Hotel Royal Savoy Lausanne, Rekomendasi Hotel Murah Di Swiss

Hotel Royal Savoy Lausanne, Rekomendasi Hotel Di Swiss - Setelah beroperasi lebih dari seratus tahun, hotel mewah Royal Savoy melakukan renovasi besar-besaran yang membuatnya kembali relevan dengan zaman. Hasilnya dilansir akhir September 2016, dan saya mencicipinya dua bulan berselang. Hotel ini berada di jantung Lausanne, kota wisata di barat daya Swiss. Jaraknya hanya 10 menit berjalan kaki dari Danau Jenewa.

Hotel Royal Savoy Lausanne

Berkat lokasinya yang strategis, hotel ini mendulang banyak penggemar. Sejumlah kaum bangsawan dunia pernah menginap di kamar-kamarnya, termasuk keluarga Kerajaan Spanyol dan Raja Bhumibol dari Thailand.

Seperti Hotel Indonesia di Jakarta atau Raffles yang berada dinegara Singapura, kota-kota besar dunia lazimnya memiliki hotel legendaris yang mengiringi perjalanannya. Hotel Royal Savoy termasuk jaajran hotel kelas elite yang ingin memiliki tampilan berbeda dari hotel elite lainya.

Baca juga : Kemewahan Amanjiwo resort Magelang

Dengan menyegarkan wajahnya, hotel ini berharap bisa menawarkan fitur yang lebih modern sekaligus melebarkan pasarnya. Proses renovasinya berlangsung lima tahun dan menghabiskan dana sekitar $100 juta. Prosesnya menuntut kejelian, juga kehati-hatian.

Maklum, bangunan hotel ini berstatus cagar budaya. Pihak pengelola hotel bernama Katara Hospitality asal Qatar, harus memastikan tiap perubahan tidak merusak langgam utama pada bangunan. Renovasi besar-besaran tersebut dikepalai oleh Maria Vafiadis dari MKV Design, firma asal London yang pernah menangani sejumlah proyek pemugaran properti tua, salah satunya Schweizerhof di Bern.

Maria mengubah beberapa ruangan agar terlihat lebih anggun dan modern, tanpa menghilangkan kesan klasiknya yang kuat.


Di bagian kamar misalnya, dia menyematkan sejumlah mebel kontemporer. Sementara di area lounge terpasang sofa bergaya Art Nouveau dan kandil megah yang ditaburi 1.000 butir lampu LED. “Meski beberapa perabot furniturnya sudah diganti dengan yang modern, beberapa sudut lantai dan ornamen tembok masih mempertahankan motif dan materi klasik era 1920-an,” jelas Emer Finlay, Communications Manager.

Royal Savoy sebenarnya tak cuma direnovasi, tapi juga diekspansi. Properti milik anggota Preferred Hotels & Resorts ini menyuguhkan sayap baru yang menampung antara lain pusat kebugaran, kolam renang, hammam, dan 95 kamar.

Proyek ekspansi ini juga menelurkan sejumlah fasilitas atraktif. Para Tamu yang menginap, kini bisa menemukan antara lain Cigar Lounge dan restoran Brasserie du Royal yang diprakasai oleh koki terkenal bertaraf international Marc Haeberlin.

Apabila beranjak ke rooftop hotel , kita bisa menemukan Sky Terrace, tempat nongkrong yang menyuguhkan pemandangan Danau Jenewa dan lanskap kota Lausanne. Menurut Emer Finlay, semua fasilitas tambahan itu bertujuan “memberi alasan baru bagi klien lama untuk kembali menginap.”



Alamat Hotel : Avenue d’Ouchy 40, Lausanne, Swiss

Price : Start from Rp 3.656.000


No comments:

Powered by Blogger.