iPhone 8 Dan iPhone 8 Plus : Review, Spesifikasi dan Harga

Belum lama ini Apple telah meluncurkan smartphone iPhone 7 dan iPhone 7 Plus sebagai penerus gerasi seri iPhone sebelumnya, namun kini telah terdengar rumor dalam waktu dekat ini Apple akan meluncurkan generasi selanjutnya yang diberi nama iPhone 8 dan iPhone 8 Plus yang pastinya akan hadir dengan spesifikasi yang lebih dari generasi iPhone series sebelumnya.

Apple yang selalu memberikan sentuhan inovasi baru terhadap produk-produk barunya merupakan salah satu strateginya agar tetap menjadi vendor smartphone yang terkemuka meskipun banyak diluaran sana vendor-vendor smartphone berbasis sistem operasi android yang menjadi pesaingnya.

iPhone 8

Lalu apa saja yang ditawarkan oleh Apple mengenai generasi penerus iPhone 7 dan iPhone 7 Plus ini? Yuk dari pada penasaran simak dek rewiew lengkap iPhone 8 dan Iphone 8 Plus dibawah ini.

Dimulai dari Iphone 8 yang hadir dengan tampilan body perpaduan metal plus glass, dari segi desain memang tak jauh dari desain iPhone 7 dan iPhone 7 Plus, karena pada iPhone 8 ini Apple lebih memfokuskan dalam peningkatan hardwareserta spesifikasi.

Detail spesifikasi yang dihadirkan diantaranya  iPhone 8 juga sudah membawa sertifikasi IP68 kemampuan tahan air yang kini jadi standart terbaru pada sebuah perangkat smartphone. Koneksi jaringan 4G LTE Cat 16 juga sudah disematkan pada iPhone generasi terbaru ini. Selain itu, ada juga fitur keamaman data berupa pemindai sidik jari atau fingerprint sensor yang terletak pada bagian depan yang menyatu dengan tombol Home.

iPhone 8 mengusung panel layar IPS LCD 4,7 inchi yang menggunakan resolusi 750 x 1334 piksel sehingga mampu menghasilkan kerapatan layar sekitar ~326 ppi, serta adanya pelindung layar yang digunakan adalah Ion-strengthened glass, oleophobic coating yang membuat smartphone tidak mudah terkena kotoran seperti minyak ataupun bekas sidik jari dan layar pada iPhone 8 juga telah mendukung 3D Touh.


Untuk urusan softwarenya, iPhone 8 dipastkan akan menjalankan iOS 11 yang jadi versi terbaru saat ini yang begitu responsif, terlebih lagi software ini dipadukan dengan dapur pacunya, iPhone 8 yang ditenagai dengan Chipset Apple A11 Hexa-core 2.34 GHz (2x Hurricane + 2x Zephyr), GPU PowerVR Series7XT Plus serta dipadukan dengan RAM berkapasitas 2 GB.

Walaupun hanya memiliki kapasitas RAM 2 GB performa iPhone 8 mampu melesat kencang bekerja secara optimal dengan penggunaan Chipset terbaru Apple A11. Demi mendukung kebutuhan penyimpanan bagi pengguna iPhone 8 hadir dengan pilihan memori internal 64 GB dan 256 GB.

Baca juga : Daftar harga resmi hp iPhone

Mengulas fitur yang selalu diminati pengguna smartphone, iPhone 8 hadir dengan kamera yang sangat mendukung kegiatan fotografi. Kamera utama yang dimiliki iPhone 8 beresolusi 12 Mega Pixel dilengkapi dengan phase detection autofocus, OIS, quad-LED (dual tone) flash, sedangkan untuk menunjang kegiatan selfi kamera depan iPhone 8 beresolusi 7 Mega Pixel dengan aperture lensa f/2.0, kamera depan 7 Mega Pixel ini juga dilengkapi kemampuan merekam video Full HD yang sangat mendukung untuk kegiatan live vlogging yang sedang ngetrend saat ini.

Berikut spesifikasi lengkap iPhone 8 beserta harganya :



Harga
Rp 9,1 Jutaan, Memori 64 GB
Rp 11,2 Jutaan, Memori 256 GB
Status
Coming Soon
Spesifikasi
iPhone 8
Jaringan
4G LTE , Cat16 1024/150 Mbps
SIM
Single SIM, Nano – SIM
Dimensi
138.4 x 67.3 x 7.3 mm, 148 gram
Bahan
Stainless steel + Glass
Fitur
IP68 certified – dust and water resistant, 3D Touch display & home button
Layar
4,7 inchi IPS LCD Capacitive
Resolusi Layar
750 x 1334 pixels
Pelindung Layar
Ion-strengthened glass, oleophobic coating
Sistem Operasi
iOS 11
Chipset
Apple A11 Bionic
CPU
Hexa-core
GPU
Memori RAM
2 GB RAM
Memori Internal
64 / 256 GB
Memori Eksternal
MiroSD : –
Kamera Belakang
12 MP, f/1.8, 28mm, phase detection autofocus, OIS, quad-LED (dual tone) flash
Perekam Video
2160p@30fps ( Ultra HD )
Kamera Depan
7 MP, f/2.2, 1080p@30fps, 720p@240fps, face detection
Sensor
Fingerprint, accelerometer, gyro, proximity, Ambient light, compass, barometer
Warna
Space Gray, Silver
Baterai
Li – Ion , Non – Removable, Fast Charging, Wireless charging
 
Dari semua kelibihan yang dimiliki iPhone 8 ada juga sisi kekurangan yang patut anda ketahui, diantaranya ;
  1. Tidak ditunjang dengan ruang penyimpanan eksternal.
  2. Tidak didukung dengan sistem dual Sim Card.
  3. Kamera depan belum dilengkapi dengan LED Flash.

iPhone 8 Plus

Untuk iPhone 8 Plus menawarkan spesfikasi yang lebih premium dibanding seri iPhone 8. Hadir dengan layar IPS LCD dengan lebar 5,5 inchi yang memiliki resolusi 1080 x 1920 pixel (Full HD) yang dilindungi perangkat keamanan layar Ion-strengthened glass, oleophobic coating.

Layar ini juga telah mendukung teknologi Retina Display serta 3D Touch seperti perangkat Apple pada umumnya.iPhone 8 Plus masih mengadopsi tombol home fisik dan menggunakan bahan dari metal dan Glass.

sudah membawa sertifikasi IP68 kemampuan tahan air yang kini jadi standart terbaru pada sebuah perangkat smartphone, jadi sangat aman bila dipergunakan didalam air. Sedangkan untuk sistem pengamanan datanya, iPhone 8 Plus masih menggunakan fitur pemindai sidik jari atau fingerprint sensor demi mendukung keprivasian penggunanya.



Demi mendukung kinerja yang optimal iPhone 8 Plus akan menggunakan sistem operasi iOS 11 yang didukung Chipset Apple A11 Bionic Hexa Core, RAM 3 GB dan memory Internal dengan pilihan 64 GB dan 256 GB, dengan begitu kinerja yang dihasilkan oleh iPhone 8 Plus mampu melaju dengan cepat, multitasking ataupun bermain game dengan grafis tinggi bukan lagi menjadi sebuah kendala bagi penggunanya.

Chipset terbaru Apple A11 Bioni ini ternyata juga lebih hemat daya, sehingga iPhone 8 Plus bisa digunakan dalam waktu berhari-hari untuk mendukung kegiatan penggunanya. Demi mendukung kebutuhan penyimpanan iPhone 8 menawarkan pilihan memori internal 64 GB dan 256 GB.

Fotografi yang diusung iPhone 8 Plus ini akan membuat penggunanya berdecak kagum, pasalnya iPhone 8 dibekali dengan fitur kamera yang sangat canggih. Kamera utama pada iPhone 8 bersifat dual camera dengan resolusi 12 Mega Pixel, f/1.8, OIS + 12 Mega Pixel, f/2.8, phase detection autofocus, 2x optical zoom, quad-LED (dual tone) flash yang mampu menghasilkan kualitas foto yang tetap natural meskipun digunakan dalam keadaan sangat minim cahaya, dan kerennya lagi kamera utama iPhone 8 Plus mampu menghasilkan foto potrait mode atau gambar dengan efect bakground blur.

Bagi kamu yang suka dengan kegiatan selfie, kamera depan iPhone 8 ini hadir dengan resolusi 7 Mega Pixel yang sangat memungkinkan menciptakan foto selfie mu makin sempurna, kamera depan 7 Mega Pixel ini juga dilengkapi kemampuan merekam video Full HD yang sangat mendukung untuk kegiatan live vlogging ataupun live instagram story yang sedang ngetrend saat ini.



Berikut spesifikasi lengkap iPhone 8 Plus beserta harganya :



Harga
Rp 10,5 Jutaan, Memori 64 GB
Rp 12,5 Jutaan, Memori 256 GB
Status
Coming Soon
Spesifikasi
iPhone 8 Plus
Jaringan
4G LTE , Cat16 1024/150 Mbps
SIM
Single SIM, Nano – SIM
Dimensi
158.4 x 78.1 x 7.5 mm, berat 202 gram
Bahan
Stainless steel + Glass
Fitur
IP68 certified – dust and water resistant, 3D Touch display & home button
Layar
5,5 inchi IPS LCD Capacitive
Resolusi Layar
1080 x 1920 pixels
Pelindung Layar
Ion-strengthened glass, oleophobic coating
Sistem Operasi
iOS 11
Chipset
Apple A11 Bionic
CPU
Hexa-core
GPU
Memori RAM
3 GB RAM
Memori Internal
64 / 256 GB
Memori Eksternal
MiroSD : –
Kamera Belakang
Dual 12 MP, f/1.8, OIS + 12 MP, f/2.8), phase detection autofocus, 2x optical zoom, quad-LED (dual tone) flash
Perekam Video
2160p@30fps ( Ultra HD )
Kamera Depan
7 MP, f/2.2, 1080p@30fps, 720p@240fps, face detection
Sensor
Fingerprint, accelerometer, gyro, proximity, Ambient light, compass, barometer
Warna
Gold, Space Gray, Silver
Baterai
Li – Ion , Non – Removable, Fast Charging


Meskipun tergolong kategori smartphone premium, iPhone 8 Plus nyatanya juga memiliki kekurangan seperti berikut :
  1. Pelindung layar belum menggunakan Gorilla Glass.
  2. Kamera depan tidak dilengkapi dengan LED Flash.
  3. Tidak didukung dengan sistem dual Sim Card.



No comments:

Powered by Blogger.