Mitsubishi Xpander Mobil Irit Bahan Bakar Harga Murah Cocok Untuk Keluarga, Go Car Uber dan Go Grab

Mitsubishi Xpander Mobil Irit Harga Murah Cocok Untuk Go Car Uber dan Go Grab

Akhirnya mobil untuk keluarga yang ditunggu-tunggu oleh jutaan konsumen Indonesia ini pun hadir secara resmi di Tanah Air. Ya, Mitsubishi secara resmi menghadirkan small MPV yang diberi nama Xpander. Acara pembukaan mobil Mitsubishi Xpander ini turut dihadiri oleh pimpinan-pimpinan Mitsubishi Motors Corporation (MMC) yang datang langsung dari jepang, tidak ketinggalan pula sang CEO, Osamu Masuko.

Mitsubishi Xpander Mobil Irit Harga Murah Cocok Untuk Go Car Uber dan Go Grab

“Mitsubishi Xpander dirancang untuk memperluas kehadiran MMC yang kuat di pasar SUV dan kendaraan niaga ringan di Indonesia untuk masuk ke segment MPV yang besar dan terus berkembang,” tukas Masuko. Mobil Mitsubishi Xpander diciptakan dengan beberapa perbedaan yang membuatnya memiliki ciri khas tersendiri dari para kompetitornya yang sama-sama bermain di segmen low MPV.
Baca juga : Kredit mobil Toyota Calya di Semarang
Menggabungkan fungsionalitas dan semangat petualang dari SUV, pendatang baru dari Mitsubishi ini membuka cakrawala baru melampaui MPV tradisional. Desain dan fitur dari Xpander lahir dari banyak diskusi panjang dengan para konsumen. “Sebenarnya Xpander dirancang oleh para konsumen kami”, ungkap Tsunehiro Kunimoto, Corporate Vice President, Design Division MMC. “Saya hanyalah mewujudkan pemikiran, kebutuhan dan keinginan mereka menjadi sebuah kendaraan,” tukas pria yang bertanggung jawab dalam pengembangan desain Xpander ini.

Hasilnya mobil Xpander lahir dengan desain yang kental Dynamic Shield yang merupakan ciri khas dari kendaraan penumpang Mitsubishi. Tampilan depannya sangat agresif, tidak jauh berbeda dari versi konsepnya. Ground clearance yang mencapai 205 mm untuk varian dengan ban 16 inci membuatnya unggul dari kompetitor dan berguna menghadapi kondisi jalan yang tak beraspal maupun medan tropis. Posisi lampu LED berada di posisi atas, sejajar dengan kap mesin, tidak hanya untuk alasan tampilan yang baik, namun juga bertujuan untuk membuat mobil agar lebih terlihat.

Lampu utamanya terletak rendah di level bumper untuk memaksimalkan visual pada kondisi jalan yang sulit. Sementara lampu belakang sudah LED berbentuk L secara unik mengarah ke pintu bagasi. Di dalam kabin mobil, terasa lebih lega dan juga terlihat lebih modern.


Memberikan tempat serta ruang kepala yang lebih untuk setiap penumpang. Terdapat juga akses mudah untuk menuju baris ketiga yang nyaman. Sandaran kursi di baris kedua dirancang dengan pembagian 60:40 dan sandaran kursi baris ketiga dibagi 50:50 yang dapat dilipat.

Untuk memberikan perlindungan terhadap pengemudi dan penumpangnya, Xpander sudah dilengkapi dengan beberapa fitur keselamatan seperti modern: Brake Assist, Anti-lock Braking System (ABS), Active Stability Control (ASC), Hill Start Assist (HSA) dan juga Emergency Stop Signal System (ESS). Untuk mesinnya sendiri semuanya dibekali dengan mesin 4A91 berkapasitas 1.5 liter 16 katup dengan MIVEC.

Tenaganya mencapai 103,5 hp @6.000rpm dan torsi 141 @4.000rpm. Tersedia dengan pilihan transmisi manual 5-speed dan otomatis 4-speed. Mobil Xpander tersedia dalam 6 varian mulai GLX dibanderol harga Rp 189,05 juta dan tipe GLS Rp 208,55 juta.

Lalu tipe Exceed Rp 214,55 juta (MT) dan Rp 224.95 juta (AT). Dua tipe tertinggi adalah Sport dan Ultimate yang hanya tersedia transmisi otomatis 4-speed. Untuk tipe Sport Rp 237,15 juta dan tipe tertinggi Ultimate dijual Rp 243,35 juta. Semua harga ini sudah termasuk pajak untuk Jabodetabek.


No comments:

Powered by Blogger.