Mengapa Anda Resign Dari Perusahaan Sebelumnya ?? Ini Jawaban Yang Tepat Ketika Ditanya Saat Interview

Seenak-enaknya dan selama-lamanya bekerja menjadi karyawan disalah satu perusahaan tak dapat membuktikan akan bekerja seumur hidupnya diperusahaan tersebut, beberapa persen dari mereka lebih memilih resign dengan berbagai alasan seperti ingin lebih maji ditempat kerja yang lain, harapan mendapatkan gaji yang lebih, mencari suasana baru, maupun mencari pengalaman baru.


Ketika anda sudah melamar kerja di tempat yang anda tuju dan ternyata mendapat respon baik untuk mnegikuti seleksi wawancara atau interview pastinya akan ada satu pertanyaan yang akan disampaikan oleh perwawkilan perusahaan tersebut mengenai pekerjaan anda sebelumnya, untuk lebih spesifiknya adalah mengenai alasan anda resign dari perusahaan sebelumnya.

Lalu, bagaimana cara menjawab pertanyaan ini dengan tepat? apakah harus jujur menceritakan konflik pribadi yang terjadi di kantor sebelumnya? mengeluhkan gaji yang kecil dan manajemen perusahaan yang buruk? seringnya lembur dan sebatas loyalitas? dan lain-lainyya.

Jika anda memutuskan untuk menjawab dengan terlalu apa adanya bisa jadi itu adalah jawaban yang kurang tepat. Dan tak sedikit pula para pencari kerja sedikit bingung atau kelabakan dalam menjawab pertanyaan tersebut.

Baca juga : Tips negosiasi gaji disaat interview kerja

Nah untuk jawaban baik dan tepatnya anda bisa menggunakan jawaban-jawaban berikut atas pertanyaan mengenai alasan anda resign dari perusahaan sebelumnya namun tetap dalam lingkup jawaban yang positif, fokus ke masa depan serta adanya keinginan dalam mencari tantangan baru di dunia kerja.
  1. Saya resign karena keluarga pindah ke kota ini.
  2. Saya resign karena mengingikan jenjang karir yang lebih menantang.
  3. Saya resign karena ingin mendapatkan hasil yang lebih baik bukannya dalam bentuk kaliman gaji yang besar.
  4. Saya resign karena kompetensi yang dimiliki tidak terpakai dalam pekerjaan sebelumnya, karena sangat disayangkan kompetensi tersebut tidak andil dalam proses memajukan perusahaan.
  5. Saya resign karena saya ingin bekerja diperusahaan yang sesuai dengan passion yang dimiliki, dengan begitu kerja menjadi lebih semangat.
  6. Saya resign karena ditempat kerja sebelumnya tidak ada jengjang karirnya, sehingga tidak akan ada peningkatan dalam diri saya.
  7. Saya resign karena tempat kerja saya sebelumnya mengalami gulung tikar, sehingga saya mencari kerja baru.
  8. Saya resign karena di pekerjaan saya sebelumnya status saya hanya karyawan sementara atau kontrak dan saya ingin bekerja dengan status karyawan tetap.
  9. Saya resign karena ketidakcocokan skill dengan jenis pekerjaan
  10. Saya resign karena menginginkan pekerjaan yang cocok dengan pendidikan dan pengalaman saya sebelumnya.
Beberapa jawaban diatas tidak ada jaminan bahwa anda bisa diterima atau lolos interview kerja. Hal yang penting dan harus lebih anda perhatikan adalah mengenai dalam menjawab pertanyaan tersebut agar tidak terlihat negatif dengan attitude yang buruk dengan mengumbar kejelekan pimpinan, rekan kerja atau manajamen diperusahaan tempat anda bekerja sebelumnya.

No comments:

Powered by Blogger.