Menikmati Pesona Dunia di The World Landmarks Merapi Park

The World Landmarks Merapi Park

Menikmati Pesona Dunia di The World Landmarks Merapi Park - Mau menikmati pesona menara eiffel yang ada di Paris, kincir angin khas negeri Belanda, Menara Pisa di Italy, Patung Liberty di Amerika, Jam Big Ben di Kota London kini tak mesti harus jauh-jauh pergi ke negara asalnya dan mengeluarkan budget yang besar, pasalnya Yogyakarta memiliki tempat wisata baru yang masih ngehits-ngehitsnya yang bisa memanjakan kamu yang ingin merasakan berwisata layaknya diluar negeri.

The World Landmarks Merapi Park yang berlokasi di jalan Kaliurang Km 25, Kelurahan Hargobinangun, Kecamatan Pakem, Sleman, yogyakarta ini adalah salah satu tempat wisata yang wajib kamu kunjungi ketika berada di Yogyakarta. Tempat wisata yang resmi dibuka untuk umum pada tanggal 25 Juni 2017 ini tergolong masih baru, namun ternyata tempat ini langsung menjadi serbuan wisatawan daerah maupun wisatawan dari luar kota untuk berfoto dengan latar landmarks yang berada dilokasi wisata ini, yap apabila kamu berfoto dilokasi wisata ini, kamu akan mendapatkan hasil foto yang instagramble banget deh.

Terletak dikawasan Kaliurang yang lokasinya tidak jauh dari Museum Gunung Merapi, The World Landmarks Merapi Park menawarkan pesona wisata taman yang ada beraneka miniatur landmarks dunia. Mengenai konsep lokasi wisata ini memang mengusung konsep spot foto, dimana para pengunjung dapat berfoto dengan latar belakang beberapa landmarks dari negara lain seperti halnya Menara Eiffel, kincir angin khas Belanda, Menara Pisa, Patung Liberty, Jam Big Ben di Kota London dan lain-lainya.


Baca juga : Wisata mistis dan menyeramkan di Indonesia

Walaupun hanya miniatur landmarks, tempat wisata ini dibuat semirip mungkin dengan kondisi bangunan di negara asalnya. Salah satunya di bawah kincir angin khas negeri Belanda terdapat rimbun bunga tulip serta di sekitar Menara Eiffel terdapat kursi-kursi duduk serta taman berumput yang nyaman.

The World Landmarks Merapi Park


Setiap landmark dipisahkan oleh taman bunga, sehingga pengunjung bisa berfoto secara leluasa. Pastikan juga sebelum berkunjung ke The World Landmarks Merapi Park samrtphone maupun kamera yang kamu bawa full baterai ya, pasalnya disini semua spot fotonya instagramable dan ngehits banget.

Tidak hanya mengandalkan sopt foto yang menarik, namun The World Landmarks Merapi Park juga menawarkan taman bunga yang begitu menarik, wahana, serta botanical garden, waterpark bahkan juga terdapat replika taman satwa, sungguh lengkap bukan, disatu lokasi wisata mampu menyuguhkan beberapa pilihan wisata yang bisa dipilih para pengunjung.

Baca juga : Wisata kopeng treetop dikota Salatiga

Karena tempat wisata ini berlokasi tidak jauh dari gunung Merapi, beriwisata disini kamu akan mendapatkan kualitas udara yang sejuk khas pegunungan, pemandangan alam disekitar yang sangat memanjakan mata, serta kamu bisa melihat gunung Merapi secara jelas dari lokasi ini dengan catatan ketika cuaca tidak mendung maupun hujan yaaa.

Mengenai tempat parkir, pihak pengelola telah menyediakan lahan parkir yang sangat memadai, lahan parkir yang sudah diperhitungkan ketika musim libur tiba sehingga kamu tak perlu khawatir bila ingin mengunjungi lokasi wisata ini disaat musim liburan. Pihak manajemen juga telah memikirkan kenyaman pengunjung dengan menyediakan gazebo sebagai tempat beristirahat, cafe yang menyajikan aneka makanan minuman serta toilet.

Meskipun masih dalam tahap pengembangan serta mirip lokasi wisata Small World yang ada di Purwokerto, nyatanya objek wisata yang baru ini sudah dibanjiri wisatatawan. Untuk menikmati wisata sensasi dunia ini, harga tiket masuk The World Landmarks Merapi Park terbilang cukup murah kamu hanya perlu merogoh kocek Rp 20.000,- per orang saja.

Obyek wisata ini dibuka mulai pukul 09.00 pagi hingga 16.30 sore. So, tunggu apalagi segera tunjukan foto instagramble mu dengan berlatar belakang landmark yang ada di The World Landmarks Merapi Park.



No comments:

Powered by Blogger.