Mengabadikan Moment Honeymoon Dengan Jasa Fotografer

Honeymoon photography sedang menjadi tren. Selain pranikah, trip bulan madu kini juga bisa diabadikan oleh fotografer profesional.

Kita semua tentunya sudha pernah melihat foto-foto pranikah yang memikat. tapi seberapa sering anda melihat foto-foto bulan madu yang berkualitas? Saya sering mendengar teman-teman mengabadikan bulan madu mereka dengan “tongsis” semata.

fotografer honeymoon


padahal, jika dipikir saksama, bulan madu sejatinya trip monumental yang diniatkan terjadi sekali seumur hidup dan diharapkan mewariskan memori yang membekas sepanjang hayat. Bulan madu jugalah trip yang akan dikenang berdua dan dikisahkan ke banyak orang. ini sebenarnya trip yang terlalu berharga untuk diabadikan sekadar dengan swafoto.

Baca juga : Cara memilih wedding organizer terbaik

Bertahun-tahun bekerja sama dengan ratusan pasangan, saya kerap mendengar harapan mereka akan foto-foto bulan madu yang digarap serius. Saya pun berpikir, bagaimana jika mereka memiliki fotografer untuk mengabadikan momen kebersamaan saat berbulan madu? Bukankah akan sangat menyenangkan? perenungan inilah yang mendorong saya melahirkan SweetEscape, agensi yang melayani sesi foto liburan, termasuk bulan madu, melalui jaringan fotografer lokal yang tersebar di 300 destinasi.

Honeymoon photography adalah bisnis yang sedang menjadi tren. pemainnya hanya segelintir di dunia. Di indonesia, bisnis ini relatif baru berkembang di Bali. Bagaimana cara kerjanya? Bayangkan honeymoon photographer layaknya seorang pemandu privat yang kebetulan membawa kamera. Dia akan menuntun anda dan pasangan mengarungi sebuah tempat seraya menangkap momen-momen candid anda berdua.

Setidaknya ada dua keuntungan dari cara kerja ini. pertama, pasangan tak perlu repot membawa kamera atau tongsis. Kedua, berhubung fotografernya orang lokal, pasangan bisa mengetahui tempat-tempat paling fotogenik di lokasi tujuan. tentu saja, mengingat bulan madu adalah liburan yang privat, fotografer hanya akan memotret selama beberapa jam. Sebagaimana foto pranikah, foto bulan madu menuntut perencanaan yang matang.

Baca juga : Maskapai penerbangan paling mewah didunia

agensi membutuhkan waktu untuk berkoordinasi dengan fotografer, sementara klien perlu mempersiapkan dokumen perjalanan. isu lain yang juga perlu dibahas dalam tahap perencanaan ialah cuaca, rute perjalanan, transportasi, pakaian, serta tentu saja, jadwal foto.

Di tahap akhir, setelah sesi foto kelar, proses foto bulan madu serupa dengan pranikah, seluruh foto akan diseleksi, diedit, lalu dikirimkan ke klien  foto-foto romantis yang kali ini dibuat tanpa tongsis.


No comments:

Powered by Blogger.