Samsung Galaxy Note 8, Review Lengkap Dan Harga Terbaru



Samsung yang telah resmi melaunching gadget penerus Galaxy Note 7 yang diberi nama Samsung Galaxy Note 8. Smartphone ini diusung dengan konsep tampilan yang sangat berkelas, meskipun untuk sementara saat ini Samsung masih melakukan penjualan Pre-order untuk produk smartphone terbarunya ini.

samsung galaxy note 8

Pastinya dari segi kualitas smartphone Samsung Galaxy Note 8 terbaru akan memberikan sesuatu yang lebih menarik dibanding beberapa seri Galaxy Note sebelumnya. Meskipun telah sukses merilis smartphone Flagship Samsung Galaxy S8 dan Galaxy S8+, pada bulan Agustus 2017 lalu, faktanya Samsung Galaxy note 8 akan menjadi yang terbaik di kelas smartphone Flagship karena smartphone ini telah dibekali spesifikasi yang tinggi.

Hp Samsung Galaxy Note 8 terbaru ini menggunakan OS android Nougat v7.1 berbasis Garxe UX UI dimana OS tersebut adalah yang paling baru dan terbaik saat ini, memiliki performa yang sangat responsif, sehingga dalam melakukan buka tutup aplikasi pengguna akan merasakan kenyaman yang berbeda dari smartphone lainnya. 

Layar berukuran 6.3 inci, rasio 18.5:9 dengan layar tersebut sudah berteknologi Siper Amoled Display  yang dilengkapi dengan pelindung Gorilla Glass 5. Layar ini memiliki resolusi 1440 x 2960 piksel yang menghasilkan kerapatan layar mencapai ~521 ppi. Kualitas dan tampilan gambar yang dihasilkan layar Galaxy Note 8 ini benar – benar paling the best dikelasnya dan makin sempurna dengan adanya fitur S-Pen.

Salah satu fitur yang sangat menarik dari Samsung Galaxy Note 8 untuk kamera utamanya mengusung konsep Dual Camera dengan resolusi 12 Mega Pixel,  f/1.7 & f/2.4, Dual OIS, Dual Pixel phase detection autofocus, 2x optical zoom, dual-LED (dual tone) flash yang mampu menghasilkan hasil bidikan yang sempurna. 

samsung galaxy note 8

Beralih kamera depan, Samsung Galaxy Note 8 dibekali kameran beresolusi 8 Mega Pixel, f/1.7, autofocus, serta kamera depan ini juga bisa kamu manfaatkan untuk Live Vlogging dengan kualitas video 2K 1440p@30fps, dual video call. Disempurnakan dengan dibekali beberapa fitur seperti Apps Pair dimana pertama kalinya dikenalkan dalam smartphonenya. 

Apps Pair sendiri memasangkan dua aplikasi yang keduanya dapat dibuka atau dijalankan secara bersamaan, dan akan ditampilkan secara split screen atas dan bawah pada layar smartphone Galaxy Note 8. Peningkatan fitur lainnya adalah disektor S-Pen yang bisa dipakai untuk membuka aplikasi Air Command pun bertambah. 

 Baca juga : Ulasan lengkap Samsung Galaxy S8

Satu lagi peningkatan yang dilakukan Samsung ke dalam smartphone terbarunya ini dengan adanya Screen Off Memo yang mampu mencatat dalam keadaan layar mati dan bisa melakukan penyimpanan hingga kurang lebih 100 halaman.

Hardware Samsung Galaxy Note 8 , disokong prosesor Exynos 8895 Octa Core (4×2.3 GHz & 4×1.7 GHz) yang dipadukan dengan GPU Mali-G71 MP20. Kinerja hardware semakin maksimal dengan didukung RAM sebesar 6 GB, memory Internal 64/128/256 GB. Meskipun kapasitas memori internal sudah lumayan besar, namun Samsung masih membenamkan slot microSD hingga 256 GB bertipe Hybrid sehingga pengguna  smartphone ini semakin leluasa dalam melakukan penyimpanan foto, video, aplikasi, game maupun file-file lainnya.


Samsung Galaxy Note 8 juga telah dilengkapi dengan sensor Iris Scanner ( pemindai bola mata ) dan Fingerprint ( pemindai sidik jari ) sebagai fitur keamanan bagi pengguna yang ingin privasinya terjaga. Sertifikasi IP68 ( tahan air ) pun telah dikantongi yang akan membuat smartphone ini dapat meyelam dalam air mencapai kedalaman 1,5 meter dengan durasi waktu 30 menit.

Untuk lebih jelasnya mengenai detail spesifikasi smartphone Samsung Galaxy Note 8, bisa anda lihat dibawah ini :

Spesifikasi Samsung Galaxy Note 8


Harga
Rp 12 Jutaan
Spesifikasi
Samsung Galaxy Note 8
Jaringan
3G, HSPA, EDGE, 4G LTE
4G LTE Cat 12
SIM
Dual SIM, Nano SIM
Dimensi
162.5 x 74.8 x 8.6 mm, 195 gram
Body
Metal + Glass
LED Notifikasi
Ada
Fitur
IP68 certified – dust/water proof over 1.5 meter and 30 minutes

S – Pen Stylus
Layar
Layar 6,3 inchi, Super AMOLED capacitive
Resolusi 1440 x 2960 pixels
Kerapatan  ~ 521 ppi
2.5 D Curved Gorilla Glass 5
Always-on display, 3D Touch (home button only)
Sistem Operasi
OS Android v 7.0 Nougat
User Interface
Grace UX UI
Chipset
Exynos 8895 Octa
CPU
Octa-core (4×2.3 GHz & 4×1.7 GHz)
GPU
Mali-G71 MP20
Memori RAM
6 GB RAM
Memori Internal
64/128/256 GB
Memori Eksternal
MicroSD up to 256 GB ( uses SIM 2 slot )
Kamera Belakang
Dual 12 MP, f/1.7 & f/2.4, OIS, phase detection autofocus, 2x optical zoom, dual-LED (dual tone) flash
Perekam Video
2160p@30fps
Kamera Depan
8 MP, f/1.7, Autofocus, 1440p@30fps, dual video call, Auto HDR
Konektifitas
WIFI, 802 .11 a/ b/g/n
Dual-Band
WI-FI hotspot
NFC
Bluetooth v5.0 ,A2DP
GPS – A GPS
Micro USB Type C
USB OTG
Sensor
Iris scanner, fingerprint (rear-mounted), accelerometer, gyro, proximity, compass, barometer, heart rate, SpO2
Baterai
Li-Ion 3300 mAh
Non-Removable
Fast Charging
Wireless charging
Warna
Midnight Black, Maple Gold, Orchid Grey, Deep Sea Blue
 


 Kelebihan Serta Kekurangan Samsung Galaxy Note 8



Kekurangan
  1. Bahan dari Glass yang membuat smartphone licin dan mudah kotor terkena bekas sidik jari.
  2. Kamera depan tidak dilengkapi  LED flash, jadi kurang mensuport selfie pada tempat gelap
  3. Slot SIM 2 menjadi satu dengan slot microSD ( hybrid ), jadi harus bergantian jika ingin menggunakannya
  4. Baterai Non-Removable / Tidak bisa dilepas, jadi begitu merepotkan bila HP tiba – tiba ngeblank / eror
 
Kelebihan
  1. Seluruh permukaan casing terbuat dari bahan metal allumunium alloy + layar infinity display sehingga penampilanya terlihat sangat mewah dan elegan
  2. Masih dipercantik / perkelas, menggunakan 2.5 D Curved Glass yang menampakan lengkungan di kedua sisi layar
  3. Dilengkapi sertifikasi IP68 ( tahan air dan debu ) yang dapat digunakan untuk berenang dalam kolam, asyik banget kan.
  4. Mendukung kemampuan SIM ganda yang dapat diaktifkan secara bersamaan & disuport koneksi jaringan tercepat 4G LTE Cat 6
  5. Layar seluas 6,3 inchi, yang nyaman dioprasikan dan cocok buat main game maupun nonton video
  6. Didukung teknologi super AMOLED & resolusi 2160 x 3840 pixel, yang memberikan tampilan layar tajam, jernih dan sangat detail.
  7. Dilengkapi perangkat keamanan layar Cornning Goriila Glass 5 jadi tak perlu riskan bila terjadi benturan / goresan pada layar
  8. Sudah beroprasi memakai OS Android v 7.0 Nougat, yang memiliki kinerja smooth dan menawarkan banyak aplikasi baru di Playstore
  9. Didukung prosesor Exynos 8895 Octa Core yang dapat melaju dengan kencang dan distabilkan oleh GPU Mali-G71 MP20
  10. Ditunjang RAM 6 GB, yang dapat melakukan pemindahan aplikasi dengan lancar
  11. Disokong ruang penyimpanan memory Internal luas 64 / 128 / 256 GB, dan masih didukung slot microSD 256 GB
  12. Membawa kamera utama Dual 12 MP, f/1.7 & f/2.4, OIS, phase detection autofocus, 2x optical zoom, dual-LED (dual tone) flash didukung kemampuan perekam video 4K, yang dapat mengabadikan setiap momen penting anda dimana pun
  13. Ditemani kamera depan 8 MP + Autofous yang cocok buat menunjang foto selfie, groofie maupun Live Vlogging
  14. Dilengkapi sensor Fingerprint dan iris sanning untuk sistem perlindungan data pribadi sipengguna dari tangan-tangan jahil
  15. Baterai 3300 mAh yang disuport Fast Charging / Pengisian kilat, jadi tak perlu menunggu lama saat ngecas.


Kesimpulan

Itulah ulasan lengkap Hp Smartphone Samsung Galaxy Note 8 terbaru dari saya. Bila melihat dari kelebihan serta fitur-fitur canggih yang tersemat didalamnya saya rasa pantas bila harga samsung galaxy note 8 di bandrol Rp 13 jutaan. Bila anda ingin memiliki ponsel pintar ini, silahkan pre-order melalui situs resminya.

No comments:

Powered by Blogger.