Pengen Kaya Namun Susah ? Ini 7 Kebiasaan Penyebab Kamu Susah Kaya

Apabila anda sudah memiliki pekerjaan tetap dengan gaji tinggi, tapi sampai sekarang anda masih susah untuk menjadi kaya? Berbagai tagihan yang datang silih berganti dan tuntutan kebutuhan hidup yang tiada habisnya, seakan susah bagi anda untuk hidup berhemat dan menyisakan sebagian gaji untuk dialokasikan ke tabungan.

penyebab susah kaya

Beberapa kesalahan mungkin saja terjadi dikeseharian anda dalam mengalokasikan gaji dari hasil kerja. Berikut ini ada alasan yang sering dilakukan banyak orang sehingga berdampak ke finansial anda menjadi bangkrut, ikuti tips berikut agar finansial mu terselamatkan.

Susah kerja

Salah satu penyebab orang susah menjadi kaya adalah malas. Jika kamu sudah lulus dari perguruan tinggi sekalipun itu pergurun tinggi favorit tapi kamu malas untuk bekerja atau mencari kerja itu sama halnya mendekatkan diri dengan masa depan yang suram.

Mungkin kamu hanya menguasai satu bidang tertentu sehingga kamu susah mendapatkan pekerjaan dan tak ingin mencoba hal baru atau bidang lainnya. Untuk itu keluarlah dari area ternyamanmu dengan membekali diri keahlian atau ketrampilan lain agar mudah mendapatkan pekerjaa serta mampu menjalani pekerjaan yang tadinya kamu tidak kuasai bidangnya, dengan begitu kamu pada nantinya akan mudah meminta kenaikan gaji dengan syarat kinerjamu benar-benar profesional.

Baca juga : Cara mengelola uang agar cepat kaya untuk orang awam

 

Kebiasaan buruk

Apabila anda tergolong orang yang suka bersenang-senang seperti lebih memilih makan diluar rumah terlebih makanan cepat saji, perokok dan doyan minum alkohol nyatanya hal tersebut ikut merusak finansial anda jika dibiarkan berlarut-larut.Dengan perhitungan mengkonsumsi makanan cepat saji perharinya @Rp 35.000 x 3 '= Rp 105.000 itu baru perhari jika dihitung perbulan bisa menjadi Rp 3.150.000 cukup fantastis bukan. Jika gaji yang kamu terima hanya dikisaran 4 juta, mana bisa kaya jika anda senang mengkonsumsi makanan cepat saja yang notabennya mahal dan berkelas.

Salah pergaulan

Jangan memilih bergaul dengan teman yang mempunyai gaya hidup tinggi, jika kamu tidak mampu mengimbanginya kamu tetap saja akan dianggap tidak bisa seeksis mereka dan finansialmu akan hancur begitu saja seperti tak ternilai dengan susah payah yang kamu kerjakan selama sebulan demi mendapatkan gaji. Jika saat ini anda masih bergaul dengan teman yang memiliki hobi sering ngopi atau ngeteh di tempat yang mahal salah satunya, tinggalin aja deh karena hal tersebut hanya ingin mendapatpengakuan saja dari orang lain kalau anda mampu sekedar ngopi atau ngeteh di tempat mahal, tapi apa untungnya buat anda? coba bayangkan lagi. Tidak ada untungnya yang ada gajimu akan hanis untuk keperluan yang tidak penting.

Pembayaran tagihan

Jika anda pengguna kartu kredit, bayarlah tagihan tiap bulan diatas minimal pembayaran 10%, kenapa? apabila kamu setiap bulan hanya melakukan pembayaran di minimal 10% akan menumpukkan bunga, karena perhitungan bunga dalam kartu kredit untuk tagihan bulan selanjutnya dihitung berdasarkan jumlah sisa tagihan kartu kredit yang belum terbayarkan. Apbila kamu membayar tagihan semakin sedikit setiap bulannya untuk melunasi tagihan, maka banyak bunga yang harus kamu bayarkan.

Belanja berlebihan

Untuk menghindari belanja berlebihan ada baiknya anda membuat daftar belanjaan sebelum pergi ke tempat perbenjaan. Hindari membeli sesuatu yang tidak ada dalam daftar belanja anda. Karena pada umumnya banyak diskon besar-besaran membuat anda tidak berfikir dua kali saat berbelanja, sehingga anda tanpa sadar akan berbelanja diluar daftar belanjaan secara berlebihan dengan dalih "mumpung lagi diskon, kapan lagi bisa dapat yang murah seperti ini" jika hal ini dilakukan hanya sekali atau dua kali mungkin tidak akan berpengaruh ke finansialmu, tapi ingat setiap bulannya pusat perbelanjaan selalu memberi diskon untuk menarik pembeli, jadi pikirkan lagi jika setiap bulan kamu belanja secara belebihan makan finansialmu akan semakin tidak karuan.


Baca juga : Keuntungan yang kamu peroleh dari berinvestasi

Tidak ada tujuan ingin kaya

Jika anda hidup tanpa adanya tujuan yang jelas mau jadi apa kedepannya, hal ini lah yang membuat anda terlalu santai menikmati hidup, bermalas-malasan, menunda-nunda pekerjaan bagi anda adalah hal yang lumrah, namun jika hal seperti ini anda bisarkan terus menerus akan merusak masa depan anda sendiri, maka dari itu dari sekarang buatlah tujuan hidup yang jelas, jika tujuan hidupmu menjadi orang kaya, pasti secara sadar anda akan melakukan segala usaha untuk mewujudkan keinginan atau tujuan tersebut.

Mudah puas

Anda termasuk orang yang mudah puas dengan hasil yang didapat saat ini? buang jauh-jauh sikap seperti itu, hal tersebut akan membuat anda stagnan diposisi itu-itu saja, jangan mudah berpuas hati, mengapa? jika anda adalah orang yang tidak mudah puas, maka anda akan selalu berusaha untuk mendapatkan segala sesuatu yang lebih dari yang anda dapat saat ini. Lihat saja orang yang sudah kaya, mereka selalu mencari cara untuk mendapatkan penghasilan yang lebih meskipun sudah dibilang memiliki kehidupan yang sangat enak

Nah itulah sedikit ulasan dari saya mengenai 7 sikap penyebab susah kaya. Bila kamu memiliki salah satu atau beberapa sikap diatas, sebaiknya segera hilangkan sikap tersebut.

No comments:

Powered by Blogger.