Tips Negosiasi Gaji Saat Interview Kerja Agar Dapat Gaji Besar

Tujuan utama manusia bekerja adalah untuk mendapatkan penghasilan untuk biaya hidup sehari-hari. Tak sedikit pula yang menginginkan gaji yang besar namun tidak di imbanngi dengan interpersonal skill yang mumpuni ketika proses perekrutan terurama pada tahap interview, sehingga harapan memperoleh gaji besar hanya sekedar keinginan.

interview kerja

Interview sendiri adalah tahapan penting dimana pertemuan yang terstruktur antara anda dan pekerja, yang dilakukan untuk mendalami karakter atau knowledge anda apakah cocok atau tidak dengan pekerjaan yang anda lamar, menentukan apakah anda cocok dengan lingkungan kerja perusahaan tersebut dan sebagai ajang mempromosikan diri agar perusahaan mau membayar kinerja anda dengan gaji yang besar.

Nah pastinya anda tidak inginkan bekerja dengan gaji yang stabil segitu-gitu aja tidak ada peningkatan, jadi anda perlu belajar agar bisa mempromosikan diri dengan baik saat negosiasi gaji dalam tahap proses wawancara atau interview untuk mendapatkan gaji seperti yang anda inginkan.

Langsung saja simak dibawah ini mengenai tips negosiasi gaji saat wawancara atau interview kerja agar mendapatkan gaji yang besar sesuai keinganan.

1. Carilah informasi mengenai kisaran gaji ditempat kerja yang anda lamar.
Dengan mengetahui kisaran gaji posisi yang dilamar maka anda akan dapat melakukan negoisasi gaji dengan tepat. Anda dapat mencari informasi gaji kepada teman atau kenalan (jika ada) yang sudah bekerja diperusahaan yang anda lamar atau bisa mencarai infromasi melalui internet secara detail mengenai jenis, deskripsi serta range gaji yang diperoleh pada posisi yang dimaksud. Sehingga pada saat terjadi proses negoisasi anda mempunyai pegangan kuat sebagai alasan untuk meyakinkan perusahaan agar mau menggaji sesuai harapan anda.

2. Berilah informasi mengenai kisaran gaji ditempat anda bekerja sebelumnya.
Jika memang ditempat kerja sebelumnya anda mendapatkan gaji yang tinggi, beritahukan hal tersebut kepada HRD atau pihak yang mewawancarai anda pada tahap interview. Besar atau kecil gaji yang anda dapatkan pada perusahaan sebelumnya tetap harus anda informasikan dengan benar, dengan catatan anda juga harus mempunyai skill yang bisa meyakinkan pihak yang menginterview agar anda patut di rekrut dan pantas mendapatkan gaji yang besar.

3. Anda yang memulai membuka harga (gaji) yang diharapkan.
Berusahalah anda yang memulai membuka harga mengenai gaji yang diharapkan pada perusahaan yang anda lamar, dengan anda memberanikan diri, ada nilai plus di mata HRD atau pihak yang mewawancarai bahwa anda orang yang mampu menentukan harga dengan tingkat kemampuan yang anda miliki.

Sukses dalam interview ternyata belum cukup, ada baiknya anda dukung dengan portofolio atau Curriculum vitae yang menarik beda dari yang sudah umum agar perusahaan makin mantap untuk merekrut anda bergabung diperusahaan yang anda lamar.

Anda bisa mencontoh Curriculum Vitae menarik yang telah banyak dipublikasikan di internet, jika perlu anda promosikan berbagai skill yang anda kuasai meskipun tidak ada hubungannya dengan posisi yang anda lamar.

Itulah sedikit informasi dari saya mengenai tips negosiasi gaji saat interview kerja agar mendapatkan gaji yang tinggi. Selamat mencoba dan semoga berhasil.

No comments:

Powered by Blogger.