dengan harga terjangkau, serta aneka persewaan permainan watersport untuk melengkapi liburan di pantai ini.

Rute Menuju Pantai Pandawa
Untuk kamu yang ingin mengunjungi objek wisata Pantai Pandawa, yang berasal dari luar Pulau Bali dapat transit terlebih dahulu di Bandara Ngurah Rai Bali, setelah itu kamu dapat menyewa kendaraan pribadi menuju kawasan Pantai Pandawa dengan perjalanan membutuhkan waktu sekitar 1 jam.

Kendaraan pribadi dipilih karena agar kamu dapat lebih leluasa untuk mengunjungi Pantai Pandawa Bali ini. Detail rute nya, dari Bandara kamu dapat mengambil arah menuju wisata Garuda Wisnu Kencana kemudian dilanjutkan perjalanan menuju Nusa Dua, dari jalur tersebut kamu akan menemukan papan petunjuk ke objek wisata Pantai Pandawa.

Harga Tiket Masuk Pantai Pandawa
Untuk memasuki kawasan wisata Pantai Pandawa, harga tiket masuk pantai pandawa Bali terbilang cukup murah, hanya Rp 4.000/orang/WNI dan Rp 10.000/orang/WNA, sedangkan retribusi parkir sepeda motor Rp. 2.000, mobil Rp 5.000 dan bus pariwisata Rp. 10.000.

Harga tiket masuk yang cukup murah untuk objek wisata populer seperti pantai Pandawa. Jika kamu benar-benar ingin menikmati liburan di tempat ini datanglah disaat weekday, namun bukan berarti sepi pengunjung setidaknya tidak seramai jika saat weekend atau akhir pekan.

No comments:

Powered by Blogger.