8 Aplikasi Kamera Android Terbaik Untuk Selfie Secanggih DSLR

Smartphone atau ponsel pintar saat ini rata-rata sudah dibekali dengan fitur kamera yang mumpuni untuk mendapatkan kualitas foto yang jelas, cerah.

aplikasi kamera android

Namun, jika anda sebagai pengguna smartphone masih belum merasa puas dengan fitur kamera bawaan dan ingin mendapatkan hasil atau kualitas foto yang apik layaknya hasil dari kamera DSLR, tidak ada salahnya anda menginstall salah satu aplikasi kamera android terbaik dibawah ini.


1. Camera MX

Camera MX merupakan aplikasi kamera android terbaik untuk selfie yang fungsinya tidak hanya digunakan untuk mengedit video saja, tapi juga bisa digunakan atau dimanfaatkan untuk mengedit foto. Sudah sekitar 10 juta pengguna yang mendownloadnya.

aplikasi kamera mx

Pengguna aplikasi kamera ini dapat menggunakan dengan mudah, anda tinggal mengedit seperti apa yang di inginkan dengan fitur-fitur yang dihadirkan. Aplikasi Camera MX ini dapat menyimpan detik terakhir foto sebelum anda mengambil foto yang sebenarnya. Dengan cari ini, anda dapat melihat jepret Live sebagai foto animasi dan berbagi dengan teman – teman. Ada beberapa fitur untuk mengedit foto, seperti tingkah cahaya, kejernihan, rotasi foto, zoom, kontras, edit video dan masih banyak lagi.


2. VSCO Cam 

aplikasi kamera VSCO Cam

VSCO Cam adalah salah satu alikasi kamera android dengan berbagai menu editan. Anda sebagai pengguna aplikasi ini bisa men-tweak saturasi gambar, suhu, menerapkan butiran film, bayangan, higlight dan banyak lagi, dengan filter diaatir paket tambahan yang tersedia di app pembelian. Jumlah people yang mendownload sudah sangat banyak, sekitar 10 juta pengguna.

Baca juga :

3. ProShot

Mengusung interface yang unik, aplikasi ini membuat anda dapat merasakan pengalaman memotret ala kamera digital. Aplikasi ini hadir dengan kemampuan dan fitur untuk memotret yang lebih jelas. Aplikasi ini bahkan menggunakan manual control yang cukup lengkap.

aplikasi kamera ProShot

Anda akan menemukan pengaturan ISO, Exposure, Focus hingga white balace. Pada bagian gallery bawaan aplikasi, setiap foto juga akan ditampilkan info ISO dan shutter speeds. Pengembang juga menghadirkan fitur intuitive lainnya termasuk fitur one finger zooming dan fun light mode. Aplikasi Android gratis ini juga memiliki kemampuan merekam video 4K tergantung hardware smartphone yang anda gunakan.

4. ProCapture

ProCapture sangat cocok digunakan bagi anda yang hobi traveling, jalan-jalan keluar kota, berpetualang ke berbagai tempat yang baru, dan beragam aktivitas lain. Dengan menggunakan aplikasi kamera ini, anda dijamin akan puas dengan hasil foto yang diciptakannya.

aplikasi kamera ProCapture

Tak hanya itu nyatanya ProCapture dapat dipakai langsung untuk mengedit foto. Aplikasi ProCapture ini memiliki banyak fitur, antara lain tampilan antarmuka yang simpel, mode panorama, wide shot mode, dan reduced noise mode. Masih ada banyak lagi fitur ala kamera DSLR yang ada di dalam aplikasi kamera ini, luar biasa bukan?

5. AfterFocus

aplikasi kamera AfterFocus

Aplikasi Afterfocus akan membuat anda bisa mengambil foto berkualitas setara kamera DSLR hanya dengan memakai smartphone Android. Aplikasi kamera ini hadir dengan fitur Lens Blur, Motion Blur, dan Zoom Blur, dengan pengaturan natural dan manual background fading, serta dilengkapi dengan fitur burst mode. Dengan penggunaan yang mudah, tentu akan semakin membantu para user dalam menggunakan aplikasi kamera ini.

6. HD Camera Ultra


Aplikasi HD Camera Ultra memiliki kualitas yang cukup sebanding dengan DSLR. Aplikasi HD Camera Ultra ini bisa anda dapatkan secara gratis, dengan cara mendownload nya dengan mudah di layanan Google Play Store. Sudah ada sekitar 10 juta lebih yang mendownloadnya. Anda bisa menzoom foto hingga 3.4 kali. Ada beberapa fitur yang mendukungnya, seperti auto, infinity, incandescent, daylight, fluorescent, cloudy dan masih banyak lagi untuk menyempurkan hasil foto yang di inginkan.


7. CameraZOOM FX

aplikasi kamera Camera ZOOM FX

Ada banyak fitur editing gambar yang ditawarkan. CameraZOOM FX akan menyediakan fitur lebih dari keinginan anda. Dan pantas untuk menggantikan aplikasi kamera handphone anda. Aplikasi ini dilengkapi dengan burst shot mode yang super cepat sehingga mengungkinkan mengambil gambar hingga 10 tembakan. Fitur lain termasuk Geo tagging foto, White balance tweaking, silent photo shoot, Auto-focus stable shot meter, dan animasi shutter

8. Snapseed

Aplikasi kamera Snapseed bisa dikatakan merupakan salah satu aplikasi kamera terbaik yang ada di Android saat ini. Dengan menggunakannya, anda seakan mampu membuat foto secara profesional. Bahkan, ketika hasil foto kamu terlihat kurang bagus, anda bisa memperbaikinya dengan mudah melalui sebuah fitur bernama Spot Repair.

aplikasi kamera snapseed

Bila ingin membuat foto lebih keren, anda cukup memasangkan fitur Vignette saja. Sehingga, hasil foto yang dijepret akan terlihat semakin artistik. Bahkan, hasil potret ala kamera DSLR juga bisa anda dapatkan dengan menggunakan fitur Lens Blur.

Sebenarnya masih banyak lagi aplikasi kamera untuk smartphone android, tapi 8 Aplikasi Kamera Android Terbaik Untuk Selfie Secanggih DSLR sangat direkomendasikan untuk salah satunya di install di smartphone anda.

No comments:

Powered by Blogger.